Profesi dengan Pendapatan Tertinggi di UK

Setiap tahun National Statistics di UK melakukan The Annual Survey of Hours and Earnings, diantaranya adalah survey mengenai profesi dengan pendapatan tertinggi di UK. Belum lama ini sebuah media berpengaruh di UK, The Guardian merilis hasil dari survey tersebut untuk tahun 2011 ini.

Dari daftar tersebut diketahui bahwa profesi dengan pendapatan tertinggi di UK tahun ini adalah Head of Major Organisations (Chief Executives, Directors, General Managers, Managing Directors). Berdasarkan hasil survey tersebut, median pendapatan mereka adalah  £114,549 atau sekitar  (dengan asumsi £1 = Rp 14.000,-) Rp 1.603.686.000,- per-tahun.

Yang menarik dari list tersebut adalah masuknya train driver sebagai salah satu profesi dengan pendapatan tertinggi di UK. Train driver berada di posisi ke-25 dengan pendapatan  £42,350, atau sekitar Rp 592.900.000,- per-tahun, atau sekitar Rp 49.408.000,- per-bulan. Profesi yang termasuk kedalam kelompok train driver ini adalah “Pilot diesel, diesel-electric, electric and steam engines transporting passengers and goods on overground and underground railways“. Bahkan pada tahun 2009, profesi ini menampati peringkat ke-10 profesi impian anak-anak di UK.

Profesi lainnya yang mempunyai pendapatan tertinggi adalah Medical Practitioner, Aircraft Pilot, Dental Practitioner dan Finance Manager. Lantas dimanakah posisi IT Manager? Dimasukkan kedalam kelompok ICT Manager, profesi tersebut menempati posisi ke-14 dengan pendapatan sebesar £47,254 per-tahun, lumayan juga ya 😀

Berikut daftar selengkapnya seperti dirilis oleh The Guardian,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s