First Trip to London

London Bridge

Karena permintaan pemirsa, akhirnya saya menulis juga perjalanan saya dan teman-teman ke London weekend kemarin, masih tetep sambil ditemani lagu-lagu dari Chrisye šŸ˜€

Buckingham Palace

International Student Office di kampus mengadakan event Trip to London untuk international students, dengan biaya yang relatif murah GBP 15 (return ticket), tentu saja event ini sayang untuk dilewatkan. Saya dan 3 rekan Indonesia lainnya mengikuti event ini bersama dengan rekan-rekan international student yang lainnya.

Tempat pertama yang kami singgahi adalah Buckingham Palace, selepas dari sini kami berempat-pun berpisah dari rombongan untuk meng-explore London lebih jauh, untung saja ada salah satu rekan saya yang lumayan banyak tau tentang London, jadilah beliau yang meng-guide kami untuk wara-wiri di London. Thanks Fer šŸ˜‰

Big Ben

Dengan berjalan kaki dari Buckingham Palace, kami-pun berjalan menuju ke Trafalgar Square, namun ditengah jalan kami melihat sesuatu yang menarik, tampaknya sedang akan dilakukan pergantian UK Guards (baca: Satpam Inggris .red) Kami pun menghampiri tempat tersebut dan cukup kagum juga melihat kuda-kuda mereka yang tinggi besar, kayaknya dikasih banyak vitamin tuh mereka sampe gede-gede kayak gitu.

Puas berfoto dengan mereka, perjalanan dilanjutkan ke arah Houses of Parliament dan Big Ben, namun di tengah perjalanan kembali ada hal yang cukup “mengganggu”, yaitu Downing Street, kediaman Perdana Menteri Inggris. Memang tidak boleh diperbolehkan masuk ke kompleks itu, apalagi melihat Downing Street 10 dari dekat. Namun, melihat dari gerbang cluster saja-pun sudah cukup bagi saya.

Cheltenham Boys di depan London Eye

Setelah “gangguan” tersebut, perjalanan menuju Big Ben-pun kami lanjutkan, setelah puas melihat Big Ben, Houses of Parliament dan London Eye yang berada dekat dengan Big Ben, perjalanan-pun kami lanjutkan ke Trafalgar Square yang tadi sempat tertunda, setelah itu masuk sebentar ke National Gallery yang berada di Trafalgar Square.

Kemudian perjalanan kami lanjutkan dengan London Underground Tube Train ke Piccadilly Circus, sambil menyempatkan diri makan siang disana. Setelah itu masih dengan Tube, kami-pun singgah di London Bridge. Kemudian muncul ide untuk menyempatkan diri mampir di Stamford Bridge, kebetulan hari itu ada pertandingan Chelsea melawan Everton.

Merasakan atmosfer pertandingan sejak dari Tube, kemudian berjalan ke arah stadion dengan para suporter The Blues dan berfoto di depan Stamford Bridge merupakan pengalaman yang cukup menyenangkan, apalagi jika suatu saat nanti bisa datang ke Anfield, Wow!!! šŸ˜‰

Stamford Bridge

Kemarin cukup berfoto saja di depan stadion, sambil mampir sebentar ke The Chelsea Megastore. Pengen sih nonton, tapi nggak sempet juga (cari alesan, padahal mah memang harga tiketnya juga mahal :D). Setelah puas di Stamford Bridge, perjalanan kami lanjutkan ke Oxford Street, masuk ke beberapa toko, liat-liat, pegang-pegang, tapi nggak beli, hehe..namanya juga window shopping šŸ˜‰

Akhirnya, perjalanan pun berakhir karena kami harus tepat waktu biar nggak ketinggalan bis yang akan membawa kami kembali ke Cheltenham. Fiuhhh… cukup melelahkan, tapi cukup berkesan.

It was very nice experience, visiting London for the first time.. šŸ™‚

One thought on “First Trip to London

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s