Honda Freed

freed1

Setelah ditunggu sekian lama, akhirnya beberapa hari yang lalu Honda melakukan soft launching Honda Freed di Indonesia. Compact MPV andalan Honda ini rencanannya secara resmi bakal dilempar ke pasar pada pertengahan tahun ini.

Compact MPV merupakan pasar yang ditinggalkan Honda setelah era Stream beberapa tahun yang lalu, New Stream sendiri tidak dipasarkan di Indonesia karena terkendala harga yang akan sangat melambung.

Menilik desain-nya, Freed seperti Jazz yang diperpanjang. Tidak keliru karena Jazz mempunyai banyak peminat. Dengan panjang 4215 mm, lebar 1695 mm dan tinggi 1715 mm, Freed sedikit lebih pendek dibanding Grand Livina.

Bodi terlihat menukik ke depan menunjukkan kesan futuristik. Baris kedua dilengkapi dengan sliding door dan yang unik adalah desain dashboard yang bertingkat.

Jika melihat spec Freed di-luar, maka mesin yang ditanam adalah 1500 cc dengan kapasitas tangki 42 liter. Menurut kabar, hanya transmisi otomatis yang akan dipasarkan di Indonesia.

Dengan spesifikasi tersebut, maka dapat dipastikan Freed akan head to head dengan Nissan Grand Livina, Toyota Avanza, Daihatsu Luxio dan Suzuki APV Luxury. Namun, dengan harga yang dipastikan lebih tinggi dari Honda Jazz, bisa jadi Freed menjadi kompetitor tangguh bagi Kijang Innova.

2 thoughts on “Honda Freed

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s