Ikhlas..

Malam ini sekali lagi aku harus bermalam di tempat client, meninggalkan istri yang harus kembali ditinggal sendirian. Tuntutan pekerjaan membuatku kadang-kadang harus bermalam di client, mengerjakan sesuatu yang memang harus dilakukan pada malam hari. Maaf ya sayang..

Akhir-akhir ini banyak sekali kejadian yang membuat saya dan istri harus semakin bersyukur dan bersabar dalam menjalani hidup, adanya kerabat dekat yang sakit cukup parah, tuntutan pekerjaan yang menjadi semakin berat dan berbagai cobaan serta ujian hidup membuat kami harus lebih sabar dan ikhlas dalam menghadapi semuanya serta jangan lupakan pula untuk selalu bersyukur akan apa yang sedang kita jalani.

Jangan terus melihat keatas, karena kau akan tersandung, dan jangan terus melihat kebawah, karena kau akan tertabrak.. Saat melihat kebawah, maka bersyukurlah bahwa kita tidak diuji seberat mereka dan saat melihat keatas, teruslah berusaha, berdo’a dan bersabar agar impian kita bisa terwujud

Jadi ingat film Ayat-Ayat Cinta yang beberapa hari yang lalu kami tonton, film itu mengajarkan pada kita untuk selalu ikhlas dalam menerima segala sesuatunya. Dengan ikhlas, percayalah bahwa untuk saat ini, kehidupan yang kita jalani inilah yang terbaik untuk kita.

Hmmm…. jam 11.36 PM di komputerku, dengan ditemani film The Sopranos di saluran HBO, aku yakin love-ku sudah terlelap dalam mimpi, ketika esok hari kau membaca tulisan singkatku ini, semoga kau selalu ingat kata-kata suamimu ini, “Yang ikhlas ya sayang…”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s