iPhone by Apple

Tanggal 29 Juni besok, Apple Inc. bakal launching sebuah produk smartphone baru yang punya nama “iPhone”. Sebuah terobosan baru di industri ini dilakukan oleh Apple, mencoba untuk meneruskan kesuksesan produk mereka yang lain yang sangat fenomenal, iPod.

Katanya sih orang-orang di Amerika sana rela ngantri lama untuk dapetin iPhone, bahkan banyak orang yang menawarkan jasa “tukang ngantriin”, ck..ck..ck..

Apa sih yang membuat produk ini layak untuk diantriin?? Pertama, mungkin karena vendornya yang udah membuat image sangat bagus di industri PC dan music player. Kedua, mungkin karena kemampuan iPhone-nya itu sendiri.

Mari kita lihat lebih dekat iPhone ini.

iphone2.jpg

Sekarang kita mulai lihat desainnya terlebih dahulu. iPhone ini mempunyai lebar 6.1 cm, tinggi 11.5 cm dan tebal 1.16 cm, hmm… cukup besar tapi cukup tipis, sedikit lebih lebar dan lebih tinggi tapi lebih tipis jika dibandingkan dengan XDA Atom-nya O2.

Layar LCD touch screen-nya berukuran 3.5 inch, dengan resolusi 320 x 480 pixel dan mampu menampilkan 6 juta warna. Konektifitasnya dilengkapi dengan Bluetooth, EDGE dan Wi-Fi. Kameranya 2 MP, dengan pilihan kapasitas penyimpanan data 4 atau 8 GB, udah cukup lega hingga kayaknya ga perlu lagi slot memori yang emang ga ada di iPhone ini.

iPhone bekerja pada jaringan GSM Quad-band (850, 900, 1800, 1900 MHz). Satu hal yang membedakan iPhone dengan smartphone lainnya tentu saja adalah OS-nya, iPhone menggunakan Mac OS X v10.4.8.

Mulai 29 Juni besok, iPhone sudah bisa didapatkan di Amerika, di Eropa mulai Q4 2007 dan dan di Asia, menurut perkiraan, baru pada tahun 2008.

Mau tau spesifikasi lengkap dari iPhone ini, silakan lihat disini http://www.apple.com/iphone/specs.html.

Foto: http://www.apple.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s