Pindah kerja atau refreshing sejenak?

Rutinitas di tempat kerja memang naik turun pace-nya, kadang semangat sekali, tapi kadang kita juga sangat malas mengerjakan tugas-tugas yang dibebankan kepada kita. Pada saat rasa malas itu datang, mungkin kita perlu sejenak menyegarkan diri dan mencari jalan keluar dari rutinitas yang selalu kita temui setiap hari, atau yang paling radikal adalah kita mencari kerjaan baru, yang pasti bakal membuat nuansa yang berbeda dibandingkan kerjaan kita yang sekarang. Tapi pertanyaan yang muncul kemudian adalah, apakah nuansa baru itu bakal lebih baik dibandingkan nuansa yang kita hadapi sekarang??

Pertanyaan itu memang ga akan bisa kita jawab sebelum kita bener-bener pindah kerja, tapi gambaran kasar mungkin kita bisa dapat dari job desc yang harus kita kerjakan, lalu profil tempat kerja yang baru dan juga salary yang ditawarkan.

Kejenuhan itu soon or later pasti akan datang, dimanapun kita bekerja. Yang penting adalah bagaimana kita menyikapi rasa jenuh dan bosan yang datang, mungkin dengan mencari suasana baru di tempat kerja, menata ulang meja kerja kita, atau mungkin merubah paradigma terhadap tugas yang dibebankan pada kita.

Pindah kerja juga bisa jadi alternatif kalo cara-cara diatas masih belum mempan. Tapi jangan sembarang pindah, improvement dalam segala sisi adalah syarat utama jika kita memutuskan untuk pindah kerja.

Hidup itu memang harus berubah, demikian juga dengan karir dan perubahan itu haruslah selalu kearah yang lebih baik, bukan begitu!! 😉

2 thoughts on “Pindah kerja atau refreshing sejenak?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s