Cluster Valencia, Graha Raya

Cuman pengen sharing cerita bagaimana saya dan istri mencari rumah, semoga bermanfaat.

Banyak pertimbangan dalam mencari rumah, hal-hal dibawah ini dapat dijadikan alasan kenapa kita memilih rumah di suatu lokasi tertentu.

  • Jarak tempuh dari tempat bekerja
  • Fasum dan fasos perumahan
  • Desain rumah, termasuk luas tanah, bangunan dan denah rumah
  • Aksesibilitas
  • Lokasi (banjir atau tidak, udaranya panas atau tidak, dst)
  • Harga
  • Dst…

Penentuan prioritas dari hal-hal diatas tentu saja berbeda untuk setiap orang, kita bisa mengurutkan dari yang kita anggap paling penting, tentu saja tidak ada lokasi perumahan yang sempurna, ada kalanya kita harus moderate dengan mengesampingkan salah satu faktor untuk terpenuhinya faktor yang lain.

Saya dan istri termasuk yang sangat selektif dalam mencari rumah, banyak sekali hal yang jadi pertimbangan, untunglah kami berdua mempunyai banyak kesamaan selera dan sudut pandang, jadi ga’ terlalu susah untuk menyamakan persepsi, yang susah justru adalah menemukan lokasi perumahan yang cocok.

Survei ke lokasi adalah tahap yang ga’ boleh ditinggalkan, jangan mudah percaya dengan marketing perumahan, kita harus datang ke lokasi untuk memastikan rumah yang kita pilih merupakan pilihan terbaik buat kita.

Setelah melakukan survei kesana kemari, akhirnya pilihan kami berdua jatuh kepada Graha Raya, Cluster Valencia. Lokasinya cukup strategis karena berada di antara Bintaro Jaya dan Alam Sutera, dapat diakses dari Bintaro, Serpong maupun Cileduk. Harganya-pun relatif lebih rendah jika dibandingkan rumah dengan tipe sama di Bintaro dan Serpong. Fasum dan fasos-nya sudah ramai, dan yang tidak kalah penting adalah waktu indent yang tidak terlalu lama, pihak developer ‘hanya’ memberikan indent 3-4 bulan.

Foto dibawah ini merupakan beberapa sudut di Cluster Valencia, Graha Raya.

Valencia

Salah satu sudut di Cluster Valencia, Graha Raya

 

About these ads

460 responses to “Cluster Valencia, Graha Raya

  1. Gantira September 13, 2007 at 6:49 am

    aduh alamak gak tahan.. rumah-rumah situ..bagus-bagus betulllll
    aduh alamak gak tahan.. jalan-jalan situ..bersih-bersih betulllll

    aduh alamak gak tahan.. cluster-cluster situ..cakep-cakep betulllll
    aduh alamak gak tahan.. pohon-pohon situ..asik-asik betulllll

  2. ade September 22, 2007 at 6:21 am

    Mas,
    mo tanya,

    Saya masih sibuk cari-2 lokasi yg cocok untuk beli rumah, salh satunya yg masuk opsi adalah graha raya. Apakah di komplek ini masih ada preman yg suka malak penghuni/calon penghuni misalnya pada saat pindahan atau membeli furnitur rumah.
    Trus apakah fasilitas umum seperti masjid ,sekolah, pusat belanja, klinik terdapat didalam komplek.?
    trims ya.

    ade

  3. Edwind September 24, 2007 at 6:18 am

    @Ade:
    Menurut informasi yang saya dapat, preman memang banyak terdapat di Bintaro Jaya, bisa dilihat pada link berikut ini:
    http://bicararumah.wordpress.com/2007/04/02/preman-preman-kriminalitas-di-bintaro/

    Namun saya belum memperoleh informasi tentang adanya aktifitas preman di Graha Raya.

    Untuk fasilitas-fasilitas seperti pusat perbelanjaan, rumah sakit, dan sekolah, kayaknya Graha Raya masih harus ngikut fasilitas di Bintaro Jaya, namun jarak ke Bintaro Jaya hanya 5-15 menit (tergantung Bintaro Jaya-nya sektor berapa).

    Fasilitas yang ada di dalam Graha Raya sendiri adalah Sports Club, Masjid yang ada di beberapa cluster dan deretan ruko yang sudah banyak beroperasi di depan cluster.

  4. kon-gali September 24, 2007 at 11:29 am

    Salam kenal,
    Saya sudah tinggal di Fedora Graha Raya setahun dan setiap kali beli2 material maupun furnitur aman2 aja nggak ada orang yg minta duit apalagi preman.

  5. pam September 27, 2007 at 1:12 am

    Wahhhhh gile dong……kalo punya uang kayak pak edwin…..mah bisa beli dimana aja…..seperti beli apartemen pondok indah dsb

  6. hengky October 4, 2007 at 1:35 am

    Saat ini saya juga sedang hunting rumah nih dia area binjay (kalo bisa ), namun harganya gile banget untuk luas yang sempit! makanya sedang mengarah ke area graha raya. Kendalanya adalah akses menuju graha dari binjay konon tidak aman dan rawan kejahatan. betul gak sih?? minta info donk… trims…

  7. Edwind October 8, 2007 at 5:49 am

    @Hengky:
    Dari info yang saya dapat, sebetulnya yang cukup rawan adalah di kawasan Bintaro Jaya, namun mungkin juga akses dari Bintaro Jaya menuju Graha Raya menjadi agak rawan, karena selama ini jalan akses tersebut masih melewati perkampungan warga. Namun diharapkan masalah ini sedikit dapat direduksi dengan adanya jalan tembus dari Bintaro Jaya sampai ke Graha Raya, kabarnya jalan ini sedang dibangun oleh pihak developer.

    • windhu December 14, 2010 at 3:52 pm

      If You need Egocentric & value edit for your home architecture.
      Please Call This Number bellow

      BIZANT Architect, Design & Built Services Architecture – Interior,
      Kami dari Consultant Bizant Architect ingin memperkenalkan dan juga menawarkan jasa Perencanaan Arsitektur dan Interior dan juga jasa kontraktor untuk bangun baru/ renovasi untuk rumah tinggal, Ruko, Apart Villa. dan Jika perusahaan atau pun relasi teman or saudara Anda membutuhkan jasa kami Hub : WINDHU/0813 8807 0966 Email : the_windhu.architect@yahoo.com

  8. Lily Ilhana November 26, 2007 at 9:05 am

    Saya seh oke2 aja

  9. ilham brinyot petamburan December 4, 2007 at 11:03 am

    Kalo ane liat rumah di graha raya seh pengen bayarain aja, tapi bozzz ane belom juga ngasi duit buat beli tuh rumah, jadi gimane yeee… sabar aja deh… terpakse ane ngambil di daerah sawangan sono deh….

  10. hengky December 15, 2007 at 9:01 am

    Akhirnya ngambil juga di Valencia, met tetanggaan ya… =)
    Btw mas edwin yang nmr brp?

  11. Edwind December 19, 2007 at 10:29 am

    @Hengky:
    Met tetanggaan juga :) saya di K03-22, tp belum ditempatin sih, masih ngurus complaint, lumayan banyak nih complaint-nya.

  12. erwin December 26, 2007 at 6:55 am

    wah…gambarnya bagus..
    tp aku ambil di cluster adena baru.
    indent 1 thn.agustus 2007 baru serah terima.
    ternyata byk yg hrs dicomplaint.
    sayangnya komplain ga di followup pihak developer.
    lambat banget. uda 4 bulan nih. pada hal komplain cukup fatal.
    kayu2 tulang atap byk yg bengkok dan seakan2 bisa patah kapan aja. jd blm berani dihuni dulu. trus kusen jendela abis dimakan rayap.
    sedih juga.kenapa komplain lama sekali difollowup ya??
    gmn cara saya upload gambar foto rmh saya ke sini ya?

  13. Edwind December 28, 2007 at 7:23 am

    @Erwin:
    Saya baru denger nih kalo Graha Raya ternyata lambat sekali nanganin complaint, makasih buat info-nya, saya jadi harus selalu push terus nih ke pihak developer.
    Kalo mau upload gambar rumah, bisa kirim email ke saya, nanti Insya Allah saya upload kesini.

  14. Lena January 3, 2008 at 1:11 am

    Dear Pak Erwin,

    Saya dengan calon suami lagi nyari rumah. Tadinya pilihan kita ma beli di Bintaro cuman karena kelamaan mikir pada saat mau tanda jadi ternyata rumahnya tinggal yang hoek. Kita nggak jadi ambil karena kepentok harganya yang lumayan mahal.
    Kemudian kita lihat ke Graha Raya dan ada cluster terbaru namanya Catalina. Sedikti sekali informasi yang saya dapat mengenai cluster ini. Mungkin Pak Erwin tau dan bisa sedikit share dengan saya.
    Apakah tinggal di lingkungan Graha Raya cukup nyaman?

  15. Edwind January 4, 2008 at 7:31 am

    @Lena:
    Betul sekali, Graha Raya akan meluncurkan 2 cluster baru, yaitu Catalina dan Venice.

    Catalina sendiri letaknya dekat dengan Cluster Celesta, terdiri dari 3 tipe rumah, yaitu (kalau tidak salah) 41/72, 53/96 dan 65/108. Luas tanah dan bangunan rumahnya sama persis dengan di Celesta, harganya pun tidak terpaut jauh dengan Celesta.

    Cluster Venice letaknya berdekatan dengan Cluster Valencia, namun untuk tipe rumahnya sendiri saya belum dapat informasinya.

    Soal kenyamanan, saya sendiri belum menempati rumahnya, tapi kalo lingkungan di dalam cluster sih cukup baik, cukup tertata rapi dan tidak hectic.

  16. bobcat January 16, 2008 at 11:01 am

    Dear All,

    Saya jg lg nyari-2 and surve. Udah surve Oriana Permata, Mahagony dan Graha Raya, BSD, dll. Hasil survey saya bisa dilihat di http://bobcatreview.blogspot.com. Ini pendapat pribadi saya.

    @Lena:
    Info yg saya dapat dari ktr pemasaran, Cluster Venice itu tipe nya sama dg Valencia. Hanya design rumah sedikit berbeda. Design masih blm di publish. Kedua Cluster terhubung lewat taman di dalam cluster. Harga Venice lebih mahal daripada Valencia. Begitu kata Marketingnya.

  17. @aldi January 17, 2008 at 7:11 am

    complain di graha raya terhadap bagunan biasanya apa aja ya yang harus diperhatiin dan kebanyakan dialami di cluster lain yang udah nempatin? karena saya kemungkinan baru serah terima bulan maret di cluster celesta.
    Oh ya mungkin ada info dari, gerbang depan untuk celesta dulu marketingnya bilang mo dibikin kayak di valensia, tapi smapi sekarang masih pagar biasa, waktu nanya ke Gr.Raya rapat terakhir manajemen Gr. raya belum ada keputusan, diganti atau tidak. apakah bisa seperti itu? kalo ya wah janji nya nga sesuai dengan janji awal donk.

    Untuk Valencia sy udah kesana bagus euy…lingkungn and penataanya rapi.. tapi untuk tipe kecil lokasinya dibagian belkang..jadinya sy terpaksa ngambil di celesta aja sesuai budget..

    slam kenal aja mas edwin

  18. erwin January 17, 2008 at 7:58 am

    @aldi.
    salam kenal.
    komplain biasa sih cek genteng apa ada bocor ga.
    mumpung musim ujan. jadi bisa cek.
    terus lantai keramik ada retak ga. kerapian kusen2.
    tips. masukkan semua yang keliatan kurang rapi.
    nanti pasti dirapiin.
    cuma mesti di tlp in terus.

  19. Edwind January 17, 2008 at 10:18 am

    @Bobcat:
    Terima kasih, informasi-nya lengkap sekali dan saya yakin sangat bermanfaat bagi yang masih bingung memilih rumah

    @Aldi:
    Salam kenal juga :)

    @Erwin:
    Terima kasih buat tips-nya :)

  20. hi hi hi January 21, 2008 at 8:48 am

    salam kenal,
    gw juga punya rumah di graha raya (adena), tips gw :
    1. kalo mau complain sih tunggu waktu sampai mau habis (3bln) baru komplain / kali ada yang baru yg rusak, spt gw abis komplain etc-etc eh beton sepitank jebol.
    2. foto kerusakan/barang yg dicomplain beri info posisinya di mana trus print dan dilampirkan ke form komplain.

    btw, ada yang info tukang bagus gak di graha raya ?

    tks/yuwono

  21. kuncoro January 22, 2008 at 5:36 am

    aku tinggal di Cluster Fedora sejak 2 tahun lalu. Tinggal di Graha Raya cukup strategis kalau banyak alternatif jalan kalau mau ke Jakarta. Udara cukup nyaman pada pukul 16.00 WIB s.d. Pukul 08.00 Pagi, setelah itu udara cukup panas.

    Soal kemananan, masih dalam kategori cukup aman, kalau di Cluster Fedora akhir-akhir ini cukup aman, pada awalnya memang sempat terdapat kejadian-kejadian yang kurang menyenangkan.

    Soal komplain, memang saya merasakan bahwa komplain terkadang lama ditanggapi, saya pun sempat kesal dengan komplain, pada akhirnya saya komplain waktu itu sampai bulan ke 9.

    Pada prinsipnya tinggal di Graha Raya cukup menyenangkan dan nyaman.

    Salam Hangat
    Kun2

  22. Lena January 23, 2008 at 5:43 am

    @bobcat

    Thx buat infonya.
    Btw…untuk hasil survey mengenai rumah2 di BSD, Oriana, Graha Raya bisa dikirim via email. Karena aku tidak bisa buka link yang diberikan kamu dari kantor. sepertinya di block sama IT kantor.

    Email aku : lena@axa-financial.co.id

  23. @aldi January 23, 2008 at 7:25 am

    usul buat warga GR, kedepan makin banyak cluster baru yang ditempatin, gimana kalo bikin komunitas G.raya millist atau apa lah.. yach untuk bagi2 informasi dan silaturahmi sesama warga.
    gimana mas erwin and rekan2 yang laen?

  24. ivan January 23, 2008 at 8:14 am

    aku di carrissa seminggu yang lalu rumah saya kerampokan ternyata cluster ga aman.

  25. erwin January 23, 2008 at 8:19 am

    @aldi
    boleh2 ja..ide ckp bagus..

    @yuwono
    benar, tip tuk foto2..
    kemarin emang saya foto2in semua dan lampirkan ke surat komplainan.
    tp tetap harus dikejar2.. :)

  26. cahyo January 23, 2008 at 11:23 am

    ivan
    gimana ceritanya dirampok?
    rumah dalam keadaan kosong atau gimana? bisa cerita kejadiannya
    trus tanggapan dari security cluster?

  27. triyani January 27, 2008 at 2:52 am

    Salam Kenal,
    Saya tinggal di Cluster Adena 2 blok SA07/03

    @24
    ayo bikin milis graha raya,.. saya ikutan :)
    kalau warga Adena sudah ada milis khusus warga adena.

    oh ya teman2 bloger, gabung di komunitas bloger tangerang yukk… see

  28. Lena January 28, 2008 at 12:49 am

    Dear All,

    Saya butuh informasi nih buat rekan2 yang ambil rumah di graha dengan sistem KPR. Apakah pada saat akad kredit selain disuruh bayar biaya APHT, AJB dan Balik Nama kita juga disuruh bayar biaya pajak PBB?
    Rabu ini saya akad kredit dan saya di fax perincian biaya akad nya. Saya bingung pas lihat list nya kok ada biaya pajak PBB nya. Kan bangunannya belom jadi. Indent 1-1,5 tahun. lagipula belum serah terima juga.
    Bukannya PBB itu ditanggung developer nya dulu ya???
    Trus temen2 ada yang tau gak hipotik tuh apa ya? kok saya juga disuruh bayar hipotik nya sekitar 1-1,5 juta???
    Tolong bangett nihh….baru pertama kali ini saya beli rumah. dan saya takut saya dibohongi dan diperas untuk bayar biaya ini biaya itu.

    Regards,

    lena

  29. riza January 30, 2008 at 5:03 am

    wah bu triyani dimana-mana ada, hihihihii kayak iklan ajah.
    betul di adena sudah ada milis. kalo GR atau tepatnya milis PGR kayaknya belum ada. ditunggu ajah atau mo dibuatin samabu tri? apa sebaiknya sowan dulu sama pak hidayat selaku ketua komunitas PGR utk buat milis warga PGR.
    salam damai

  30. Lena February 1, 2008 at 8:50 am

    Bagi yang sudah tinggal di Graha Raya, disana banjir gak yah???

  31. Bobcat February 2, 2008 at 1:33 pm

    Dear All,
    Blog saya berubah krn alasan teknis
    menjadi:
    http://bobcatreviewpro.blogspot.com
    Untuk yg pengen lihat review Bintaro Oriana, Mahagony dan Valencia silakan lihat and comment..

    to Lena;
    Untuk sekarang Graha Raya memberlakukan pembayaran PBB dimuka. Menurut saya sih, gpp bayar aja, toh nanti pun akan dibayar juga. Mungkin dev memperkirakan rumah akan jadi di tahun yang sama juga. Yang penting bukti pembayaran jgn hilang.

    Thanks Edwind and All
    Bobcat

  32. Bobcat February 2, 2008 at 1:43 pm

    to Lena:
    kalo buka website tertentu di blok di kantor,
    bisa masuk dulu ke website http://www.youhide.com
    trus masukan link web yg akan di tuju di dlm kotak SURF, trus klik ” Click here to Surf”

    Thanks
    Bobcat

  33. Paman Bun February 6, 2008 at 8:48 am

    Kalo ada milist buat warga graha raya,
    saya ikutann ya..

    saya penghuni GR cluster carissa.
    iya memang, beberapa minggu yang lalu memang ada kejadian pencurian di carissa.
    selama ini securitynya memang cuek banget. siapa aja bisa masuk cluster, ngga pernah diperiksa.. jadinya kebobolan deh…

    sekarang sih udah mendingan, di gerbang cluster udah dipasangin polisi tidur dan lampu sorot, jadi siapapun yang masuk bakalan diliatin (cuma diliatin) sama security… tapi itupun masih bisa kebobolan juga.. soalnya ktp tamu ngga pernah diperiksa. nah kalo “tamunya” sok akrab sama security pasti bakalan diijinin masuk gitu aja tanpa diperiksa…

  34. Firman February 7, 2008 at 8:18 am

    Dear all,

    Salam kenal semuanya,
    Saya calon penghuni Graha Raya cluster Celesta Blok C-08.
    So kalo ada milist penghuni graha raya saya tolong diajak.
    Dah ngga sabar nich mo ngerasain rumah perdana saya, cuma blum ada kejelasannya kapan bisa serah terima kunci. He he he

    Thanks
    Firman

  35. Dian February 7, 2008 at 9:02 pm

    Salam Kenal Semua,

    Saya dan Suami insyallah akan jadi penghuni Graha Raya juga di Valencia. Disana banjir gak ya?

  36. agunghadiw February 8, 2008 at 8:24 am

    to dian:
    Di dalam kompleks graha raya sendiri tidak terjadi banjir, namun terjadi di jalan masuk akses graha raya dari arah ciledug.

    Milis cluster carissa – graha raya sepertinya udah ada yg buat : cluster_carissa@yahoogroups.com

    Tx

  37. agunghadiw February 8, 2008 at 8:32 am

    Daftar kejadian penting & pencurian di cluster carissa graha-raya :
    – Kehilangan sepatu (namun sepatu-nya dikembalikan lagi oleh pengambil, setelah warga komplain ke security)
    – Kehilangan sepeda
    – Puncaknya pencurian di rumah warga pada malam hari, untung tidak ada korban jiwa.
    – Dua kali tembok pembatas runtuh (?)

    Seharusnya keamanan menjadi tanggung jawab Jaya karena sebagai warga telah membayar iuran tsb. Pihak security terkesan seadanya, longgar dan tidak terlatih. Jika dibandingkan dengan cluster Alam Sutera jauh kualitasnya. Lebih ketat & terlatih team security cluster di Alam Sutera.

    Tx

  38. ivan February 8, 2008 at 8:40 am

    to carissa… mhn info kapan ada pertemuan warga carissa lagi.
    S.O.P tentang keamanan kapan diterapkan???. jangan NUNGGU ada kejadian lagi??? segera A.S.A.P.!!!!. Tembok berlin ude 2x jebol tuh.

  39. Den Baguse February 8, 2008 at 11:07 am

    Salam kenal semua..
    Saya penghuni Graha Raya Valencia..
    Sedikit sharing, untuk complain kayanya memang lama..
    tapi kalo kenal sama developer/kontraktornya bisa cepet..
    gak usah lewat Kantornya

    Soal keamanan, kemarin2 memang sempet ada pencurian..mungkin karena securitinya masih sedikit (waktu itu 4 orang) dan masih ada pengerjaan rumah yg belum jadi (banyak tukang yg berseliweran dan tinggal di situ), tapi saat ini untuk security sudah ada 8 orang dan sepertinya belum ada lagi berita kehilangan..

    Mau donk..bikin milis atau forum untuk penghuni Graha raya..

  40. triyani February 11, 2008 at 4:00 am

    Hi all;

    kita bikin milis utk warga graha raya yukk..
    silahkan join di graha_raya@yahoogroups.com dg mengirim email ke graha_raya-subscribe@yahoogroups.com
    Descipsi dll dlm milis tsb masih bersifat sementara, krn masih kosong.

    Salam,
    Triyani
    (Warga Adena2)

  41. shodrie February 12, 2008 at 5:30 am

    aman ngak tuch yang ogut denger banyak kemalingan

  42. Ikman February 15, 2008 at 11:51 am

    Ikut nimbrung, Saya Ikman tinggal di Carissa B-18, turut prihatin akan yang terjadi dengan Saudara Ivan. Semoga hal ini tidak terulang lagi. Setelah pertemuan warga beberapa minggu yang lalu, saya lihat ada beberapa perubahan atl:
    Telah di bangun palang di kedua pintu masuk
    Telah di bangun lampu “besar” di kedua pintu masuk
    Untuk mobil tamu telah diberi pas masuk, no idea apa juga sudah di minta tinggalkan KTP
    Suasana kondusif walau ada kejadian dinding belakang di blok E & F runtuh untuk kedua kalinya dan sekarang dalam perbaikan.
    saya juga melakukan antisipasi dengan memasang teralis untuk semua jendela & pintu, juga dak atas yang ada kacanya, menghidupkan lampu taman & Carport dan SOK AKRAB AMA Tetangga kiri kanan ITU PENTING!, agar dapat saling membantu bila terjadi hal2 yang tidak diinginkan
    Kompak selalu

    Ikman

  43. aldi February 18, 2008 at 4:24 am

    Dear All
    ayo semua gabung di Milist Graha Raya.. yang di buat Ibu Triyani

  44. Edwind February 18, 2008 at 2:46 pm

    Wah..lama ditinggal ternyata banyak info yang saya lewatkan. Terima kasih semua infonya.

  45. kon-gali February 22, 2008 at 5:12 pm

    Para penghuni Graha Raya yang budiman, perkenalkan
    nama saya Amir tinggal di Fedora Blok J01 No 16.
    Senang euy sekarang rame……..

  46. didi February 26, 2008 at 10:39 am

    Perkenalkan nama saya Didi, calon penghuni Cluster Valencia…

    Bang Edwind, saya mau nanya kira2 Fasum/Fasos apa yang bisa di buat di Valencia ya …apakah perlu persetujuan developer untuk pembangunannya…
    Saya bermimpi bahwa nantinya akan ada Masjid di dalam Cluster Valencia..mohon dukungannya Bang Edwind dan juga para penghuni Valencia …

  47. Den Baguse February 29, 2008 at 6:54 am

    Iya..saya sich berharap setidaknya ada mushola yang besaran dikit. Kalo masjid mungkin perlu lahan yg luas…
    Kalo bisa sich juga ada sarana olahraga..
    mungkin seukuran lapangan volly, tapi didalamnya bisa dibuat badminton atau basket mungkin..

    Ayoo yg belum gabung milis graha raya segera join biar tambah rame

  48. didi February 29, 2008 at 7:28 am

    Kira2 lokasinya dimana nikh…fasum/fasos untuk Musholla dan Lapangan Olah Raga ….

    Sehat Jiwa dan Raga ….

  49. Den Baguse March 3, 2008 at 3:19 am

    Sekarang sich belum jelas kira2 dimana..
    kalo lihat tanah yg kosong sich, di Jl Valencia 1 masih ada
    yg nanti berbatasan dengan Cluster Venice..(Blok 02)

    Kalo untuk tanah fasum/fasos, nanti statusnya gimana yach..
    apakah akan dibayarin warga, atau tetap menjadi milik GR

  50. Edwind March 3, 2008 at 4:39 pm

    Saya dukung sepenuhnya ide pembangunan (setidaknya) Musholla di dalam cluster. Kalo ada tanah lebih besar, sekalian aja kita bikin Masjid.

    Nanti kita sama-sama cari tahu site plan keseluruhan untuk Cluster Valencia, apakah ada tanah yang bisa dimanfaatkan sebagai Masjid atau fasum/fasos lainnya.

  51. dio (bobcat) March 4, 2008 at 11:58 pm

    Kalo di jl.valencia I blok K-02, jelas pruntukannya utk rumah dan sudah dibangun.Menurut site plan, lokasi yg boleh di bangun fasum/fasos berada di antara Blok K-08 dan K-15, di ujung jl.Valencia VII dan di awal jl.valencia XI. Disitu ada tanah kosong berbatasan dengan kampung (kl ga salah yg ada gardu listriknya). Menurut marketing boleh dibangun fasum/fasos berdasarkan kesepakatan warga. Tp tanahnya tidak terlalu besar dan memanjang.

  52. guntur March 5, 2008 at 3:40 am

    salam kenal,
    saya bakal penghuni celesta blok D-18.
    tetanggaan ama mas firman diatas =).
    mungkin diantara rekan2 ada yg bisa beri pertimbangan.
    saya sudah diberi tahu bisa segera serah terima.
    tapi kalo saya baru nempatin di sekitar bulan juli baiknya gimana yah?

    salam,
    guntur

  53. Edwind March 19, 2008 at 8:12 am

    @Guntur:

    Salam kenal juga,
    kalo sudah bisa serah terima sih menurut saya langsung serah terima aja, biar bisa langsung melakukan complain jadi pada saat bulan Juli rumahnya udah rampung dan complain-an sudah selesai dikerjakan.

    Soalnya menurut pengalaman saya, pengerjaan complain cukup memakan waktu, baru setelah 2 bulan dari serah terima, baru pengerjaan complain selesai.

  54. ika March 25, 2008 at 10:41 am

    salam kenal ..

    wah .. graha raya memang sudah rame banget ya, dibandingkan enam tahun lalu. saya tinggal di nusa indah loka, kompleks lama belakang sport center, sejak tahun 2002. walopun tahun lalu rumah saya kemasukan air dari kali angke (hehehe ..), tapi enggak pengen pindah. habis hampir tiap hari bisa liat langit biru, suara kodok, dan nunjukin biawak sama anak saya .. hehehe .. boleh ikut milis warga graha raya, kan?

  55. nofa March 31, 2008 at 7:22 am

    ikutan nimbrung ah… salam kenal yah Pak…
    saya lagi cari rumah kontrakan ney di daerah Graha Raya, kalo bisa seh di cluster valencia, ada yang tau ga?
    tks alot loh…

  56. Dhaneth April 1, 2008 at 8:54 am

    allo GrayaBint’s salam kenal
    saya tinggal di Melati Loka tetangganya mba ika, sudah berjalan kah..milis Graha Raya, join atuh,.. soklah kita rame’in.., biar kompak ..sip sukes semua.

  57. Den Baguse April 2, 2008 at 6:37 am

    Silahkan gabung dengan milisnya graha raya
    supaya tambah rame, mungkin dengan adanya anggota baru
    bisa meramaikan milis yg sudah mulai sepi..menunggu anggota baru..

  58. aldi April 7, 2008 at 7:40 am

    To Nova:

    kontrakan di valencia ada tuh kemaren pas saya lagi serah terima kunci, ada yang mo ngontrakin, pemiliknya lupa namanya..tapi bisa ditanya di kantor pemasaran. emang mau yang tipe berapa? rumahnya kalo nga salah yang 45/90.

    atau yang lebih kecil bisa t4 saya saja…celesta 41/72 hehe

  59. Ely April 11, 2008 at 7:09 am

    mas Edwind , numpang tawarin rumah saya ya .

    saya ada rumah di cluster eldora, tipe palma , luas tanah 259 , luas bangunan 53 .
    saya mau jual karena tidak saya tempatin, makin lama makin hancur karena tidak di tempatin.

    saya jual harga tanah saja, karena kondisi rumah banyak kerusakan.

    berminat hub : 0856 10 822 89.

  60. Anonymous April 14, 2008 at 5:29 am

    Salam kenal,
    saya mau tanya k semua, saya br mau beli rumah d graha raya tp saya bingung mau pilih cluster venice or catalina? Apa kekurangan n kelebihannya?
    Dana saya krg lebih 350jt.
    Tolong ya kasih masukan.

  61. Den Baguse April 14, 2008 at 6:10 am

    Kalo dari segi lokasi, Venice lebih bagus dibanding catalina..karena lebih deket dengan kantor pemasaran..ruko2 dan joging track
    kalo dr segi transportasi umum, catalina lebih mudah dijangkau dr beberapa jalur , deket pangkalan angkot

    Untuk harga venice lebih mahal dibanding catalina
    venice (diatas 300, sedang catalina diatas 200)

    jadi semua tergantung prioritas masing2..

  62. nofa April 14, 2008 at 10:08 am

    To Aldi:

    celesta itu sebelah mana yah? hehehe
    Oh ada yah yang mau ngontrakin di Valencia.
    Gue boleh liat rumah loe ga?

    tks alot yah..

  63. kapiyana mulyanto April 15, 2008 at 9:00 am

    Mas Edwin,

    Cluster yg available saat ini apa ya ? Saya udah survey graha raya sejak awal tahun kmrn sbnrnya… Tp eksekusinya blm… Masih banyak pertimbangan kira2 bbrp thn kemudian apakah mungkin graha raya spt ciledug indah yg banjirnya selutut (di lantai 2) ?

    Klo mengenai hrg boleh info dikit gag ? Kisaran brp ya ? Untuk type yg tdk terlalu besar.

    Atau if u dont mind sharing no pemasarannya dunk…

    thx b4

  64. sutomo Asngadi April 16, 2008 at 4:30 am

    Mas kalo di graha raya gaji satpamnya berapa yaa , cara recruitmentnya gimana yaa..

  65. Firman April 16, 2008 at 5:45 am

    Nomor telpon Graha Raya 021-53123000

  66. aldi April 16, 2008 at 7:32 am

    To. NOva
    bisa Japri aja yach ke email saya
    aldi_cool2005@yahoo.com
    atau email nya u apa? thk

  67. Didi April 21, 2008 at 6:58 am

    Menarik juga membahas nilai investasi di Graha Raya, kira2 berapa kenaikan harga tanah/rumah di Graha Raya per tahun secara nyata ? Bukan diatas kertas lho.

    Mohon masukannya semua.

  68. gampang April 22, 2008 at 6:39 am

    to all.. Saya Juga sdh beli rumah di Graha raya blm bisa ditempatin/dihuni krn masih bingung masalah pintu gerbang komplek untuk keluar dan masuk lewatnya darimana? harus melewati 3x pintu gerbang komplex lain. mohon saran dan pemecahanya dong…..please…please

  69. Den Baguse April 23, 2008 at 1:54 am

    to : Gampang
    Graha rayanya di blok mana? kok sampe tidak punya pintu gerbang?

  70. sandra April 23, 2008 at 4:06 am

    Sama. Saya juga belum terpikir kapan mau ditempati. mgk di kontrakkan dulu drp kosong. Laku gak ya …

  71. erwin May 1, 2008 at 2:00 pm

    saya tinggal di graha adena, dan mau ambil kpr di valencia(vulganis). ada yg bisa bantu email ke saya denah rumah tipe vulganis ga?(saya kbtln ga di rmh/luar kota)makasih dan salam kenal semua.

  72. erwin May 1, 2008 at 2:03 pm

    to:sutomo asngadi,
    info,kbtln saya tinggal di adena, kalo ga salah gaji satpam sekirar 400an rb.

  73. Rusli May 2, 2008 at 6:40 am

    All, Salam kenal.

    Saya baru rencana mo beli rumah di graha raya di cluster Venice atau Vulganis. Kedua cluster itu deket sama kali gak yah, soalnya takut banjir.

    Thanks

  74. erwin May 2, 2008 at 2:23 pm

    to:rusli
    saya tinggal di adena ga banjir sih…
    venice agak tinggi dari adena, klo venice banjir adena gimana dong, hehehe..cluster vulganis?setahu saya cluster spt itu ada ga ya?tipe vulganis di cluster valencia kali..

  75. rusli May 2, 2008 at 2:42 pm

    That’s right pak, Maksud saya cluster Valencia typenya Vulganis (mimpinya sih..he..he.Pak… belakangnya cluster Valencia itu perkampungan, cluster lain atau kali yah..kalau belakangnya deket sama kali, saya gak jadi beli dech…he..he..he

  76. erwin May 3, 2008 at 3:01 pm

    di belakang cluster valencia klo ga salah ada perumahan, tp saya lupa nama perumhana nya.
    bisa lgsg tanya ke sales nya.

  77. vani May 7, 2008 at 11:11 am

    ada yg punya informasi trayek dr jkt ke graha raya ga, apa aja ya? dari pancoran, dan dari slipi. makasih sblmnya..

  78. Edwind May 7, 2008 at 11:22 am

    Kalo ga’ salah saat ini ada pameran properti di JHCC, kalo ada waktu sempatkan saja datang kesana, kayaknya Graha Raya juga ikutan. Biar info mengenai denah, harga dan info lainnya bisa lebih jelas didapat.

  79. Didi May 8, 2008 at 4:41 am

    Mau nanya Mas Edwind,
    Untuk KPR BCA ataupun lainnya biaya Administrasi, Asuransi Jiwa, Asuransi Kebakaran, Appraisal, Notaris, dll total jenderal berapa persen ya dari harga rumah ataupun harga Akad Kredit ?

  80. Naufal Syathir May 8, 2008 at 10:14 am

    Hi ikutan nimbrung nih…..

    Lagi bingung nih mau pilih yang di Valencia atau di Venice…, ada masukan nggak ya?

  81. Edwind May 9, 2008 at 6:58 am

    @Didi:
    Menurut pengalaman saya, total biaya lain-lainnya itu sekitar 10% dari harga rumah.

    @Naufal:
    Sebenarnya Valencia atau Venice tergantung dari pertimbangan masing-masing, terutama soal harga dan desain rumah. Venice memang sedikit lebih mahal dari Valencia, karena desain rumahnya yang sedikit lebih chic dan lebih baru dibandingkan Valencia.
    Namun waktu indent Venice lebih lama dari Valencia, karena di Valencia sendiri, banyak rumah yang ready stock, kalaupun tidak ready stock, progress pembangunannya sudah lumayan. Kalo Venice kan masih tanah kosong.

  82. sutomo Asngadi May 13, 2008 at 4:17 am

    Ada yang tahu nggak yaa master plan untuk tol serpong cinere yang lewat graha raya itu rencana tollgate sebelah mana yaaa?? soalnya ada yang bilang di belakang graha bunga ada yang bilang di jalan bayangkara mana yang benar ?

  83. Andre May 13, 2008 at 8:03 am

    Dear Mas Edwin,
    Saya amau ikut nimbrung sama coba share ya.
    Saya baru beli rumah di cluster Valencia, awalnya saya beli yang type Virens dengan atap baja ringan. Krn ada beberapa hal, maka 3 bulan kemudian kami mengajukan pindah kavling ke virginae yg di K-09/16. Namun setelah kami tengok ternyata atapnya bukan dari baja ringan masih kayu borneo super, padahal info dari salesnya dari baja ringan. Sedangkan harga yang dicharge ke kami sama dengan harga baru (per maret 2008) plus charge 2,5% karena row jln 12.
    Menurut mas Edwin apa yang harus saya lakukan? kalau kami komplain apakah atap tersebut bisa diganti dengan baja ringan. Atau kira – kira kompensasi apa yang kita minta ke pengembang sebagai pengganti baja ringan tersebut?
    Makasih sebelumnya.

  84. metta May 19, 2008 at 3:19 pm

    Ikutan joint ya
    mau cari informasi nih kalau air di daerah graha raya terlebih cluster valencia or venice itu airnya bersih & bagus enggak yahhh alias enggak kuning kayak di bekasi
    trus kira2 banjir enggak ya & mengenai fasilitas sekolah & pasar tradisional serta RS or klinik 24 jam gitu deket enggak ya
    soale ada rencana mau ambil didaerah sana

  85. Rusli May 23, 2008 at 12:35 pm

    Dear mas edwin,

    Benar gak sih kalau di Valencia banyak pemilik rumah yang complaint karna Rangka atap kayunya banyak yang dimakan rayap dan mau roboh..Soalnya saya hampir jadi beli di Valencia yang kebetulan Rangka atapnya masih rangka kayu

  86. ANDY May 28, 2008 at 12:32 am

    Mas Edwind, numpang permisi, nimbrung and mau nawarin rumah kakak nih, di Valencia. Dia beli belum lama tapi setelah dipikir2 lagi berhubung dianya tinggal di Luar kota makanya mau di jual. LB sekitar 60/LT 90 – Cluster Valencia, sudah renovasi di belakang, ada penambahan kamar dan dapur serta tempat cuci.
    Kalau ada yang berminat hub. Andy 925 – 24553

    Terima kasih

  87. sutomo Asngadi May 28, 2008 at 9:50 am

    Denger2 Bintaro Plasa 2 akan dibangun di Graha raya deket Fedora yaacckk.tul nggak yaa

  88. guntur June 5, 2008 at 8:45 am

    alo semuanya, mulai july gue kerja di BTB School deket graha. udah ngontrak di salah satu rumah di graha, ga ngerti cluster apaan. pokoknya abis pom bensin, lurus belok kiri abis mesjid yg lg dibangun.

    nah gue rencana mau ambil rumah jg disana. budget 200-250jt. enaknya dimana ya? ada yg bisa kasih penjelasan/link yg jelasin tipe2 cluster disana + harganya ga? kalo di banding ama permata oriana enak mana ya? thanks

  89. anton June 10, 2008 at 6:03 am

    to all, iya valencia emg kayu alias bkn bj ringan , ga pcaya ? cek saja rmh anda…saya sangat menyesal,akirnya saya jual ke org .ya rugi2 ampe 10 jt gpp drpr rugi seterusnya. padahal di tempat lain lbh murah..sudah bayar mahal eh ditipu lg….mending cr yg lainnya dech…….
    tolong dipikirin baik2, sy hanya membantu temen2 aja..ok tkyu

  90. Den Baguse June 11, 2008 at 2:27 am

    buat penghuni Valencia,
    silahkan join di milis warga valencia

    valencia-rumahku@yahoogroups.com

    Thanks
    Agus

  91. Edwind June 12, 2008 at 8:34 am

    Buat semuanya, setau saya, Valencia itu terbagi dari 2 jenis atap, yaitu yang memakai kayu borneo dan baja ringan, yang menggunakan kayu borneo adalah pembangunan tahap I, sedangkan yang tahap II semuanya sudah menggunakan baja ringan.

    Jika marketing menyebutkan bahwa atapnya baja ringan, padahal kenyataannya kayu, kita memang punya hak untuk complain, kompensasinya mungkin dapat di-diskusikan dengan pihak marketing-nya.

    @Metta:
    Alhamdulillah air di Valencia (khususnya di rumah saya) lumayan bening, dan sampai saat ini masih lancar-lancar aja, kalo ada pemberhentian sementara biasanya ppihak Graha Raya memberitahukan terlebih dahulu. Kalo rumah sakit sih ada beberapa yang cukup dekat, diantaranya mungkin RS Omni International di Alam Sutera, ke RS Internasional Bintaro juga tidak terlalu jauh. Untuk klinik, kalo saya tidak salah, tepat di deretan ruko di depan Valencia ada 1 klinik kesehatan, hanya saya belum tau apa klinik itu buka 24 jam atau tidak.

    @Sutomo:
    Kalo issue itu benar, mudah-mudahan Graha Raya nggak hectic seperti Cileduk :)

    @Den Baguse:
    Terima kasih infonya, insya Allah saya akan join, setelah tempo hari saya berhalangan hadir di pertemuan warga Valencia.

  92. metta June 13, 2008 at 3:10 pm

    Mas Edwin
    Terima kasih yahh infonya,insyallah bisa jadi pertimbangan saya & suami untuk mengambil rumah di daerah graha raya bintaro, kebetulan lagi tertarik dengan cluster Venice

  93. Rusli June 22, 2008 at 2:58 pm

    Dear all,

    Alhamdulillah, akhirnya saya bisa mendapatkan rumah di Valencia type Virginae di Blok K01/21 ( kondisi Standard ), Secondary tapi belum dipake karna orangnya beli untuk invest. Sampai saat ini saya belum menempati rumahnya karna masih tinggal di kebayoran lama, kalau saya mau kontrakin laku berapa yah pertahunnya…??? kalau harganya lumayan, kayaknya saya mau dech kontrakin Max 2 th…

  94. Rusli June 22, 2008 at 3:01 pm

    Sorry ralat..Bloknya K02…he…he maklum baru

  95. Ahmad daniel June 27, 2008 at 10:26 am

    saya tinggal di valencia, mau berlangganan internet, mungkin ada yang tahu lewat provider mana ya??
    Apakah ada layanan Fastnet / Fastmedia.
    Makasih infonya.

  96. swijaya June 29, 2008 at 12:06 pm

    Mau tanya dong kira – kira ada yang tahu tidak yach harga venice yang ditawarkan saya sedang cari2..dan gmana apakah graha raya….kena banjir tidak yach seperti 2007

  97. Bashar July 4, 2008 at 8:32 am

    Salam kenal,
    Sy lagi nunggu Akad Kredit dengan Bank Niaga nih. Rencananya rumah yg diambil Virens A K15.08. Ada yg lagi ambil rumah dekat situ juga gak ya ? share donk info keadaan,kondisi sama progress kompleksnya. Thx

  98. Yendra July 4, 2008 at 4:39 pm

    Salam kenal semua,

    Saya tinggal di celesta D-8, sekarang baru datang sabtu minggu aja sambil beres – beres semua sambil cek komplain.

    Siapa saja ni yang di celesta?
    Thx

  99. Hotben Sinaga July 5, 2008 at 5:43 pm

    Hi pak Yendra and all celesta’ers,

    Perkenalkan juga, saya Hotben Sinaga E-16. Btw kita belum bisa buat KTP dengan alamat di Celesta ya…

    Thanks and regards,

    Hotben Sinaga

  100. Hotben Sinaga July 5, 2008 at 5:58 pm

    Celesta’ers,

    Ada yang tau gak ya siapa pak RT/RW kita? Soalnya pengen ngurus KTP dan kartu keluarga yang baru nieh.. Apalagi pemilu udah mau dekat..

    Thanks and regards,

    Hotben Sinaga

  101. Edwind July 8, 2008 at 8:16 am

    @Swijaya:
    Harga Venice kalo tidak salah untuk tipe yg terkecil sekitar 320-an, kemudian tipe yg sedang sekitar 420-an dan tipe terbesar sekitar 570-an.

    Tahun 2007 Alhamdulillah Graha Raya tidak terkena banjir. Mudah-mudahan tahun-tahun depan juga tidak akan terkena banjir.

  102. sutomo Asngadi July 9, 2008 at 7:33 am

    Graha raya (Venice, Catalina dll) relatif aman dari banjir kalau dibandingkan dengan althia park, emerald, menteng bintaro, dan kebayoran heigh. Sebab kontur tanah di althia/mahagoni dibawah jalan raya utama, begitu juga dengan emeral, menteng bintaro dan kebayoran heigh…

    apalagi graha bintaro posisi tanahnya lebih tinggi dari graha raya..

    oh yaa di graha bintaro belakang mahagoni dan althia park akan dibagun juga cluster baru dengan nama Discovery District..yang harganya rata rata diatas harga di emeral (700jt up)

  103. monique July 9, 2008 at 7:47 am

    hello semua, saya ibu monique. saya tinggal di bougenvillea loka (graha raya) hampir 5 tahun. saya mau sharing dikit. dulunya tuch graha raya sepi banget, skrg sich rame tapi tetep homy lingkungannya krn gak hectic, terawat, udarapun masih relative sejuk. moreover, buat saya level of social life juga perlu. Graha Raya tuch ada ditengah2, mau ke Gading Serpong, Karawaci, BSD, Bintaro Jaya dan Cileduk semua dpt diaccess dengan mudah krn terbilang dekat. Terlebih lagi Graha Raya tuch 2x banjir gede di Ibukota sekitarnya, tidak tersentuh. Paling access mau masuk ada genangan air tapi itupun masih bisa ditoleransi, ya bayangkan aja Pondok Indah aja banjir bo hehehehe. Kalo soal keamanan tergantung dari cluster masing2. Ditempatku juga pernah kemalingan dan menurut saya sich krn satpam lalai ato ada kerja sama x. So far sich preman2 gak ada. Sebentar lagi Jalan Tol akan dibuka didkt Graha yaitu di Alam Sutera, hal ini memang akan meningkatkan harga jual rumah tapi tentu saja akan ada dampak negative yaitu kemacetan di satu titik. Kebetulan saya muslim, di Graha juga ada Persatuan Muslim SeGraha Raya – Bintaro Jaya. Untuk sekolah anak, lumayan byk pilihan. Cuma kalo SDN emang gak ada. Rumah Sakit dan klinik2 juga gampang di Access, yang paling deket ada RS Omni International terletak 1km dari GR. Klinik2 bertebaran. Menurut saya, tidak rugi dech berinvestasi membeli rumah di Graha Raya. Salam

  104. herdi July 10, 2008 at 6:15 am

    Salam kenal, saya calon penghuni baru di Valencia blok K02/37 sebentar lagi akan serah terima tapi baru akan ditempati setelah lebaran karena sekarang sedang bekerja di luar kota.

    Kalau boleh tau, taman kanak-kanak yang bagus di sekitar cluster Valencia apa ya?

  105. Den Baguse July 11, 2008 at 1:08 am

    salam kenal Pak Herdi
    Sepertinya Bapak bapak jadi tetangga saya juga

    Untuk Taman Kanak2 yg paling dekat, di masjid anggrek loka, pas didepan gerbang valencia
    Kalo mau yg bagus, adanya didaerah Graha Bintaro..disekitar Pondok Kacang atau Pondok Aren

  106. Daan July 11, 2008 at 3:13 am

    Salam kenal juga nich, calon penghuni valencia tepatnya di K15/11. Awalnya tertarik dengan mahagony, trus lihat cluster ini jadi betul-2 tertarik. Saat ini belum penyerahan unit, katanya sekitar agustus 08. Dari cerita diatas Kelihatannya nyaman tinggal di graha raya, semoga kedepan betul-betul strategis sebagaimana motto graha raya.

  107. sutomo Asngadi July 11, 2008 at 9:31 am

    Untuk renang di graha raya sport center pun tergolong murah dengan tempat yang lumayan bagus.

    Dewasa 13rb, anak2 10rb

    Emerald
    Dewasa 20rb
    anak2 15rb

    Puri bintaro
    Dewasa 20rb
    anak2 15rb

    Graha taman club house
    15 rb

    Permata Bintaro Club House
    15 rb

    Puri Beta
    15 rb

  108. Anonymous July 12, 2008 at 2:25 am

    salam kenal,saya penghuni di cluster eldora blok h1/61,nyaman deh tinggal di graha raya, tapi saya berencana jual nih rumah, lt/lb 36/79, dah direnovasi dikit2,mo jual 210 jt, barangkali ada yg berminat callme aja :92450915,e-mail indra.gun@bniaga.co.id

    salam,peace

  109. Didi July 14, 2008 at 2:58 am

    Masih mau meneruskan fasum/fasum musholla Valencia, apakah kita harus ke pihak pengembang untuk membangun sarana tersebut ?

    Memang ada masjid di depan Valencia, tapi kalo bisa sih di dalam cluster Valencia ada juga.

  110. riza firdaus July 15, 2008 at 8:55 am

    Salam kenal semua, alhamdulillah berani juga saya beli rumah di Graha Raya Cluster Venice K7 No 17, biarpun serah terimanya tahun depan.
    Btw ada yang yang Sudah ambil di Venice juga nggak, mudah2an banyak tetangga disini…
    Senang deh rasanya Sabtu/Minggu lihat proses pembangunannya, dari tanah yang benar2 kosong sekarang sudah hampir selesai temboknya…, mudah2an lancar aja ya…., thanks buat mas edwin yang sudah buka forum disini jadi bisa ikut curhat sedikit…, heheh

  111. sutomo Asngadi July 16, 2008 at 8:09 am

    Untuk fasum /fasos mushola/masjid pengalaman masjid Imanuddin di graha bintaro ..tanahnya aja yang dikasih oleh Jaya mbangunnya dengan swadaya..

    sebenarnya pihak Jaya dilihat dari sektor 1 hingga graha raya pembangunan fasos/fasumnya amat minim yang kelihatan cuman masjid raya sektor 9 dan gereja yang sebelahnya..selebihnya ndak ada sama sekali.

    Untuk di valencia, sebaiknya pihak Jaya (Graha raya ) perlu dipush terus..karena mereka sering lupa atas tugas membangun fasos dan fasum…

  112. Ade July 22, 2008 at 6:51 am

    Hi semua…..ada yang bisa kasih info harga rumah untuk di cluster valencia?….thanks yah..

  113. maria July 23, 2008 at 8:29 am

    salam kenal buat warga GR…., saya mau nempati rumah di cluster nusa indah loka, klo boleh mohon informasinya bagi warga cluster nusa indah loka, ttg keamanannya dan aksesnya ke jln yang dilewati angkot, kelihatannya agak jauh ya? disana ada ojek gak ya…? terima kasih sebelumnya

  114. triantoro July 24, 2008 at 2:25 am

    saya juga baru beli (nyicil) di valencia, blok K15
    . belom serah terima si, jadi belom ditempatin.
    keamanannya gimana ya?
    karena dicluster kan ngga boleh masang pagar, kalo kita naro kendaraan digarasinya.. aman ngga ya..

  115. Bashar July 24, 2008 at 7:29 am

    :)
    Akhirnya proses akad kreditnya selesai.
    Saya ambil rumah di Valencia Blok K15 No. 8.
    Tetangga saya siapa aja ya ?

    Wass.

  116. Janny July 24, 2008 at 11:49 am

    Buat rekan – rekan yang punya masalah sama Graha Raya. Berikut ini saya infokan no hape dr Manager Pemasarannya Leo Handisaputra (081807896400).
    Tp berdasarkan pengalaman saya, dia orangnya arogan & lebih memandang customernya bukan sebagai rekan bisnis, melainkan hanya orang bawahannya saja. Saya pernah meeting dengannya dan saya kecewa & sakit hati bahkan harus dihadapkan dengan sikap premanismenya. Sayang sebenarnya klo perumahan Graha Raya sampai dipimpin oleh orang seperti itu.

  117. erwin July 24, 2008 at 12:42 pm

    pa triantoro…salam kenal
    perumahan graha raya kalo ga salah sistim cluster. saya skrg masih tinggal di graha adena (cluster)dgn sistim security(buka/tutup pagar). rumah ga di pagar malah lebih bermasyarakat kelihatannya.tapi sebaiknya kendaraan di kunci dgn benar dan baik.kita juga harus hati2 dgn barang kita sendiri.kebetulan saya ambil valencia tahap terakhir depan taman dekat security (rmh blm selesai).

  118. erwin July 24, 2008 at 12:51 pm

    pa erwin..hallo
    tinggal di new adena blok berapa?
    saya juga skrg tinggal di adena 1(dpn jalan utama)blok sr1. no 31.rumah bpk sdh di tempati?
    salam kenal.

  119. denny July 25, 2008 at 9:06 am

    @aldi:
    salam kenal mas aldi…saya denny tggl di celesta blok j28

    @firman:
    salam kenal jg mas firman..

    @guntur
    salam kenal mas guntur, saya sering cek rumah sabtu dan minggu.krn sedang masa complant…

    @yendra:
    absen pak…saya di celesta j28.

    @hotben sinaga:
    salam kenal bang hotben… mmg sdh ada pemilihan RT di sana pak?

  120. Kinung July 28, 2008 at 10:07 am

    Pak Aldi, Pak Firman, Pak Guntur, Pak Yendra, Pak Hotben…. salam kenal semuanya….. saya Nur di Celesta Block C-5…..cherssss :)

  121. Alamsyah Mone July 31, 2008 at 6:44 am

    Bapak / Ibu, kebetulan skrg kami sedang mencari rumah, kalau boleh tau berapa kisaran harga di cluster valencia?, seperti yang terdapat di photo tersebut..
    thanks
    Alam

  122. technocrook August 1, 2008 at 12:09 pm

    hmm….
    jadi kesimpulannya apa neh…?
    untuk cluster valencia…
    beli…ngga…beli…ngga…

    mana rumah yang tingkat dah lebih dari 520 jt lagi :(

  123. sutomo Asngadi August 4, 2008 at 7:00 am

    Selamat buat warga Graha Bunga dan sekitarnya Graha Raya?

    Jalan tol Kunciran Serpong salah satu tol Gatenya di belakang Graha Bunga….

  124. Didi August 5, 2008 at 3:36 am

    Pak Sutomo, apakah tol gatenya bukan di Alam Sutera (Jl. Bayangkara) ? Kalo memang tol gate nya di belakang Graha Raya (Graha Bunga), akses jalan tol gate ke jalan raya sebelah mana ya …

  125. sutomo asngadi August 5, 2008 at 9:57 am

    Rencananya toll gatenya ada di belakang permata bintaro (sekolah jepang) sama di antara belakang graha bunga dan vila melati mas untuk jalan akses ke jalan utama graha bunga dulu pernah ada diiklankan oleh Jaya Real Property di kompas secara general..detailnya saya belum dapat infonya…untuk di jalan bayangkara itu akan dibuat fly overnya aja..kenapa nanti graha raya akan membuka gerbang di depan jalan bayangkara ? (rencananya jalan bayangkara akan dilebarin 26m)

    Karena GR akan menyambut gerbang toll yang dibuat alam sutra yang akan nyambung dari toll kb jeruk–Merak yang sekarang hampir 80% sudah jadi.

    Jalur toll Serpong kunciran yang lewat graha bunga tsb pemenang tendernya sudah ada kalo nggak salah konsersium dari malaysia dan waskita karya…

    Pengerjaannya akan dipercepat karena untuk menjadi akses jalur alternatif ke bandara yang selalu banjir…

    ini mungkin hikmah dari jalan toll dalam kota ke bandara yang selalu banjir …kalo nggak banjir mungkin bukan sebagai prioritas utama oleh pusat…

  126. Didi August 6, 2008 at 5:03 am

    Jadi gerbang tol-nya bukan dari Jl. Bayangkara ya …. Jl. Bayangkara hanya dibuat fly over saja … Kalau gerbang tol Alam Sutera apakah memang dibuat disekitar Jl. Bayangkara (dengan biaya akses Alam Sutera sendiri ?)…

  127. sutomo Asngadi August 6, 2008 at 6:51 am

    Kalo alam sutra sudah membuat toll gate sendiri (finishing = 80%) yaitu untuk akses ke toll Merak ke dalam kota. jadi orang graha raya kalo ke tomang mending lewat tol yang dibuat oleh alam sutra….bukan lewat ciledug lagi.

    Mengaca pada pembangunan tol bintaro bsd, yang dibangun dan sahamnya dimiliki oleh pengembang bintaro dan bsd, untuk yang dibelakang graha bunga mungkin alam sutra akan share dengan JRP/bintaro. Ini yang pada akhirnya mendongkrak harga jual rumah2 di Bintaro dan Bsd maupun alam sutra

    Sekarang juga pengembang bintaro jaya dan Bsd lagi joint menyelesaikan study kelayakan untuk menjadi operator kereta jurusan jakarta serpong sehingga kita sebagai warga akan dimanjakan dengan transportasi yang bagus..naik feeder enak, naik kreta juga cepat…

  128. achmad kunto n August 11, 2008 at 1:30 am

    Salam kenal..
    Maaf. Jika masih butuh tukang rancang taman/eksterior, bisa menghubungi saya : Kunto (081328381781). Free konsultasi, survey, gambar rancang taman, dan RAB sebagai service penawaran. Terimakasih.

  129. Rudi August 11, 2008 at 2:51 am

    Salam kenal semua,

    Insya Allah nanti saya akan menempati rumah di cluster Valencia K10/23.

    Ikutan gabung ya… :)

  130. didi August 13, 2008 at 2:07 pm

    lam kenal semua aya dedi tinggal di adena 2,saya mau jual rumah saya,luas tanah 72 m2,panjang 12 m lebar 6m,telepon ,listrik 1300m sudah ada pergola.2 kamar tidur,1 kamar mandi sertifikat hak milik,harga 250 jt ada yg minat….?

  131. didi August 13, 2008 at 2:14 pm

    sory lupa kasih no tlp,ini no hp saya 081807181942

  132. aan August 13, 2008 at 6:17 pm

    menurut saya dengan adanya toll gatenya ada dibukaan alam sutra ada pengaruh jadi macet di jalan bhayangkara yang sekarang ini bener-bener rusak parah. infonya perbaikan beton hanya di bikin oleh dinas pekerjaan umum hanya 500 meter. mohon kepada Pak Ismet selaku Bupati tangerang dan jajarannya segera dong direalisasikan pengerjaannya, karena jalan bhayangkara merupakan akses utama penghubung antara serpong dengan kawasan ciledug. Mohon kepada rekan-rekan yang punya akses ke Bupati tangerang tolong nih disampekan, sehingga kerusakan kendaraan kita kalau lewat jalan bhayangkara bisa diminimalisir. Seneng banget tuh klo bisa ngirit kerusakan kendaraan kita, duitnya bisa buat beli rumah lagi, amien

  133. sutomo Asngadi August 23, 2008 at 1:21 am

    Warga Tolak Direlokasi
    Proyek Tol Alam Sutera Bakal Tersendat

    Alam Sutera, SerpongKita.com- Keinginan PT Alam Sutera Tbk untuk segera menyelesaikan pembangunan akses tol Alam Sutera ke tol Jakart-Merak, terhadang. Pasalnya, warga kampung Dongkal Kelurahan Paku Alam, Serpong Utara, yang bertahan menolak direlokasi.

    “Kita menolak relokasi baru yang diinginkan PT Alam Sutera, karena lokasi baru masih tetap berada di area Paku Alam. Apalagi, belum ada niat baik dari pihak pengembang untuk membayar tanah warga dengan harga yang pas,” ucap H Yakub, warga Kampung Dongkal RT 03/04, Kelurahan Paku Alam, Serpong Utara.

    Menurut Yakub, selama delapan bulan 24 Kepala Keluarga (KK) kampung Dongkal terkurung di balik ‘tembok berlin’ setinggi 5 meter milik Alam Sutera. Warga kampung yang terisolir tersebut tak mampu berbuat banyak lantaran tidak didukung pihak Kelurahan Paku Alam maupun Kecamatan Serpong Utara. “Selama delapan bulan lahan seluas 1,5 hektar ini ditembok. Kita tidak bisa berbuat banyak, karena akses jalan masuk ke kampung ditutup pengembang karena membangun jalan. Meski begitu, kami tidak ingin masalah ini diperpanjang. Kami berharap proses ruislag lahan warga dipercepat prosesnya,” ucapnya sembari menolak mengatakan berapa nilai bayaran perhektar tanah yang diinginkan warga kepada pengembang.

    Situasi di kampung Dongkal tampak sepi karena akses masuk ke kampung itu ditembok. Sementara di luar area rumah warga tampak lahan kosong dengan bangunan ruko Alam Sutera yang belum rampung dikerjakan. Dari 24 KK, hanya sekitar 10-an warga yang terlihat melakukan aktitivitas, Rabu lalu.”Beginilah kondisi warga di sini, menyedihkan. Kami hanya ingin mempertahankan peninggalan nenek moyang. Lebih menyedihkan, selama ini tidak ada perhatian dari pemerintah daerah, lurah maupun camat untuk membela warga,” jelas pria asli betawi itu.

    Secara terpisah, Senior Corporate Communication Manager PT Alam Sutera Tbk Liza Djohan mengaku, persoalan warga yang enggan direlokasi karena harga jual tanah yang diinginkan warga terlalu mahal. Padahal, pihak pengembang telah melakukan proses penyelesaian dengan berbagai cara. Diantaranya dengan menyediakan lahan relokasi baru di belakang WTC Mall dan area belakang masjid Alam Sutera. Bahkan, kepada pengembang warga enggan menjual tanahnya dengan sistem beli langsung teken, karena tidak ada kecocokan harga. “Harganya tanah warga terlalu tinggi. Begitu juga dengan culture value yang susah untuk digoyang,” kata Liza, ketika ditemui di ruangannya.

    Sementara itu, proyek pembangunan tol Alam Sutera ke tol Jakarta-Merak sepanjang 2 kilometer pembangunannya sudah berjalan sekitar 60 persen. Dari 700 hektar area yang dibutuhkan, setengah lahan itu telah dibebaskan dan merupakan milik pengembang, termasuk kampung Dongkal yang menjadi titik akses tol Alam sutera atau juga sering disebut jalur sutera. Jalur masuk tol Alam Sutera sendiri tepatnya berada di bundaran samping masjid Alam Sutera.

    Pembangunan tol Alam Sutera yang menghabiskan dana sekitar Rp 40 miliar direnacanakan akan selesai akhir 2008 nanti. “Proyek ini sudah 60 persen pembangunannya. Kalau warga kampung Dongkal tetap bertahan, jelas penyelesaian tol ini terhadang. Namun, apapun alasannya kita tidak akan menghentikan proyek ini. Karena pada dasarnya pemerintah telah mengizinkan dan menunggu penyelesaiannya,” ucap Liza. (k2

  134. Hotben Sinaga August 23, 2008 at 4:15 am

    Celesta’ers,

    2 Minggu yang lalu saya menghubungi Satpam cluster untuk menanyakan proses pembuatan KTP. Kebetulan KTP saya hilang dan saya ingin membuat kartu keluarga+KTP untuk saya dan istri. Pak satpam tersebut kemudian mengenalkan saya dengan salah seorang PNS kelurahan. Pertanyaan saya:
    1. Berapa biaya normal untuk pembuatan 1 Kartu keluarta + 2 KTP
    2. Apakah udah ada yang pernah mengurus KTP ke kelurahan kita dengan menggunakan alamat Celesta?

    Thanks and regards,

    Hotben Sinaga

  135. ENDRA August 26, 2008 at 6:07 am

    BARU GABUNG JG NEH DI CARISSA BLOK A/22, MOHON BIMBINGAN DARI PARA SENIOR

  136. camellia August 26, 2008 at 3:34 pm

    Saya dan suami lagi bingung cari rumah..
    Karena budget terbatas, jadi saya pengennya rumah yg tidak terlalu mahal.
    Saya sempat bingung antara perumahan di bintaro atau bekasi.
    Ortu saya juga punya rumah di graha raya bintaro, tapi kok dindingnya pada retak2 semua ya? Apa semua di rumah di bintaro seperti ini atau ngga ya?
    Mohon bimbingan dari semua, ada gak ya perumahan baru di bintaro saat ini yang kira2 harganya terjangkau dan bangunannya kokoh?

    Kalo di Cluster Valencia, Graha Raya berapa duit ya?

    Terima kasih untuk balasannya.

  137. sutomo Asngadi September 2, 2008 at 6:37 am

    pak edwindsyam yg punya blog ini nggak pernah nongol ? lagi sibuk yaa..
    semoga selalu di karunia kesehatan yg prima oleh Allah SWT

  138. Rony Sulung September 4, 2008 at 12:28 pm

    Dear all……

    Saya juga penghuni Graha Raya tepatnya di Valencia K11 no 05 ……kebetulan yang pertama ngisi cluster itu adalah Pak Feddy….baru beberapa hari kemudian saya masuk….jadi merasakan gimana suka duka tinggal di valencia…..kebetulan saya tugas diluar indonesia….di mozambique…..jadi skrg udah ngga terlalu perhatikan perkembangan baru…..setiap pulang ada aja yang berubah…..pernah juga rumah saya dibobol maling alias tukang yang jadi maling…..untung aja yang diambil cuman barang kecil…..cuman capek aja benah2 lagi krn dibongkar semua…….tapi semoga dengan nambahnya tenaga security bisa membantu meningkatkan keamanan……..viva Valencia……

  139. Widya September 5, 2008 at 7:11 am

    Hai – salam kenal…
    Saya juga warga baru di Graha Raya – Cluster Celesta…
    Pengen nya dulu sih beli yang di Valencia, berhubung menurut sales nya yang tahap I sudah full dan tahap II baru akan jadi tahun 2009, jadi kami lebih memilih Celesta yang saat ini sudah kami tempati…
    So far, aman2 aja, ngga ada ‘pemalakan’ ataupun ‘premanisme’…

  140. Christine September 10, 2008 at 4:28 am

    Wah senangnya ketemu blog ini,

    saya dan suami juga naksir cluster Valencia 45/120
    Minggu lalu marketing nya bilang sudah habis semua, yang ada cuma yang tipe HOEK.

    tapi kemarin sore marketing nya telpon bilang ada 1 unit yang bekas orang batal.
    Saya jadi bingung jangan2 ini permainan dari developer.

    Tapi saya masih ragu2 ambil di Graha, karena menurut teman2 yg tinggal di Serpong
    bilang mendingan ambil di Villa Melati Mas
    atau di BSD sekalian karena Graha itu lokasinya
    tanggung dan kurang strategis. Kalau keluar dari tol Sepong harus lewatin jalan belakang Alam Sutra yang bolong-bolong dan macet.
    Fasilitas sekolah juga tidak ada.

    Mohon pencerahan dari teman2 yg tinggal di Graha.
    thanks.

  141. Edwind September 10, 2008 at 6:36 am

    @Sutomo: Alhamdulillah sehat Pak :) terima kasih doa’nya, cuman memang sedang sibuk-sibuknya nih

    @Rony: Salam kenal Pak Rony, saya di K03-22, Pak Rony ini adalah Rony ke-3 yang saya kenal di Valencia, kebetulan tetangga depan dan sebelah rumah saya pun bernama Rony :)

    @Widya: Terima kasih sharingnya..

    @Christine: Pada dasarnya pertimbangan memilih lokasi rumah terpulang pada masing-masing, menurut saya justru Graha Raya yang lumayan strategis karena mempunyai 3 akses masuk, Cileduk, Bintaro dan Serpong. Jalan dari Alam Sutera-pun rencananya akan diperbaiki dan dilebarkan hingga 25 meter

  142. dian September 10, 2008 at 7:32 am

    Mas, numpang promosi ya. Kalau ada yang berminat, rumah saya mau dijual atau disewakan, di Valencia, luas tanah 120, bangunan 90, udah direnonasi, di dak, ada torn air, taman, kamar mandi dalam. Hubungi saya di 081908199220

  143. Melly September 11, 2008 at 3:36 pm

    Hi, salam kenal..
    boleh ikutan nimbrung ya kang Edwind
    kebetulan saya sudah 2 th tinggal di cluster Fedora n mantan marketing di kantor pemasaran Graha Raya.
    Jadi utk warga or calon warga Graha Raya jika ingin informasi seputar perumahan yg ada di Graha Raya saya dengan senang hati akan membantu.
    silahkan bisa hubungi saya melalui email
    mells_property@yahoo.com

  144. Melly September 11, 2008 at 3:46 pm

    To:Cristine

    Kalau masih berminat utk beli rumah di cluster Valencia saya ada stock rumah disana type Virginae Lt.120/Lb.45 lokasinya di Blok K10-12
    atap sudah baja ringan mau dijual dng harga 345jt
    kalau berminat bisa hub saya di 0812 9123321

  145. Didi September 16, 2008 at 6:53 am

    Insya Allah dalam waktu dekat saya akan akad kredit dengan BTN, doain ya …. mau nanya nikh…untuk IPL di Valencia berapa rupiah ya ….

  146. sutomo Asngadi September 25, 2008 at 4:29 am

    Update Tol Kunciran Serpong

    Pemenang tender dari Jalur Tol Serpong Kunciran …………….Rencananya toll gatenya ada di belakang permata bintaro (sekolah jepang)..sambungan dari tol Bintaro/Pondok Aren BSD yang melewati permata bintaro, jl astek jombang, Parigi Baru Belakang GR.29-31-34 , belakang Graha Bunga………………..sudah ada yaitu ASTRATEL tahun ini sudah mulai pembebasan tanah tahun 2009 sudah mulai dibangun…

  147. rumahku123 October 5, 2008 at 8:10 am

    Wah itu yg di master plan-nya Bintaro Jaya, akses pintu Tol Parigi yang nyambung ke tol Bintaro BSD apakah yang di maksud tol serpong – kunciran yahhh????

  148. sutomo Asngadi October 6, 2008 at 4:21 am

    Benul Mas…. rencananya th 2010 pertengahan sudah bisa dilalui… awal 2009 pembebasan dan kontruksi… jadi siap siap dapet uang gusuran yaa…(ssttt..bagi bagi yaa)

  149. cansa October 14, 2008 at 8:24 am

    ada rumah murah ga??
    ya harga 80jtan gtu…

  150. Didi October 15, 2008 at 3:59 am

    @cansa, ada sikh … di daerah Ciledug Indah II mau ? ….

  151. Tommy October 16, 2008 at 8:41 am

    All Warga GR,
    Saya warga Valencia Blok K7/16, sudah menempati rumah sejak 30 March 2008. memang saya beli cukup competitive untuk ukuran rumah 45/120 seharga IDR 263jt. Harga ini jauh dibawah dibandingkan dengan BSD…..saya sebelum mutusin di GR juga sempat survey kesana kemari……namun yang cocok duitnye ya di Vale…hidup Valencia…..
    yang namanya juga harga murah ya…fasilitas agak minim…tapi kalau masalah belanja saya dan istri ke PM Sinpansa Gading serpong…nyetok untuk 1 minggu……kalau ga sempat ya pedagang sayur juga banyak dan tiap pagi masuk komplek…mengenai TK, anak saya masukin di AL-Kautsar Graha Bintaro…..memang akses kita masih jelek…paling yang ke Bintaro..itupun jalannya muter2 otak bikin pusing dan banyak Polisi yang ga bisa bangun alias POLDUR…..
    ga tahu nehhh..JAYA hoby banget bikin POLDUR……Mas Sutomo kayanya tahu bener mengenai up-date perkembangan JRP terutama GRaya….harapan saya seh…kalau ada rejeki lagi ya beli aja di Binjay..kan pastinya masih bnayak tuh tanah yang blm dibangun..sepanjang dari Kebayoran hingga Mahagoni masih akan dibangun ratusan cluster……..secara pribadi sih saya lebih suka konsepnya JRP dari pada Sinar Mas dan pengembang lain…soalnya mereka bangun rumah dicampur ama gudang atau pabrik yang bikin polusi…tapi coba kite lihat JRP…kan murni residence dan udara sejuk getu……..
    saya tapi yaqin 5th kedepan GR dan sekitar sudah maju…..lihat Masjid Bani Umar dah megah berdiri…..
    Wassalam.

  152. sutomo Asngadi October 16, 2008 at 9:23 am

    mas tommy nanti th 2010 nggak perlu lewat jalan kelok kelok lagi di graha raya dan graha bintaro soalnya sudah bisa lewat jalan tol JORR II Kunciran -Serpong ..gatenya pas banget di depan mata.. di Belakang cluster graha bunga..

    mau ke tomang ya lewat gatenya alam sutra arah kebon jeruk….mau ke simatupang ya lewat tol JORR II baru yang tembus ke tol pondok aren-pondok pinang

    Soal POLDUR itu sih ada sejarahnya mas, th 2005-an di jl2 graha raya & graha bintaro dan samping bank permata arah tol sekto 7 jadi arena trek trekan…itu yang membuat miris para penghuni warga bintaro..akhirnya supaya aman buat semuanya yaa dibuatin poldur tadi..

    Pos polisi yanga ada samping valencia dan depan bunderan graha bunga baru kemarin aja dibuat….

  153. Didi October 17, 2008 at 3:03 am

    @Tommy : Untuk ukuran 45/120 berarti ambil type Virginae ya, dengan harga IDR 263jt wah murah tuh ….. aku aja dapet harga IDR 300-an juta …. itu harga tahun berapa Pak ? Thanks

  154. Tommy October 20, 2008 at 3:04 am

    Mas Sutomo….wah kebetula kok nama sampean sama dengan nama belakang saya mas……

    Mas sampean kerja di JAYA? sampean di cluster apa mas…
    OK trims banget infonya…disamping itu juga….nantinya ada jalan Arteri Bintaro dari Kebayoran ke Britih Int school, lalau Emerald, dan Mahagoni deket Masjid Bani umar….dan sekarang dalam tahap pengerjaan yang ditandai dengan sering kotornya jalan di Graha Bintaro…..dan banyaknya lalu lalang MObil Truk Hino……

    Mas Sutomo…apakah kedepan masih ada cluster yang harganya 700jt di sekitar Emerald atau Mahagoni?

    BTW….warga K-7 Valencia juga rencana mau bersepeda ria…….ada yang mau gabung ngga??

    Regards
    Tommy S.
    Valencia K-7/16

  155. Tommy October 20, 2008 at 3:07 am

    Mas Didi,

    saya beli lewat Marketing Pak Slamet bulan Feb 2006…..
    namun saya ganti semua kusen & pintu dengan kayu ambil di Cilacap (kampung ane)….dan saya plitur…..

    BTW..kata Pak Slamet masih ada sekitar 7-10 rumah di K15 yang belum laku kejual…..

    regards
    Tommy
    Valencia K-7/16

  156. sutomo Asngadi October 20, 2008 at 3:45 am

    @tommy
    Wahh, saya bukan orang jaya mas ..pas kebetulan tahu aja….saya di graha bintaro gr.31..

    betul mas diantara mahagoni dan emerald yang sekarang lagi dibangun jalannya itu akan ada cluster baru lagi harganya sihh katanya orang jaya diatas emerald….kalo nggak salah nama clusternya “Discovery District”.

  157. Tommy October 20, 2008 at 9:34 am

    Wah Muantaff tenan….

  158. Tommy October 21, 2008 at 3:59 am

    Kok sepi…..
    pade kemane ye….

  159. ria October 27, 2008 at 6:25 am

    salam kenal…Pak Sutomo
    Kalau banjir…enaknya lewat mana ya?
    soalnya tempat kerja saya di Pondok Indah
    dan suami saya di palmerah…
    tolong infonya.
    apakah jalan ciledug raya masih bisa dilewati?

  160. Tommy October 27, 2008 at 6:55 am

    Kalau banjir pengalaman kemaren katanya
    Graha Raya terkepung/terisolasi…

    namun jalan bayangkara yang dari alam sutera masih bisa dilewatin dan arah bintaro juga…
    namun ada sedikit genangan aer yang bisa dilewati sama Kijang dan sejenisnya

    Regards
    Tommy
    Valencia

  161. sutomo Asngadi October 28, 2008 at 1:48 am

    mbak ria posisi dimana yaa? kalo mbak ria tinggal di graha raya misalnya banjir.. yaa lewat graha bunga, graha bintaro sektor 9 lalu sektor 7, 5 sektor 1 lalu tanah kusir, mas sampean bisa belok kanan ke PI lalu sampean terus ke Palmerah. Jalur ini ndak pernah banjir..
    Walaupun ada banjir besar waktu2 lalu…

    Cuma sekarang yang perlu diwaspadai adalah perumahan di River Park deket lapangan Golf Bintaro Sektor 7, karena disitu ada sungai yang mengarah ke Perumahan Jurang Mangu Pondok Aren ….Naahh diujung sungai yang lewat cluster River Park Sektor 7 itu tepatnya di perumahan Jurang Mangu Indah sekarang lagi dibangun pasar ditebing sungai..(dulunya ini sebagai resapan air )..kemarin beritanya warga cluster River Park dan Pengembang JRP ke rumah wabup Tangerang Rano Karno di lebak bulus memprotes pembangunan pasar di tebing sungai yang di Jurang Mangu Pondok Aren tersebut.. kawatirnya aliran air dari Bintaro Jaya akan tersendat gara gara Pembangunan Pasar tersebut yang sebenarnya menyalahi ijin pembanguan

  162. Adri October 28, 2008 at 12:49 pm

    salam kenal pak edwin dan semua penghuni valencia graha raya, saya tinggal di k 15/55 baru jalan 3 bulan. rumah pertama, kecil tapi sudah milik sendiri hehehe. kalo menurut saya tinggal di valencia enak, udaranya bersih, keamanan terjamin dan nggak ada preman spt yang ditakutkan org. kalo pengalaman saya sewaktu beli hub dengan pak slamet sales nya graha raya, lancar2 aja, cuman emang nggak nahan pas bayar biaya surat2nya habis hampir 20juta lebih dan kebanyakan buat surat2 notarisnya.
    tipe rumah saya 42/90 yang plg kecil. karena saya tinggal cuma berdua, jadi saya ngak rombak cuma nambah mezzanine floor aja pakai kayu oven yang kuat, jadilah rumah dengan panggung dadakan. sekarang lg senang bagus2in rumah tp juga lg sebel karena tetangga sebelah lagi renovasi dan agak2 ngak nyadar gitu untuk negebersihin halaman rumah saya.
    segi bangunannya memang sempat bocor tp pas saya report mrk response cepat kok kan di claim report kita hrs bilang kapan bisa mulai dikerjain claim dr kita, dan alhamdullilah skrg sdh nggak bocor2 lagi. memang untuk rmh2 yang baru2 sdh pakai atap baja ringan kalo yg lama masih pake kayu yg mana sering udh lapuk dan nggak tahan lama, pengalaman saya juga waktu msih kontrak di Mahagoni, wow unbelievable rumahnya benar2 rapuh dan bocor dimana2, makanya dengar2 disana nggak laku.
    Oke mudah2an sharing info ini bisa berguna, kapan ada waktu mampir2 ke rumah saya ya, ngopi2 atau sekedar sharing juga bgs, btw ada yang tau Pak RTnya di valencia blok berapa ya? salam kenal – adri

  163. sutomo Asngadi October 29, 2008 at 4:11 am

    As wr wb,

    Mohon maaf,
    Sodara saya namanya HENDRA tinggal di gr saya (gr.32)Graha Bintaro Pondok Kacang Barat (deket masjid Imanuddin ) biasa jualan kue di Blok M dan mayestik. Tersedia bermacam macam kue basah dan kue kering. Harga lebih murah dari kue shubuh BTC , diantar lagi ..enak khan..

    Silakan kalo ada hajatan tinggal tlp ke Hp Hendra 0815.63444.217 atau 0815.7419.7389

    Wassalam wr wb

  164. sutomo Asngadi October 29, 2008 at 4:15 am

    As wr wb,

    Mohon maaf,
    Sodara saya namanya HENDRA tinggal di gr saya (gr.32) Graha Bintaro biasa jualan kue di Blok M dan mayestik. Tersedia bermacam macam kue basah dan kue kering. Harga lebih murah dari kue shubuh BTC , diantar lagi ..enak khan..

    Silakan kalo ada hajatan tinggal tlp ke Hp Hendra 0815.63444.217 atau 0815.7419.7389

    Wassalam wr wb

  165. Tommy October 29, 2008 at 8:41 am

    Pak Adri,

    salam kenal dan selamat bergabung di Vale…saya Tommy warga K-7/16….(rumah yang pintunya warna coklat…abis paling beda di Vale)…
    Rt sampean Pak Teguh, yaitu RT.04 di K-11 HP nya: 0812-932-7894…..
    Mampir ya…sampean pasti lewat depan rumah saya……..

    rgds
    Tommy

  166. Adri October 29, 2008 at 10:04 am

    pasti pak Tommy nanti saya mampir, gimana kalo kita bikin jalan pagi bareng sama semua penghuni K7 dan K15 pasti seru ya udah gitu makan pagi bareng juga gantian di rmh2 sekitar situ…..ok selamat bekerja.

  167. Daan October 30, 2008 at 2:22 am

    Setuju pak Adri, biar kenal sesama warga khusus k7 dan 15. Soalnya paling panjang jalanannya. Saya di k15/11.walaupun belum menetap (cuma sabtu dan minggu) tetapi sangat senang dengan lingkungan vale … udaranya dan keakraban warganya juga ….

  168. Edwind October 30, 2008 at 10:36 am

    Wahh…saya tinggalkan blog ini cukup lama ternyata cukup banyak yang memberi komentar :)

    Salam kenal untuk Pak Adri, Pak Tommy, Pak Daan, Pak Didi, dan semua warga Valencia yang lainnya. Maaf karena kesibukan kita baru bisa bersua lewat internet.

    Salam kenal juga buat semuanya dan terima kasih atas komentar-komentarnya :)

  169. sutomo Asngadi November 6, 2008 at 3:56 am

    Update: Jalan Rute baru dan Lingkungan di Graha Bintaro sampai Emerald

    Sabtu Kemarin saya lihat jalan underpass samping BPK penabur sedang proses pembetonan,…. trus jalan setelah underpass sampe pong bensin sektor 9 sudah tahap pengaspalan tapi belum bisa dilalui…. trus jalan depan emerald terrace sudah diaspal cuman jalan setelah itu sampe discovery district (cluster baru) deket stadion pondok perigi baru sampe jalan samping lapangan latihan mobil graha bintaro deket club house Familia Mahagoni Park masih berupa jalan makadam….

    Catatan Jalan dari Emerald Terrace Boulevard trus ke Cluster Discovery District (Cluster baru, rencananya harganya diatas rumah di emerald, 700jt up ) trus ke samping Club House Famlia Mahagoni Park Graha Bintaro sangat bagus buat para mountbiker untuk ngejenjot sepedanya ..

    soalnya jalan tanah kelok kelok dan tidak rata dan sedikit licin…akan penuh tantangan apabila ngegenjotnya pas hujan -hujan..cuman harus hati2 kalo pas hujan bisa ke kesambar geledek petir …karena daerahnya benar bener lapang (yang paling tinggi kita doang)……..

  170. sutomo Asngadi November 6, 2008 at 6:57 am

    Update toll Serpong Bandara dari milis muslim bintaro jaya bsd

    SerpongKita. com- Pembangunan tol Serpong –
    Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan dilaksanakan
    awal tahun depan. Tol ini nantinya akan memiliki
    panjang 25 km dengan lebar 60–70 meter. Semula rencana
    pembangunan tol ini dilaksanakan tahun ini. Penundaan
    pembangunan tol ini disebabkan adanya Pilkada Kota
    Tangerang. Sebab dalam pembangunannya, tol Serpong–
    Bandara akan menggusur ratusan rumah warga.

    ”Pembangunan ini sengaja mundur karena ada Pilkada
    Kota Tangerang yang berpotensi menimbulkan gejolak,
    yang dapat digunakan pihak-pihak tertentu untuk
    mengambil keuntungan.Tapi sekarang pilkada sudah
    selesai, maka proyek ini akan dilanjutkan,” kata
    Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bapeda) Kota
    Tangerang Dadang Durachman, Selasa (4/11).

    Menurut Dadang, seluruh pembangunan tol
    Serpong–Bandara dilaksanakan pemerintah pusat, kecuali
    soal pembebasan tanah dan rumah warga. Pembangunan tol
    ini akan dikerjakan PT Wijaya Karya bekerja sama
    dengan konsorsium dari Malaysia. ”Dana keseluruhan
    pembangunan tol ini mencapai kurang lebih Rp 3
    triliun. Pembangunannya akan mulai dikerjakan awal
    2009 nanti. Adapun pengerjaan pembangunannya akan
    memakan waktu dua tahun,” ujar Dadang.

    Pembebasan tanah di wilayah Kota Tangerang
    dilaksanakan di lima kecamatan, yakni Pinang,
    Cipondoh, Batuceper, Tangerang, dan Benda. Rumah warga
    yang kena gusur dimulai dari STA 14.500 (tol
    Jakarta–Merak) , lalu melintasi 10 kelurahan di lima
    kecamatan yakni Kunciran– Pekojan–Cipete (Pinang)–
    Poris Plawad Indah– Poris Plawad (Cipondoh)– Buaran
    Indah–Tanah Tinggi (Tangerang)–Batusari– Batu Jaya
    (Batuceper), dan Jurumudi– Benda (Benda). Jalur layang
    (elevated) itu melintasi sekitar 2 km dari KH Hasyim
    Ashari–Tanah Tinggi–Daan Mogot–Husein Sastranegara.

    ”Kami akan membantu pemerintah pusat dengan
    merencanakan lahan yang akan digusur pada awal 2009,
    setelah dana pembebasan lahan dari pemerintahpusat
    turun,”ucapnya.

    Dalam proyek ini, tugas Pemkot Tangerang mengamankan
    pelaksanaan penggusuran rumah warga yang terkena
    proyek. “Pembangunan proyek sepenuhnya menjadi
    tanggung jawab pemerintah pusat, dan kami tidak ikut
    sama sekali,”tuturnya.

    Proyek pembangunan tol Serpong–Bandara diyakini bakal
    membuka akses ekonomi bagi warga. Selama ini untuk
    menuju Bandara Soekarno – Hatta, warga harus memutar
    ke Jakarta melintasi tol Sedyatmo, atau melalui pintu
    M1 yang aksesnya tidak layak untuk bandara
    internasional. (che)

  171. Tommy November 6, 2008 at 10:05 am

    Pak Sutomo,

    By the way kapan tuh jalan akses baru Graha – Kebayoran Height jadi??

    Tommy

  172. sutomo Asngadi November 7, 2008 at 2:01 am

    Untuk yang dari kebayoran heigh (sektor 7) tembus ke emerald boulevard (belakang sekolah Global Jaya) sampai club House Familia Mahagoni park Graha Bintaro menurut petugasnya pertengahan 2009 sudah bisa dilalui..

    tetapi untuk yang dari Mahagoni Graha Bintaro trus belakang gr.29-34, trus belakang graha bunga trus ke gate toll baru jalur JORR II kunciran-serpong akhir 2009.

  173. monique November 7, 2008 at 7:11 am

    hallo, udah lama gak ikut nimbrung nih. bete saya lagi gak habis2 nih perkara jalan masuk yang rusak didepan pusdiklat polantas. saya heran, jaya property kok gak mikirin sich. dengan kondisi jalan yang rusak gitu kan mempengaruhi daya beli dan daya jual graha umumnya. saya mau kasih ide dikit, gimana kalo jaya property, management perumahan duta bintaro dan pemda serpong saling bantu memperbaiki jalan tersebut. lucunya lagi, itu jalan di beton tapi kok gak lama udah berlubang and sepotong2 pula di cor nya? feeling saya dananya banyak dicatut oleh koruptor.

  174. Tommy November 7, 2008 at 10:15 am

    Pak Sutomo,

    apakah 2009?? atau 2010???
    karena skrg sudah akhir 2009 lho…
    anyway thanks for the up-date

    regards
    Tommy – Valencia K7/16

  175. hiro November 9, 2008 at 1:09 pm

    Salam kenal utk rekan2 sekalian, kebetulan lagi cari2 rumah dan dapet brosur Graha Raya dari pameran property di JCC kemaren, dari posting2 yang ada cukup menarik perhatian :)
    Oh ya untuk di graha raya apakah ada yang jual kapling kosong tidak ya?
    Terima kasih atas bantuannya

    salam
    hiro

  176. Adri November 11, 2008 at 1:19 pm

    Pak Hiro, di daerah K15 byk yang masih kosong, mskdnya berikut rumah, kalo mau ambil kavling beberapa yang sudut ada jg yang kosong. sebelah saya hook masih kosong juga kemarin di pemasarannya blg harganya sekitar 450jtan karena luasnya 180m2. sekarang harga valencia per 1 nov sudah naik lo lumayan juga tipe yang plg kecil 90m2 dari 265jt ke 295jt, menguntungkan daripada duitnya ditaro di bank, saya ambil dr bln feb berarti dalam 9bln sampai nov ini nilainya sdh naik 30jtan. buruan aja pak hiro untuk ambil karena lingkungannya enak dan akses nanti stlh ada tol lebih gampang lagi.
    cuma memang kalo setelah beli harus rajin2 melihat kondisi rumah, byk bocornya dan claim harus cepat2 diurus. kemarin ini hujan beberapa hari agak besar, rumah saya bocor di beberapa tempat, sdh diclaim dan suda diperbaiki tp belum tau hasilnya gimana nunggu sampai ada ujan lagi…tp overall stay di valencia nyaman dan enak. kita tunggu untuk bergabung ya…

  177. ria November 12, 2008 at 8:01 am

    terima kasih buat alternatif jalannya Pak Tommy dan pak Sutomo.
    Kalau sudah jadi, saya akan penduduk graha raya juga di cluster Catalina

  178. Eny Sulaksono November 13, 2008 at 2:02 am

    hi,.. salam kenal semuanya..
    saya cukup tertarik dengan adanya wadah bersosialisasi warga graha dan sekitarnya ini, paling tidak sebagai bagian warga disitu saya bisa berbagi uneg-uneg dan berbagi rasa.

    salam,
    Eny (bougainville loka)

  179. sutomo Asngadi November 14, 2008 at 1:38 am

    ada mailing list untuk bersosialisasi dengan warga graha raya yang lain. Moderatornya kalo nggak salah ibu triayani

    Post message: Graha_Raya@yahoogroups.com
    Subscribe: Graha_Raya-subscribe@yahoogroups.com
    Unsubscribe: Graha_Raya-unsubscribe@yahoogroups.com
    List owner: Graha_Raya-owner@yahoogroups.com

  180. Retto November 14, 2008 at 8:22 am

    Pak Sutomo, mohon info donk mgn River Park….banjir gak? Pasar yang mungkin menyebabkan banjir jadi dibangun gak? Sy rencana mau ngambil di River Park…..sedang nego. Thx

  181. sutomo Asngadi November 15, 2008 at 4:59 am

    kalo waktu dulu sih..sektor sektor di bintaro jaya belum dapet kiriman air, river park ama kali deket mc.d sektor 9 udah duluan dapetnya, mungkin pake “tiki same day service” kaliee…..

    setahu saya pasar/Mall kecil yang dijurang mangu indah itu sudah tahap di pondasi ..kalo sekarang mungkin sudah lebih dari itu ..
    sebaiknya sampean mesti lihat dulu progress pembangunan pasar/mall di jurang mangu indah itu…

  182. sukma November 16, 2008 at 7:55 pm

    Saya dan istri sedang mencari rumah yang mau di jual digraha raya – valencia mungkin ada yang bisa bantu

  183. Edwind November 17, 2008 at 8:23 am

    @Sukma:
    Kalau tidak salah, ada rumah yang mau dijual di depan rumah saya. Nanti saya coba catat nomor hp-nya.

    @Sutomo:
    Pak Sutomo ini betul-betul update dengan berita terkini ya :) Terima kasih atas info2-nya

  184. Edwind November 18, 2008 at 7:56 am

    @Sukma:

    Coba hubungi: 0818 602 488. Lokasi rumahnya di Jl Valencia II K03-17.

    Rumah tersebut terdiri dari 2 lt, LB: 90 dan LT 135, sudah ada sedikit renovasi oleh pemiliknya

  185. sukma November 18, 2008 at 12:52 pm

    thank p’ edwin atas info…

  186. sukma November 18, 2008 at 12:56 pm

    p’ edwin boleh dapat info kalo rumah standard di valencia type 45/120..berapa yach…? biar saya punya patokan harga karena saya lihat byk juga yang mau jual..oh yach kalo di valencia untuk warga baru dan bila mau pindahan apa masih ada pemalakan

  187. sukma November 18, 2008 at 1:07 pm

    p’ edwin rumah yang ditawarin bpk diluar budget saya pak angaran saya 350 s/d 400.

  188. Tommy November 20, 2008 at 7:10 am

    Pak Sukma,
    mendingan Bapak ngambil di sebelahnya Valencia, yaitu cluster Venice…ini cluster yang baru dalam progress pembangunan sudah 80%.
    Untuk rumah 65/120 harga sekitar 400jt….design rumah lebih bagus dari Valencia dan full baja ringan…..call marketing dengan Pak Slamet di 08521-8860-370…bilang saja dikasih tahu Tommy-Valencia…
    selamat mencoba….

    Regards
    Tommy – valencia

  189. sukma November 20, 2008 at 10:12 am

    Terima kasih p’ tommy infonya sebenarnya saya sudah melihat venice..naksir juga sich..tapi kata marketingnya indent 1.5 Tahun…pak

  190. hiro November 21, 2008 at 7:42 am

    @ Pak Adri

    thx atas info nya pak, rencana akhir minggu
    ini saya mau coba lihat2 ke graha raya.
    wah, lumayan juga utk kenaikan nya ya pak.
    Budget saya sekitar antara 300-360an sebenarnya
    Ok pak sekali lagi thx atas info nya.

  191. Tommy November 21, 2008 at 8:51 am

    Pak Hiro & Pak Sukma,
    milih rumah itu rejeki, nasib2an, namun saya betah kok sama konsepnya Jaya walaupun masih banyak kekurangan disana-sini. tapi yang penting bagi saya sih…Jaya konsepnya hunian…yang hijau…dan ngga buat tempat keramaian yang aneh-aneh….dan sekolah di sektor 9 sangat lengkap buta muslim dan non.

    Wassalam Wr Wb
    Tommy
    Valencia

  192. Didi November 25, 2008 at 2:04 am

    Untuk penghuni Valencia yg Mauslim,

    Bagaimana nikh rencana pembangunan musholla di cluster kita, kepengen banget nikh sholat berjamaah di perumahan kita.
    Kayanya urgent nikh, khan sholat berjamaah wajib bagi laki-laki.

    Regards,
    Didid

  193. sandra November 25, 2008 at 4:17 am

    Dari sumber detik.com, beberapa warga diperumahan alam sutera beberapa kali ada teror/temuan ular (cobra). Seram juga sih membayangkan di dalam perumahan ada reptil berbahaya. Mungkin karena habitatnya sudah terdesak oleh pembangunan perumahan, ular2 tersebut berunjuk rasa juga.
    Apakah di valencia (graha raya) ada kejadian yang sama ?

  194. Adri November 25, 2008 at 1:35 pm

    pak Didid, usul aja ke graha raya kita bikin mushola di daerah ujung K15 yg kebetulan dpn rmh saya, sebelah rumah hook ada tanah kosong, knp nggak dibikin disitu aja, kecil sih ukuran tanahnya tp untuk musholla saya rasa cukup…ditunggu usulan dr yg lainnya.

  195. Adri November 25, 2008 at 1:41 pm

    @sandra, semoga jangan deh ya ada binatang buas di cluster kita tercinta ini krn hubungan dengan penduduk sekitar saya rasa cukup bagus, dibandingkan di alam sutera. yg harus dibenahi di valencia – graha raya mungkin kualitas bangunan ya, hujan besar hr minggu kemarin kamar depan dan dapur banyak bocornya……

  196. Herdi November 26, 2008 at 2:19 am

    3 minggu yang lalu di taman belakang rumah saya (Valencia blok K2), istri saya menemukan ular berwarna hijau (ular sawah?), panjang sekitar 1 meter dengan diameter sebesar jari telunjuk. Oleh mertua saya dipukul dengan sapu (tidak sampai mati) lalu dibuang ke belakang tembok (cluster Venice).

  197. Tommy November 26, 2008 at 9:17 am

    Isu pembangunan Mushola sebagai wadah silaturahmi sudah menggelintir sejak saya menempati rumah sekitar March 08. memang benar Pak Adri, disitulah fasos/fasum yang disediakan JRP. saya sih setuju, namun kita harus bentuk panitia dulu untuk nyari sumbangan. slentingan dari temen2 kita bisa minta sumbangan di kedutaan arab atau negara islam lainnya yang punya rep di Indonesia.

    regards
    Tommy K7/16

  198. Didi November 26, 2008 at 11:18 am

    Demi memenuhi kebutuhan rohani kita, mudah2an Allah SWT melapangkan jalan kita, untuk membangun Musholla.
    Memang seharusnya ada panitia untuk membuat rencana pembangunan musholla, termasuk rancang bangunnya seperti apa dan tentu saja biaya pembangunannya.

    Salam,
    Didi K17/7

  199. sandra November 27, 2008 at 3:53 am

    Menurut saya segala yang menyangkut fasos/fasum itu harus dibicarakan melalaui musyawarah, karena shareholder cluster ini bukan hanya untuk umat tertentu. Kepentingan bersama tetap harus diutamakan.
    kenapa tidak diusahakan fasumnya dulu baru fasosnya ….?

  200. wawan November 27, 2008 at 9:03 am

    alo bro ada yg bs inform harga utk di graha raya tidak? sy ada rencana utk hunting rumah.

    sebelumnya ada pengalaman yg krg bagus dgn perumahan tetangganya graha raya.

    thanks

  201. Adri December 1, 2008 at 1:42 pm

    dengar2 ada penyambungan telpon kolektif lewat graha raya? tapi biayanya 750rb per rmh apa ini memang resmi atau lewat jalur tidak resmi ya? ada yang punya info? sy tahu ini wktu menghub graha raya krn taman depan saya digali seukuran kotak (ngak rapi lagi galinya dan tidak ada info dulu sebelumnya) dan menurut graha raya itu untuk sambungan telpon. kalo memang biayanya segitu ya boleh juga kolektif daftar dapat sambungan telp. ditunggu infonya.. tks

  202. Herdi December 3, 2008 at 6:57 am

    Ya benar, biayanya memang 750rb belum termasuk pesawat teleponnya (beli sendiri), dan ini resmi lewat pengelola Graha Raya. Sambungan telepon di rumah saya sudah kring sejak Senin kemarin (kira-kira 1 minggu sejak bayar).

  203. Ellis December 4, 2008 at 7:32 am

    Rekan2 Warga Graha Raya & calon warga yang terhormat, kebetulan saya karyawan Graha raya, divisi Marketing, bidang Promosi. Saya sangat berterima kasih atas atensi,respon yang diberikan rekan2 (terutama pak Edwind yang sdh membuka forum ini), mengenai Graha raya,baik yg merupakan keunggulan maupun kritikan,krn semuanya menjadi masukan untuk Graha raya sebagai acuan untuk lebih baik lagi kedepannya, baik itu kwalitas maupun service. Merespon forum yang cukup interaktif ini , GR berencana mengundang rekan2 yang peduli dengan GR utk ngumpul, semi formal lah….mungkin banyak hal yang dapat kita obrolin untuk kenyamanan pemukiman GR tercinta ini. Untuk waktu sedang kami pilihkan waktu yang tepat. Untuk tehnis ngumpulin yang praktis & efektif, any idea? Tks

  204. triyani December 6, 2008 at 2:45 am

    # Mba Ellis;

    Senang jg membaca ada respons dari pengelola.

    untuk undangan ngumpul2 bisa disebar melalui forum /milis misalnya bisa melalui milis graha-raya@yahoogroups.com dan milis2 cluster ada milis Valencia, milis carrisa, milis adena, milis celesta juga web forum graharaya di http://www.forumgraharaya. com

  205. Adri December 6, 2008 at 2:04 pm

    pak Herdi tks infonya.
    bu Ellis, kalo bisa waktunya jgn hr Minggu ya, hari Sabtu pagi aja sekalian kita bfast bareng + ajak juga pentolan2 di graha raya, ky bagian complaint, bagian pengelola + bagian sertifikat juga, jadi ada Q&A session juga.

  206. Rusli December 8, 2008 at 5:08 am

    Dear Bu Ellis,

    Ok Juga tuh idenya, walaupun rumahay belum saya huni tapi melalui website ini saya merasa sudah menjadi warga Valencia. Saya akan datang bila memang acara itu jadi dilaksanakan.

  207. Melly December 8, 2008 at 6:05 am

    Bu Ellis yang cantik,
    jangan lupa kalau GR nanti ngadain pertemuan warga diriku diundang ya….
    Thx b4.

  208. Melly December 8, 2008 at 6:17 am

    To: Pak Wawan
    Hi salam kenal….
    Kalau mau informasi harga rumah di Graha Raya saya bisa bantu pak kebetulan saya banyak punya listingan rumah2 di Graha Raya yang mau dijual dengan harga miring, bpk bisa hub saya di 0813 11112222 atau via email mells_property@yahoo.com

    Regard’s
    Melly
    Warga Fedora J6-10

  209. indra December 10, 2008 at 6:51 am

    to : pak edwin

    salam kenal dari saya , calon penghuni K15/56.
    dan salam kenal juga untuk para valencianers semua, semoga kita jadi tetangga.

    salam,
    indra

  210. Tommy December 10, 2008 at 10:35 am

    Ibu Ellis,
    saya usul di Jalan sepanjang K7 & K15 tolong dibuat polisi tidur, keran banyak kendaraan “SONGONG ALIAS CRAZY” YANG suka ngebut….baik itu orang renovasi ataupun warga sendiri. mengingat jalan ini terpanjang di Valencia. Saya dan warga K-7 sangat terganggu…dengan keadaan ini.
    Sebenarnya saya penginnya berantem adu jotos sama orang yang ngebut ga peduli penghuni atau tukang2 yang ga punya sopan santun….tapi ini rasanya ngga bagus…namun saya sich sudah siapin samurai di rumah buat kalau2 saya jadi berantem……

    Tommy K7/16

  211. Adri December 10, 2008 at 2:36 pm

    saya setuju sama pak tommy, apalagi mobil2 yang bawa bahan bangunan sering ngak tau diri juga ngebut and buang sampah sembarangan. bu ellis, bisa lihat juga di ujung K15 sekarang ada warga yang buang sampah sembarangan juga di tanah kosong sebelah rumah hook, akibatnya kotor apalagi kalo ada angin sampah2nya suka terbang kerumah saya + mobil yang bawa bahan bangunan ini suka menghalangi mobil lain yang mau lewat alasan bongkar muat….memang saatnya dibuat semacam house rules ya…gmn sebagai warga baru yang baru akan renovasi rumahnya, Do and Donts + sopan santun bertetangga….semoga apa yang Ibu ellis rencanakan bisa terlaksana, jangan anget2 aja ya bu tapi nggak ada implementasinya…….

  212. Irre Anggraini December 11, 2008 at 7:53 am

    Halo.. salam kenal smua! Saya juga punya rumah di Cluster Valencia di Jl. Valencia XI. Buat keamanan, petuganya sering koq buat ngecek rumah. Ada yg pake mobil patroli, motor, n ada jg yang jalan kaki. Kebersihannya juga baguss.. Kebetulan saya dan calon suami blm tinggal disana, krna kami blm menikah. Taun depan kami akan pindah ke sana. Yang saya sebel, kelas real estate seperti Graha Raya koq bikin rumahnya juga ky BTN yah?
    Kusen pintu&jendela yg berantakan, kamar mandi juga gak rapih, genteng bocor, gypsum rembes krn kena bocoran, n pipa tempat cucian jg ga beres masangnya.. Padahal beli rumahnya juga termasuk mahal dibanding yg lain.. Ya gitu deh.. Paling kita harus benerin sendiri. Kalo cuma nungguin komplain, benerinnya cuma gt2 doang.. Tdk memuaskan. Kayanya saya dan calon suami bisa jadi penguni termuda di valencia nih.. hahaha.. Selamat menikmati rumah baru ya!!

  213. sutomo asngadi December 11, 2008 at 7:57 am

    Memang bagi komunitas baru seperti di cluster2 baru spt di graha raya perlu dibuat aturan-aturan…

    Saya punya file peraturan warga komunitas setingkat rt. mungkin bisa jadi referensi warga dicluster baru yang semuanya adalah warga baru juga … mau?

  214. sutomo asngadi December 11, 2008 at 8:00 am

    Sekilas info progres jl arteri baru bintaro jaya

    Area komersial baru di lokasi premium, Kebayoran Arcade, tengah dikebut progres pembangunannya. Rencananya, pada awal tahun 2009, ruko baru ini akan rampung. Bahkan, akhir tahun ini, kantor pemasaran Bintaro Jaya akan pindah ke Kebayoran Arcade.
    Kebayoran Arcade merupakan salah satu area komersial eksklusif terbaru yang telah diluncurkan pengembang Bintaro Jaya. Dirilis pada akhir bulan Mei lalu. Lokasi sangat strategis, berada paling dekat dengan Pusat Kawasan Niaga, Sektor 7 dan memiliki akses langsung dengan Boulevard Bintaro Jaya yang tengah dibangun.
    Hingga akhir bulan lalu, pembangunan fisik ruko-ruko eksklusif ini tengah dikerjakan. Paling tidak, progres sudah mencapai 70%. Deretan ruko sudah mulai tampak. Tinggal finishing plafon, keramik, dan fasad. Infrastruktur pendukung juga sudah dibangun bersamaan. Dalam schedule, seluruh unit ruko Kebayoran Arcade akan rampung pada awal tahun 2009.
    Penjualan ruko ini sendiri juga cukup positif. Banyak konsumen yang mulai mengincar area komersial yang berada di sisi jalan utama Boulevard Bintaro Jaya ini. Dalam kurun waktu dua bulan, telah terjual sekitar 30%. “Mengingat lokasinya yang strategis, banyak kosnumen yang tertarik. Apalagi, seluruh unit menghadap jalan utama,” ujar Basudewo, ST, MM, Manajer Promosi Bintaro Jaya.
    Ke depan, Boulevard Bintaro Jaya memang memiliki nilai strategis. Jalan arteri baru ini akan menghubungkan jalan tol Pondok Indah-Bintaro dan rencana Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 yang dalam masterplan akan melintasi wilayah Graha Bintaro. Tahun ini, pembangunan boulevard tengah dilanjutkan hingga mencapai British International School. Melihat potensi ke dapan, tak heran jika kantor pemasaran Bintaro Jaya juga akan berkantor di Kebayoran Arcade mulai bulan Desember nanti.

  215. sutomo asngadi December 13, 2008 at 2:20 am

    INi draft peraturan warga di lingkungan setingkat rt dalam komunitas cluster sebagai bahan referensi ..isinya bisa ditambah atau dikurangi disesuaikan dengan kondisi cluster masing masing……….

    TATA TERTIB WARGA
    CLUSTER……….RT…../RW……

    Untuk mewujudkan RT…… Kelurahan ……. sebagai kawasan pemukiman ” TERTIB SOSIAL dan TERTIB LINGKUNGAN,” warga yang bermukim di RT ……..diwajibkan mematuhi TATA TERTIB sebagai berikut;

    1. Setiap warga RT …..wajib berpartisipasi aktif dalam hal menjaga Keamanan, Kebersihan, Ketertiban dan Kerukunan Bersama.

    2. Setiap warga RT …. wajib membayar iuran bulanan RT, apabila tidak bersedia membayar maka akan dikenakan sanksi ikut ronda 8 (DELAPAN) kali sebulan atau tidak diberikan surat pengantar (jika meminta) dan tidak akan mendapatkan haknya sebagai warga RT…… Iuran bulan dibayarkan paling lambat pada tanggal 5 (lima) setiap bulannya. Saat ditetapkan peraturan ini iuran bulanan sebesar Rp. ……,-

    3. Setiap iuran yang telah diputuskan melalui rapat RT dalam rangka meningkatkan kenyamanan lingkungan diwajibkan untuk membayar tanpa terkecuali (pemilik/penyewa)

    4. Setiap warga yang baru pindah ke wilayah RT…../RW … Wajib Melapor kepada pengurus RT …., dan mengisi data keluarga. Kepada WNA yang memiliki rumah tinggal di wilayah RT ….., sudah melaporkan keberadaannya kepada pengurus RT dan aparat yang berwenang lainnya.

    5. Setiap warga yang menerima tamu, kerabat/keluarga yang bermaksud menginap lebih dari 2 (dua) hari, wajib melapor kepada Pengurus RT….. sebelum 1 x 24 jam (bisa via email, surat, telp).

    6. Rumah tidak diperbolehkan untuk aktifitas usaha komersial secara permanen yang menggangu lingkungan (misalnya sekolah, kantor, rumah ibadah dan industri terkait)

    7. Kerja Bakti atau Gotong Royong RT diadakan pada hari libur nasional hari sabtu atau minggu jam 07.00 Wib. Apabila berhalangan hadir maka dikenakan denda sebesar 1 (satu) kali iuran bulanan kecuali yang bersangkutan sakit atau sedang di luar kota.

    8. Pertemuan rutin dilaksanakan minimal setiap 6 (enam) bulan sekali (bulan Juli dan Desember), dan bisa berubah sewaktu-waktu jika diperlukan. Setiap warga wajib menghadiri pertemuan tersebut sesuai dengan undangan dari Ketua RT.

    9. Setiap warga dilarang keras menggunakan rumah pribadi dan fasilitas umum yang ada di RT. …. untuk melakukan kegiatan transaksi narkoba, minuman keras, berjudi dan tindakan kriminal lainnya.

    10. Menjaga ketertiban dan kenyamanan bertetangga dengan memperhatikan hal-hal berikut;
    a. Tidak dibenarkan membunyikan/bermain musik, bernyanyi dan mengganggu tetangga yang sedang istirahat dan belajar.
    b. Warga yang akan mempunyai hajatan/acara/pesta pernikahan dan sebagainya wajib melapor kepada pengurus RT/RW setempat dan tetangga terdekat.

    11. Selama warga melakukan pembangunan rumah baru atau renovasi rumah, wajib lapor pengurus RT/RW dan tetangga terdekat dan diwajibkan menjaga kebersihan lingkungan. Tidak menggunakan badan jalan sebagai penyimpanan atau mengolah material bangunan dan tdk boleh mengganggu tetangga sekitarnya.

    12. Dilarang membangun polisi tidur di wilayah RT….. tanpa ijin dari warga dan pengurus RT……

    13. Warga yang memelihara binatang peliharaan (misalnya:anjing) harus menjaga & mengawasi binatang peliharaan tersebut dan tidak dibiarkan berkeliaran sehingga menggangu dan membahayakan tetangga.

    14. Tidak diperkenankan menggembala ternak di taman dan di areal penghijauan RT.,….. Penggembala diwajibkan membersihkan kotoran ternaknya selama melintasi atau berada di wilayah RT…..

    15. Warga dihimbau untuk tidak melakukan gosip (gibah) atau menyebarkan berita bohong (fitnah).

    16. Menolak segala bentuk sumbangan yang tidak mendapat izin dari pemerintah setempat/ walikota.

    17. Setiap warga berkewajiban untuk berperan aktif dalam masalah sosial kemasyarakatan, saling tolong menolong sesama warga di saat ada yang tertimpa musibah dan saat mendapatkan ancaman keamanan,

    18. Peraturan tata tertib ini akan diperbaharui jika seluruh warga menghendaki adanya perbaikan.

    STRUKTUR ORGANISASI RT …..CLUSTER ……

  216. sukma December 14, 2008 at 2:25 pm

    Bu melly kalo listing rumah yang mau di jual di valencia bisa saya di infokan…saya berminat untuk tingal di sana

    thank
    swijaya

  217. TITI December 18, 2008 at 3:02 am

    hi
    Salam kenal, saya titi penghuni K-16 no.15, suami yogi. mau tanya, kalo ke arah jakarta naik motor jalur terdekat lewat mana yah? biasanya kami lewat joglo tapi masuk musim hujan ini kami khawatir banjir, jadi harus mulai cari jalan alternatif lain
    .
    terima kasih
    titi

  218. Adri December 19, 2008 at 1:09 pm

    buat yang sedang cari2 rumah dan ada dana yang lumayan, saya ada mau jual (rumah keluarga) di daerah Tomang, Jl. Tawakal Ujung luasnya 198m2 daerah bebas banjir, strategis dan dekat sama kampus dan mal. cocok untuk buat yang mau buka bisnis kos2an, balik modalnya cepat. mau dijual cepat 960 juta (nego) pasaran daerah situ untuk luas yang sama 1,5-2M. kalo mau bisa hub saya di hp 0811927249. tks.

  219. Adri December 22, 2008 at 1:40 pm

    wah sudah lama tidak ada yang posting nih, Ibu Ellis dari Graha Raya bagaimana rencana ngumpul2nya kok jadi mendadak diam nih ngak ada fup sama sekali…..saya ada kritikan dan usulan nih :

    1. dua hari kemarin ini di daerah kampung belakang komplek Valencia ada hajatan yang sepertinya kawinan dan mohon maaf berisik sekali, kebetulan karena saya tinggal di K15 jadi dekat sekali dengan area hajatan itu, musik dan org nyanyi2 dari siang sampai jam 3 pagi, benar2 mengganggu waktu istirahat, mungkin alangkah lebih baiknya dari pihak Graha Raya ada intervensi kalo ada hajatan2 seperti ini, saya kira wajar kalau mereka mengadakan acara tapi jgn sampai lewat dari jam 11 malam. Kalau lewat jam 11 malam sudah mengganggu waktu istirahat org apalagi besoknya rata2 kita semua harus bekerja dan jam 6 pagi sudah berangkat. Mhn bantuannya bu Ellis kiranya bisa ditindaklajuti, secara garis besarnya kt nggak masalah kalo memang kampung tetangga ada hajatan tapi ya hrs menghormati juga jam istrahat penghuni Valencia.

    2. Di daerah K7 ada satu rumah yang ingin memasang tower untuk pemancar radio orari, apakah hal ini boleh dilakukan karena mengingat estetika komplek Valencia sepertinya kurang bagus kalau pemandangan komplek yang hijau terganggu dengan adanya tower ini, lagipula sekarang kan jamannya hujan dengan angin yang kencang, apakah tidak berbahaya untuk penghuni sekitar apalagi (amit2) kalo towernya roboh, siapa yang harus bertanggung jawab? saya rasa demi keselamatan dan kenyamanan bersama alangkah baiknya kalo rencana pemasangan tower ini bisa dibatalkan, kecuali kalau ada alasan mutlak yang memang mengharuskan. Tlg di fup juga bu Ellis.

    3. Rumah2 kosong yang sudah ada pemiliknya. Karena di komplek kita byk rumah2 yang masih kosong tp sudah ada pemiliknya, terkadang kalo sedang ada angin kencang, dari rumah2 yang kosong ini byk sampah2 berterbangan ke rumah2 yang sudah ada penghuninya, alangkah lebih baiknya kalo para pemilik rumah yang kosong tsb juga memperhatikan kebersihan rumahnya, mengurus juga sampah2 yang mungkin juga dari hasil renovasi rumahnya ke tempat sampah yang ada. karena kalo sampah2 ini didiamkan lama2 menjadi numpuk dan bukan tidak mungkin menjadi pemandangan yang tidak enak dilihat mata apalagi oleh penghuni Valencia yang ada sekarang.

    4. Kapan ada pemberlakuan stiker mobil tanda penghuni Valencia? karena saat ini belum ada keseragaman dari security untuk menanykan ID penghuni dan bisa dgn bebas lewat tanpa meninggalkan identitas. Karena melihat situasi keamanan saat ini yang sedang harus diwaspadai, alangkah lebih bagusnya dari pihak pengelola menyediakan stiker mobil dan motor tanda penghuni valencia dan untuk tamu penghuni harus dan diwajibkan meninggalkan KTP/tanda pengenal untuk jaga2. saya pernah berkunjung ke cluster lain spt Emerald securitynya sangat strict dan untuk tamu harus meninggalkan KTP walaupun misalnya kita hanya ingin melihat rumah contoh. Atau kalau memang untuk produksi stiker tsb kita harus urunan bayar, saya rasa tidak menjadi masalah demi kenyamanan dan keselamatan kita bersama.

    semoga usulan dan kritikan diatas dapat ditindaklanjuti oleh Ibu Ellis dari pihak Graha Raya. berhubung tahun baru dan natal sudah dekat, untuk yang merayakannya saya mengucapakan selamat natal, dan selamat tahun baru untuk kita semua, semoga 2009 menjadi tahun yang lebih mendatangkan sukses untuk kita semua.

  220. Anonymous December 23, 2008 at 4:55 am

    To All Warga Valencia

    Perkenalkan, saya Edi Purwanto tetangga Mas Tommy. Saya di Valencia VI Blok K 07/22.
    Kemarin saya menengok rumah, ternyata rumah depan saya mau mendirikan tower setinggi 28 meter. Mengingat lokasinya di perumahan maka akan sangat MEMBAHAYAKAN KESELAMATAN WARGA semua.
    Untuk itu Mohon dukungan semua warga untuk MELARANG/MEMPROTES berdirinya tower di perumahan kita. Tower tersebut rencananya berada di rumah Blok K 7 (no. lupa 25 or 27) dengan ketinggian 28 meter diatas atap rumah.
    Mohon semua warga Valencia dapat meluangkan waktunya untuk membuat SURAT KOMPLAIN ke PENGELOLA GRAHA RAYA agar TOWER tersebut BATAL DIDIRIKAN. Hal ini karena berdirinya tower tersebut sangat mengganggu KENYAMANAN warga dan SANGAT MEMBAHAYAKAN KESELAMATAN PENGHUNI.
    Sekali lagi MOHON DUKUNGAN Bapak/IBu semua warga Valencia, demi KENYAMANAN DAN KESELAMATAN kita semua.

    Salam

    Edi Purwanto
    Blok K7/22
    08158113007
    08129778007

  221. Edi Purwanto December 23, 2008 at 4:55 am

    To All Warga Valencia

    Perkenalkan, saya Edi Purwanto tetangga Mas Tommy. Saya di Valencia VI Blok K 07/22.
    Kemarin saya menengok rumah, ternyata rumah depan saya mau mendirikan tower setinggi 28 meter. Mengingat lokasinya di perumahan maka akan sangat MEMBAHAYAKAN KESELAMATAN WARGA semua.
    Untuk itu Mohon dukungan semua warga untuk MELARANG/MEMPROTES berdirinya tower di perumahan kita. Tower tersebut rencananya berada di rumah Blok K 7 (no. lupa 25 or 27) dengan ketinggian 28 meter diatas atap rumah.
    Mohon semua warga Valencia dapat meluangkan waktunya untuk membuat SURAT KOMPLAIN ke PENGELOLA GRAHA RAYA agar TOWER tersebut BATAL DIDIRIKAN. Hal ini karena berdirinya tower tersebut sangat mengganggu KENYAMANAN warga dan SANGAT MEMBAHAYAKAN KESELAMATAN PENGHUNI.
    Sekali lagi MOHON DUKUNGAN Bapak/IBu semua warga Valencia, demi KENYAMANAN DAN KESELAMATAN kita semua.

    Salam

    Edi Purwanto
    Blok K7/22
    08158113007
    08129778007

  222. sutomo asngadi December 23, 2008 at 7:28 am

    Mas Edi mas andri,

    mestinya dan alangkah baiknya.. untuk warga valencia sudah ada peraturan bagi penghuni (contoh draft sudah saya kirim di blog ini tinggal nambahi atau ngurangi sesuai dengan kebutuhan)..

    maka utamanya bagi warga yang sudah tinggal duluan (di cluster Valencia ) sebaiknya cepet cepet pilih rt dan segera buat susunan pengurus dan peraturan buat warga penghuni. Mumpung masih sedikit penguhuninya, peraturan itu dibuat akan mudah…

    jadi nanti warga yang baru, tinggal mengikuti sistem yang sudah settle. Apabila nunggu warga banyak akan susah mengaturnya (berdasarkan pengalaman).Karna akan banyak kepentingan yang harus di fasilitasi. Ini perlu pengorbanan waktu dan tenaga bagi penghuni awal di valencia.

    Sehingga setelah management setingkat RT sudah terbentuk di cluster valencia pihak Graha raya pun lebih gampang untuk kasih feedback daripada complaint secara perorangan (berdasarkan pengalaman juga)…

    Kalo kepengurusan sudah dibentuk tinggal kasih tahu ketua RW dan kelurahan setempat. Ini jadinya pengurus rt di valencia sudah legal secara pemerintahannya. Sehingga kalo ada complaint bisa di arahkan ke Graha raya dan Kelurahan setempat.

  223. Adri December 23, 2008 at 1:45 pm

    pak Sutomo dan pak Edi – saya mau2 aja untuk kumpul2 dan finalize tata tertib warga, tapi alangkah lebih baiknya dalam kumpul2 awal itu ada perwakilan dari Graha Raya yang kalo tidak salah dalam forum ini ada Ibu Ellis, semoga bukan sekedar wacana aja Ibu Ellis mau bikin acara kumpul2 dan mendengarkan keluh kesah dr warganya. Saya setuju banget MELARANG DAN MEMPROTES pemasangan tower tsb, lagian kalo saya bilang GILA ya di perumahan mau pasang tower 28meter diatas atap rumah, definitely TIDAK SETUJU. Apa perlu kapan dalam weekend ini ada perwakilan dari kita datang ke kantor Graha Raya dan menyatakan secara langsung KETIDAKSETUJUAN ini. saya siap untuk jalan dan bergerak dan kayanya Graha Raya memang harus sedikit di gerakkan oleh kita2.
    Yang menjadi pertanyaan saya sekarang ini org yang mau pasang tower itu siapa ya? dia mau bikin radio dilingkungan perumahan valencia? jadi penasaran juga siapa pemilik rumah itu. Untuk rekan2 semua ditunggu bagaimana fupnya. Tks, saya bisa dihub di hp saya 0811 927249.

  224. Den Baguse December 24, 2008 at 1:52 am

    Sebenarnya di Valencia sudah ada susunan pengurus baik RT maupun RW.

    tinggal dari Bapak2 yang menjadi pengurus untuk Meeting, membuat aturan dalam lingkungan Valencia..contoh juga sudah ada.

    Mengenai tower, mungkin pengurus bisa menegur langsung ke pemilik rumah tersebut, seingat saya pengurus RT nya juga tinggal di Blok K7. Minta tolong buat warga yang kenal dengan Pak RTnya untuk memberi info masalah ini ke Beliau.

  225. sutomo asngadi December 24, 2008 at 1:54 am

    Kalo mo buat tower itu ndak mudah lho pak… ada ijin tetangga sekitar, trus harus ada IMB khusus tower, trus ada ijin dari dep infokom untuk ijin frekwensinya…..

    Makanya harusnya warga valencia harus punya organisasi yang legal semacam rt, agar usaha usaha itu lebih terfokus. atau kalo memang warganya masih satu dua langsung ditunjuk aja pak pengurusnya. Baru untuk meyampaikan keluhan melalui surat surat rt yang bisa ditembuskan ke Graha raya , RW setempat, kelurahan setempat atau bahkan kepihak kepolisian.

    Jadi orang yang mo mendirikan tower tsb pastinya butuh ijin dari rt setempat . kalo rtnya dah terbentuk maka pak andri atau siapapun yg jadi ketua akan gampang menolaknya.

    Jika belum ada rt maka pemilik tower akan minta ijin ke rt tetangga atau rt di luar valencia..nah ini yg berabe….

  226. sutomo asngadi December 24, 2008 at 2:00 am

    Betul kata Pak Den Baguse Ya kalo sudah ada RT da RW di Valencia. Pak Andri tinggal lapor ke rt , pengurus rt buat semacam himbauan , surat teguran dsb.

  227. Tommy December 24, 2008 at 3:47 am

    All,

    Saya ga habis pikir sama orang yg mau bangun tower dikawasan hunian. Kalau mau bangun tower beli saja tanah 1000m dan jadikan kawasan private saja……sehingga resiko ditanggung sendiri…jangan risiko itu dilimpahkan ke tetangga atau warga lingkungan….
    Saya juga ngga kenal dgn owner rmh tsb, nyatanya Ketua RT. 3 kan sebelahan sama saya….FYI..RT 3 wilayahnya K7 & K8…….
    Tapi ada slentingan yang punya rumah itu masih kerabatnya Gus Dur……tapi ya seandainya benar hal itu…alangkah bagusnya kalau follow the rule..dana tentunya “kulon nuwun” sama RT atau warga……tapi jangankan ownernya lapor atau berkunjung ke rumah RT..basa basi… atau apalah…..ini tidak sama sekali…….

    Regards,
    Tommy
    K7/16

  228. sutomo asngadi December 24, 2008 at 4:47 am

    Sebaiknya buat surat keberatan RT ke pengembang graha raya aja pak tembusannya ke kelurahan setempat..

  229. Edwind December 24, 2008 at 7:43 am

    Saya setuju dengan Pak Den Baguse, sebaiknya Pak RT terlebih dahulu menegur dengan baik kepada pemilik rumah tersebut, siapa tahu kemudian teguran itu sudah cukup untuk membatalkan yang bersangkutan untuk mendirikan tower.

    Saya pikir yang bersangkutan juga akan memahami jika kita menjelaskan dengan baik. Tapi kalo masih membandel, mungkin kita bisa teruskan untuk complain ke Graha Raya.

  230. triyani December 24, 2008 at 8:15 am

    Heran juga ada yg mbangun tower di Valencia. Mbangun pager aja di beberapa cluster ga boleh.. apalagi mbangun tower setinggi itu..

  231. Adri December 24, 2008 at 2:38 pm

    saya sih ngak peduli mau dia kerabatnya Gus Dur juga, kalo memang mengganggu kenyamanan warga tetap saja NO. ya sebaiknya memang kita cepat2 bergerak kalo nggak nanti semakin ngak jelas dan pemandangan di jalan K7 sudah tdk enak ada tower yang masih ada di badan jalan dan mengganggu lintas mobil. gimana Pak Tommy rencana meeting dgn RT nya apakah sudah fix? saya tg aja.

  232. sutomo asngadi December 30, 2008 at 7:05 am

    ada koran lokal bintaro namanya WARTA BINTARO harganya 2000perak tp sekarang masih gratis..di internet bisa diakses di http://www.wartabintaro.com. Alamat redaksinya ada di Sektor satu

  233. joko sutoyo January 4, 2009 at 3:26 am

    saya mau jual rumah di graha raya tepatnya di dekat kelurahan pnk kcng barat ( luas tanah 60 m2 ) 5 x 12 listrik 1300 telepon ada harga bisa nego bagi yang ber minat harap hubungi saya di no 0856 7640 241 langsung dengan pemilik joko sutoyo ( DI JUAL CEPAT )

  234. octabond January 5, 2009 at 1:27 pm

    ikut nanggapin adanya niat mendirikan tower, sejak awal tower itu tiba di lokasi rumah tsb sudah amat menganggu fasilitas jalan kita dan kaget juga ternyata ada niatan pemilik rumaha mendirikan itu..pastilah kiat tolak agar tdk terjadi pemasangan itu, tuk masalah kerabat pejabat sekalipun itu bukan alasan sepertinya, krn ini sudah bicara hak orang banyak. saya setuju tuk ramai2 menyampaikan komplain melalui pengelola Graha Raya

    salam
    BOND

  235. octabond January 5, 2009 at 1:42 pm

    sorry hanya ingin mengingatkan saja, seperti yg kita sama2 sharing di malam thn baru tuk konsen akan hal keamanan kita yg masih amat lembek karena banyak hal yg kurang mendukung seperti kita ketahui sama2 (lemahnya security tuk bertindak) , contoh : ada tamu saja mereka cuek tanpa bertanya, nyelonong aja…
    * Dan saya pernah pergokin di tgl 2 jan 2009 lalu, petugas keamanan Valencia di replace sesaat oleh petugas kemanan RUKO (entah ruko graha raya mana saya lupa), seperti biasa saya masuk meminta kartu penghuni, dia malah bertanya kartu yg mana ya pak…sayang sekali hal ini terjadi. Saya menegaskan ke ada 2 orang petugas kalo semua kendaraan yang masuk harus kalian pastikan identitasnya. Masa hanya melambaikan tangan kita harus kehilangan unit kendaraan kita ‘amit-amit seh jangan sampe terjadi…

    Saya Sarankan :
    Gimana kalo kita buatkan signage di gerbang akan ketentuan penghuni, seperti :
    1. Bagi setiap kendaraan keluar/masuk harus diberikan/memberikan kartu tanda masuk
    2. Bagi setiap kendaraan yg tdk bisa memberikan kartu saat keluar area Valencia harus meninggalkan identitas (KTP/SIM ato apalah)
    3. Mohon kesediaan pengguna kendaraan memperbolehkan petugas keamanan memeriksa kondisi kunci kontak anda bila diperlukan. (artinya hanya untuk memastikan pengguna kendaraan tersebut benar menggunakan kunci kontak alias bukan dibongkar kontaknya)

    atau ketentuan2 lain, hal ini hanya untuk mendisiplinkan kita semua (penghuni ataupun petugas keamanan).
    Gak ada salahnya khan kita disiplin untuk mewujudkan keamanan…INGAT loh rumah kita tanpa pengaman apa2 alias tanpa pagar. Yuk kita sama2 konsen akan hal yg fatal ini “KEAMANAN”

    Dan satu hal lagi, bagaimana pihak security bisa menjamin para pedagang yang masuk, yang notabenenya mereka (pedagang) dipungut biaya oleh petugas keamanan kita tuk bulanan agar mereka bisa berjualan…ehm banyak hal yg harus dibenahi.

    salam
    BOND
    B 19 TT

  236. Tommy January 9, 2009 at 10:44 am

    Hallo BOND B 19 TT

    lama ngga kelihatan…sibuk konser ye…??
    kapan kita kongkow2???

    regards
    Tommy
    K7/16

  237. sandy nugraha January 12, 2009 at 4:22 am

    Ikut gabung ….
    Kebetulan saya baru ngambil rumah di cluster venice dan mudah2an kreditnya diterima dan di cluster ini ada 3 tipe rumah : 50/90, 65/120 dan 105/135, dan semua pembangunan di cluster ini selesai bulan juli 2009 ini, kalo menurut saya bentu bangunan disini tinggi semua jadi kalo pengembangan ke atas untuk tipe 50 dan 65 ga repot, untuk tipe 105 sudah tingkat…..

  238. octabond January 12, 2009 at 9:56 am

    allo Boz Tommy…hehehehe, situ yg kemana jaaa..mpe ada rapat di luar kita gk diundang, hihi..iya neh boz gw lagi road show terus.

  239. octabond January 12, 2009 at 11:05 am

    Ibu Ellis…

    Mohon koordnya tuk para security yg in charge di Cluster2 Graha Raya, kuhususnya di Valencia agar diberikan training sesuai prosedur STANDAR KEAMANAN.
    Mohon hal ini ditindak lanjuti mengingat fakta yg ada para anggota security tidak mengerti ketentuan akan keamanan yang seharusnya Graha Raya tidak sekedar mempekerjakan mereka.

    Mohon Graha Raya melakukan perbaikan system ini, tx a lot .

  240. octabond January 12, 2009 at 11:10 am

    Oh ya..tambahkan lagi neh, bagaimana ketentuan perubahan bentuk fisik rumah yang seperti terjadi di Valencia Blok K.8 no.12 dan Blok K.7 no (25/27 ya..yg issue bangun menara) dan banyak lagi rumah2 lain yg merubah bentuk.
    Dan apa sangsi bagi yang merusak lingkunag seperti jalan umum dipake untuk buat adukan semen hingga meninggalkan sisa semen yang merusak pastinya.

    Dan kenapa ya bu, setiap kita ajukan surat komplain tapi tidak di follow up, seperti saya sudah 2 bulan tdk ada foloow up tuh tuk komplain perbaikan dll.

  241. Herdi January 16, 2009 at 1:54 am

    Bekas adukan semen di jalan Valencia 1 (Blok K2) rata-rata disebabkan oleh pekerjaan kontraktor Graha Raya yang mengerjakan pemasangan kerb/pembersihan saluran air.

    Pekerjaannya jorok, bekas galian dibuang begitu saja di atas rumput di depan rumah. Hal yang sama juga terjadi untuk kontraktor yang masang kabel telepon: kerjaannya asal, di beberapa rumah main gali tanah sembarangan dan tidak diperbaiki lagi.

    Bahkan waktu itu sisa pasirnyapun saya sendiri yang membersihkan karena sudah komplain ke pengelola tapi tidak ada tanggapan.

  242. Maya January 30, 2009 at 12:07 pm

    Salam Kenal,

    Sy tgl di GR Fedora sejak th 2007, sy pernah dengar mengenai perencanaan pembangunan Mall didepan Cluster Fedora, apa benar?

  243. ulee January 31, 2009 at 12:34 pm

    pak edwin,apakah punya info,di cluster valencia atau di cluster-cluster lainnya di graha raya ada yang mau over credit?saya minat sekali tinggal digraha raya, tapi kalau beli cash dananya belum ada sedangkan credit sekarang harganya lumayan,di cluster celesta type 41/99 (hook) sudah 276jt.kalau ada over credit yang cicilannya below 2.5jt/bln (10thn cicilan) tolong diinfokan ya.trims

  244. sutomo asngadi February 2, 2009 at 3:25 am

    Kemarin saya lewat di graha adena Pondok Jagung ..kayaknya mo ada dibangun ruko di situ yaa…

  245. sutomo asngadi February 6, 2009 at 1:51 am

    Pernah dengar berita pohon beracun di bandung?

    Salah satunya adalah pohon Bintaro..kalo luka kena getah bintaro..bisa bisa lumpuh….

    Mohon kepada Management bintaro penghijauan jangan pake pohon bintaro tetapi pake pohon yang lain kalo bisa pohon buah buahan seperti mangga, rambutan apukat dan lain lain…

  246. sutomo asngadi February 6, 2009 at 3:38 am

    Dalam penelitian oleh pakar Guru Besar Biologi Universitas Padjajaran, Profesor Aseng Ramlan ditemukan pohon Bintaro adalah salah satu pohon yang beracun.. Apabila kena luka getah pohon bintaro bisa mengakibatkan kelumpuhan. Tanaman Bintaro yang masih satu famili dengan tanaman Kamboja serta tanaman Oleander Nerium, getahnya juga sangat berbahaya

  247. Feddy Adrian February 7, 2009 at 3:39 am

    Halo Semuannya…

    Perkenalkan saya Feddy Adrian tinggal di Valencia Blok K6 No. 28. Kebetulan saya penghuni pertama di sini, saya sudah menempati rumah ini hampir 2 tahun, sejak Maret 2007, saat jalan masih belum di aspal, PJU masih belum ada. Terpaksa deh tinggal dengan kondisi lingkungan pas-pasan, daripada kos ?

    Alhamd saya betah2 saja tinggal di sini, karena memang udaranya masih sejuk, greeny & nyaman serta tidak terlalu crowded/hectic.

    Untuk fasilitas memang relatif minim, namun kita bisa gunakan ‘fasilitas tetangga’ yang lokasinya relatif tidak terlalu jauh, seperti carrefour di CBD CIledug 10 menit, Giant cuman 5 menit di deket Psar Bengkok, RS Omni di Alam Sutera, Mal SMS di Gading Serpong, Hypermart di WTC serpong. Jaraknya hanya 5 – 10 menit doang.

    Dan saya juga senang sekali bisa ketemu rekan-rekan di Graha Raya termasuk Ibu Ellis dan Pengelola Mas Erwin (kalau tidak salah), mungkin Ibu Ellis bisa mewakili dari managemen untuk mendengarkan feedback dari ‘rakyat’ Graha Raya.

    Ibu Ellis, kami sangat menunggu apabila ada pertemuan dari Graha Raya, insya allah akan kami agendakan waktunya untuk pertemuan tersebut.

    Sekadar usulan yang mungkin perlu dipriotaskan saat ini :
    1. Akses jalan baik dari Graha Bintaro banyak berlubang, kapan ya bisa segera diperbaiki?
    2. Jalan Bayangkara, ampun deh lewat jalan ini,
    ini sebenarnya jalan berlubang, atau jalan berkubang ?? Ancuuur bangeeet, kayaknya kalo naek sedan, pada nyangkut deh
    3. Jalan Parigi, setiap pagi hari kerja maceeet teruus mengular sampai SPBU. Apakah ada solusinya ? Saya perhatikan banyak sekali yang menjadi faktor penyebab macet :
    a. Sekolah Pembangunan Jaya
    b. Sekolah Global
    c. SD Bina Insan Mulia
    d. Taxi Blue Bird
    e. Jalan Kecil Berlubang
    Kenapa begitu banyak tempat pendidikan/komersial di daerah tsb, namun akses jalan tidak terlalu dipikirkan ? Mohon ada solusi jangka pendek untuk hal ini atau percepat pembangunan jalan tembus dari emerald ke Graha Bintaro yang saya dengar sudah tinggal dikit lagi tembusnya ke Graha Bintaro. Sebab kalau akses itu sudah selesai, maka dijamin akan menarik pembeli lebih banyak lagi ke arah Graha Bintaro & Graha Raya. Sebab beberapa rekan saya mengurungkan niatnya membeli rumah di Graha Bintaro/Graha Raya hanya karena alasan harus melewati jalan kampung yang sempit, berlubang dan macet itu. Mohon sgera di pertimbangkan ya Mbak Ellis.

    Semoga lingkungan Graha Raya bisa menjadi semakin lebih aman, lebih nyaman dan lebih memiliki nilai jual di kemudian hari. Amin.

    Salam
    Feddy

  248. Feddy Adrian February 7, 2009 at 4:16 am

    Halo semuanya….

    Buat yang mau pilih-pilih rumah niy, sekadar sharing ya….

    Ketika saya ingin memutuskan membeli rumah, saya memang tertarik untuk memilih di daerah Bintaro (pilihan BSD & Serpong), karena lingkungannya relative nyaman dan air tanahnya relative masih bersih dan bagus, termasuk jarak antara Kantor dan Rumah yang juga relative dekat.

    Awalnya ada 3 pilihan lokasi yang saya incar, yaitu Oriana Permata Sektor 9, Mahagoni Park & Valencia. Secara budget dan bentuk eksterior, saya prefer Valencia, namun secara lokasi saya prefer Oriana Permata, karena lebih deket ke Bintaro.

    Namun banjir besar Jakarta 2007 membuktikan saya bahwa pilihan saya di Valencia tidak keliru, karena selain relative lebih murah, lingkungan tidak banjir, akses dari Bintaro ke Valencia juga relatif aman (kecuali SPBU Graha Bintaro yang tegenang). Mahagoni Park letaknya di apit oleh Jalan Bulevar Graha Bintaro di sisi timur dan Jalan Kampung di sisi Barat yang kedua jalan tersebut memiliki kontur yang lebih tinggi dibandingkan Mahagoni, sehingga saya khawatir dengan kondisi kontur tanah yang lebih rendah seperti ini.

    Dan it’s too bad, waktu saya mau kunjungan ke PermataOriana, busyeeeet, mobil saya gak bisa masuk ke arah kompleks tsb, karena air dengan arusnya yang deras tidak memungkinkan kendaraan saya masuk ke areal itu. Satu minggu kemudian, saya pergi ke PermataOriana lagi, dan saya jelas-jelas melihat bekas banjir yang masuk ke rumah warga yg lokasinya persis bersebelahan dengan kali. Namun anehnya, saat saya tanya ke Security Gerbang, mereka dengan entengnya bilang, tidak banjir pak….wah wah…jelas-jelas ada bekas banjir menggenang di tembok rumah !! Dan setelah saya cek dilingkungan belakang tembok, memang di situ ada kali yang melintasi areal kompleks….Jadi, yaa..wajar saja…..Peace…bukan saya bermaksud menjelek2an cluster tertentu, namun ini hanya merupakan pengalaman pribadi saya. Dan Mungkin sekarang sudah tidak terjadi lagi…..dunno….

    Karena pertimbangan di atas, saya akhirnya putuskan juga beli rumah di Valencia, walaupun lokasinya relatif lebih jauh dari Bintaro (10 km), harus melewati Parigi yang sempit, fasilitas yang minim, saya terima juga, yang penting tidak banjir dan nilai investasinya meningkat terus!! Ya ada harga ada rupa…..

    Jujur, kalau punya budget lebih, saya prefernya ingin tinggal di Kebayoran Height, hahaha. Kapan ya ??

    Oya, saya sudah cek juga, bahwa Kali Angke yang melintasi Graha Bunga berlokasi sekitar 1 – 1.5 km dari Valencia, so, relatif jauh dan saya juga sudah pernah tanya ke warga asli/kampung, bahwa di Valencia dan sekitarnya sejak dari dulu sampai sekarang (semoga untuk seterusnya) alhamdulillah tidak pernah banjir walaupun Jakarta banjir besar.

    Demikian pengalaman pribadi saya……dan mungkin bisa bermanfaat.

  249. Walking Around February 7, 2009 at 12:22 pm

    Sekedar ikut nimbrung, waktu banjir besar Feb 2007 memang daerah Permata Bintaro banjir cukup tinggi. Tapi menurut seorang teman yg tinggal di sana, walaupun jalanan banjir tetapi tidak sampai masuk ke dalam rumah karena desain rumah di sana jauh lebih tinggi daripada jalan. Seingat saya pada waktu itu banyak daerah2 Bintaro yg lain juga kebanjiran / tertutup aksesnya karena jalannya kebanjiran (ada beberapa sektor). Yang di Permata, katanya ada tanggul di dekat daerah itu yg jebol sehingga air sungai masuk ke kompleks (entah tanggul yg mana).

    Sekarang di Permata sudah dibangun tanggul / kanal saluran air yang cukup tinggi dan kokoh. Katanya sih nggak bakal kebanjiran lagi :)

  250. sandra February 9, 2009 at 8:50 am

    Ikut nimbrung soal graha raya ….
    Setelah sekian bulan rumah selesai dan seringnya berkunjung ke lokasi, lama kelamaan sepertinya semakin tidak nyaman menempuh perjalanan baik dari exit tol p.aren maupun dari arah tol merak. Seharusnya semakin sering dilalui serasa semakin dekat, tapi sebaliknya terasa makin lama sampainya …. terutama melalui jalan berlobang dan berliku-liku, dan disisi lain jalanan seperti kubangan sapi (macet lagi) ….
    Memang tidak banjir (semoga tidak akan), namun dengan keadaan seperti ini rasanya masih lebih baik memperpanjang kontrakan dulu deh … !!!
    Harapan saya, dalam hal ini JRP harus memikirkan dan merealisasikan janjinya untuk membuat graha raya lebih nyaman … dan (?????) dilirik calon konsumen…..

  251. Feddy Adrian February 9, 2009 at 2:42 pm

    Mbak Sandra…

    Saya sangat setuju sekali dengan pendapatnya.
    Memang jalannya terutama dari Pondok Aren berkelok-kelok, berlubang dan banyak polisi tidurnya lagi. Memang jarak exit tol yang sekitar 10 km ke graha raya membuat waktu tempuh lebih lama dan terasaaa jauuuh bangeeet.

    Ini aja jalan berlubang sudah hampir 1.5 bulan dibiarkan makin menganga begitu saja, namun JRP sama sekali malah belum ada actionnya….ntah kenapa begitu leletnya JRP merespon kondisi ini…apa harus ada korban dulu ?? Atau harus di komplain di media massa dulu ?

    Graha Raya memang boleh mengusung Lokasi Strategis, yang memiliki 3 titik akses masuk, yaitu dari Bintaro, ALam SUtera dan Ciledug…

    Tapi perhatikan, apakah ada SATU saja dari ketiga akses tersebut yang nyaman ???

    Akses Alam Sutera….Lihat aja Bayangkara ?? Sudah bertahun-tahun tidak ada perbaikan serius, hanya tambal sulam, padahal jalan yang di beton sudah tinggal sedikit lagi. Kondisi jalan Bukan lagi berlubang, tapi berkubang !!

    Akses Ciledug….wow…jalur super maceeeeet!!

    Akses Bintaro, jalanan berkelok-kelok, aspal tidak mulus, berlubang, maceeet pula kalo pagi hari…

    Tolong donk JRP segera perbaiki akses masuk ke Graha Raya ini…Tidak hanya melulu mempromosikan LOKASI STRATEGIS.

    Buat apa LOKASI STRATEGIS, tapi kalo AKSES MASUKNYA miris !!!

  252. 46us February 10, 2009 at 12:38 am

    yup benar JRP hanya mengusung slogan kata2 “LOKASI STRATEGIS” saja padahal kenyataan utk sampai ke lokasi butuh “perjuangan” melalui jalan-jalan yang rusak or macet, terutama jalan bhayangkara yang rusaknya minta ampun…

  253. Daan February 10, 2009 at 2:25 am

    Idem dengan mas/mbak …. sayapun awalnya memutuskan menjadi warga graha dengan melalui pertimbangan panjang dan berliku … (seperti aksesnya yang berliku-liku) … namun dengan slogan magisnya “lokasi strategis” terbuai juga akhirnya …

    Kenyataannya, seperti diungkapkan mas & mbak diatas persis seperti yg saya rasakan. Agak sedikit terhibur saja ketika memasuki gerbang valencia dan ketika didalamnya seperti bukan di graha raya … (maaf bukan melebihkan cluster ini).
    Mungkin itu yang membuat warga atau tamu yang berkunjung langsung tancap gas …. terlepas dari belenggu pol-dur dan kubangan sapi yang dilalui …. (aneh bukan …?)

    Sepertinya pihak JRP harus sering-sering diingatkan, jangan cuma slogan yang ditawarkan …

    Semoga ada solusinya segera..!!!

  254. Feddy Adrian February 11, 2009 at 2:33 pm

    Hello…

    Anyone from JRP read this ?
    Ibu Ellies/Novel/Pak Leo/Pak Syeh or other TOP Mgt, could you give us any comment ?

    If among of you know their email, please let them know.

    Kindly need JRP’s quick solution.

  255. 46us February 12, 2009 at 3:09 am

    yup masa jalan bhayangkara mw nunggu uluran tangan pemkot utk benerinnya? or malah nunggu akses alam sutera dibuka or malah lebih buruk lagi nunggu jorr jadi? OMG..

  256. Adri February 16, 2009 at 2:07 pm

    bapak2 ibu2, kalo mau complaint jgn ke Graha Raya, ngak bakalan ditanggepin, kuping dan mata mereka udah ketutup sama yang namanya complaint. kalo saya kemarin ini ada complaint mengenai kondisi bangunan, sdh 4 kali complaint 4 kali mereka fup hasilnya sama2 aja, langsung saya telp pres dir JRP dan bicara sama sekretarisnya namanya Ibu Merry, beliau tanggap dan langsung suruh org Graha Raya bertindak dan cari kontraktor yang baru, hasilnya agak lumayan sih hujan beberapa hari belakangan ini sdh ngak bocor lagi.
    Prinsipnya mulai dari org nomor 1 di Graha Raya sampai satpam2nya ngak ada yang benar percuma buang waktu complaint disana. mendingan penghuni graha raya bikin surat tertulis kirim ke presdir JRP cc lembaga konsumen juga dan muat di koran2 biar JRP matanya dan kupingnya terbuka.
    Bikin pertemuan2 dengan mereka juga ngak bakalan ada hasil, wong mereka lebih mementingkan jualan dari pada after sales service, saya punya pengalaman buruk juga waktu mau ambil Oriana Permata, dibilang bebas banjir etc, waktu musim hujan besar ternyata kelelep itu area dan salesnya tetap saja PD jualan rumah banjir begitu, dengar2 sekarang juga ada cluster Neo Permata dan kemarin saya mampir lihat ternyata jalan akses belum ada dan sekarang sedang ribut dgn warga Permata 1, seru juga deh kalo JRP jualan….dengan PD harga mahal, akses macet dan lingkungan yang mulai kotor dengan truk2 tanah yang lalu lalang, sesuai motonya Hidup Nyaman di Alam Segar (yang sebenarnya super tidak segar….)

    • ati, October 23, 2009 at 7:46 am

      apa yang dikatakan itu betul sekali, saya alami sendiri. beli cash keras 1th baru teken ajb, itupun karena udah maki2 dan kirim ke jrp dir. dan masih banyak sekali jengkelnya.

  257. ical February 18, 2009 at 10:14 am

    Hallo..hallo… bukankah jrp anggota REI no 1, tapi kok pelayanannya terbelakang ya ?

  258. Anonymous February 19, 2009 at 7:01 am

    Iya nichh giman JRP

    lha wong jualan rumah di emeral terrace tanah cuman 84m2 bangunan 94 (tingkat) sudah tembus 522jt..(0.5M)

  259. fadrian February 19, 2009 at 12:36 pm

    Iyaaa…tapi tetep aja laku khan ?
    Makanya itulah hebatnya JRP, akses tidak sebagus BSD, penataan tidak serapih BSD, tapi teteeep aja rumahnya laris maniiiiiiss….

    Binguuung deh…
    Kalo kita nuntut JRP harus begini begitu…
    JRP bisa saja berkilah…lha wong dengan kondisi begini aja banyak peminatnya kok…

    Nah lhooo??

  260. Adri February 22, 2009 at 1:30 pm

    kalo dibilang laku ngak juga sih, di valencia aja byk yang kosong, hrgnya ky pondok indah kualitas perumnas hehehehehe
    peminatnya juga ngak banyak sekarang lah wong bunga KPR aja udah selangit sekarang….

  261. Adri February 22, 2009 at 1:34 pm

    pasang telpon resmi lewat telkom 400ribu kalo lewat Graha Raya kena 750rb, apakah ini biaya resmi atau trmsk uang lelah ya? ada yg udah pasang bisa kring dlm waktu berapa lama ya?

  262. sutomo asngadi February 23, 2009 at 7:16 am

    Bagimana kalo pohon peneduh disetiap cluster diganti dengan pohon buah buahan seperti mangga, jambu, apulkat, dll

    soalnya di graha adena sudah jadi kenyataan ..disana setiap rumah didepanya pasti ada pohon mangga apel..luar biasa

  263. eva yunita February 25, 2009 at 3:32 pm

    saya tinggal di apartmen pos pongumben, karena apartmen sempit rencana saya mau beli rumah di graha raya cluster venice type verena, nego2 3x bayar dapat discount 11%, menjadi 415 jutaan, saya sudah check harga2 rumah di sekitar jakarta, harga nya 800jt an, ngak kebeli deh, saya pikir ngak apa2 lah graha raya jauh sedikit, yg penting sampai di rumah nyaman, meskipun lewat ciledug macetnya minta ampun

  264. nu2 February 26, 2009 at 9:26 am

    dear all at valencia, suami saya baru aja ambil ruko di sana buat kantor di Lt2 (pas dpn indomaret). Naah… rencananya lt 1 saya mau buka usaha retail utk melayani warga GR. Kira2 kebutuhan apa ya yg belum disupplai oleh ruko2 sekitar situ?

    Saya ada jaringan utk membuka:
    warnet, salan/spa, toko obat, toko buku, grosir pulsa
    mana ya yg kira2 lebih diharapkan penguni?

    Thanks

  265. johan February 26, 2009 at 3:17 pm

    untuk nu2: buka tempat makan aja, kalo kebutuhan sehari2 kt lbh suka ke alfa/indomaret, di graha raya tmpt makan mulai bosan, yang ada skrg bebek goreng, ayang goreng, nasgor dll yang makanan udah biasa banget….jadi lbh baik buka tempat makanan yang lain dr yang lain….selamat berusaha

  266. nu2 February 27, 2009 at 5:36 am

    thank you johan!

    Gimana kalau bakso? Saya mau beli franchise baksi dr Surabaya (belum ada nih di Jkt) apa kira2 rame ya? Apa harus murah? Berapa harga yg pantas per mangkok?

    Hihihi… jadi survey nih? Halo yg lain? Any comment?

  267. sutomo asngadi February 27, 2009 at 7:08 am

    mending toko obat aja mbak.. kayaknya belon ada..bakso disitu khan dah banyak…

  268. Ria March 1, 2009 at 1:50 am

    ikut nimbrung,
    saya calon penghuni cluster catalina.
    ada info tidak y, kapan serah terima rumahnya?
    kelihatannya sudah molor dari bulan november kemarin.

    terima kasih

  269. 46us March 1, 2009 at 2:23 am

    to Ria :
    Serah terima Catalina kata marketingnya sich bulan maret, tapi marketingnya pesimis juga secara ada beberapa blok yang dikerjakan oleh satu pemborong rumah-rumahnya belum jadi 100% karena lambat bgt kerjanya, menurut marketingnya mereka baru bisa melaksanakan serah terima kalau semua rumah yang sedang dikerjakan di Catalina jadi 100%, ya mudah2an bulan maret bnr2 bisa dilakukan serah terima

  270. nu2 March 2, 2009 at 9:26 am

    numpang LOWONGAN nih buat warga GR dan kenalanya. Suami saya mo buka kantor di ruko valencia, butuh asisten, kualifikasi:
    – pernah kuliah/d3 (lebih disukai jur farmasi/lingkungan)
    – laki2
    – punya SIM A/C
    – gape komputer terutama excel
    – bisa bhs inggris
    – pro aktif
    ntar mau dididik jadi konsultan lingkungan
    tolong sebar2 in info ini yach…?

    Kalo saya buka toko persewaan peralatan bayi (box, stroller dll. yg kalo beli sendiri muahal) kira2 ada prospeknya nggak ya?

    Thanks to Sutomo..!

  271. nu2 March 2, 2009 at 9:28 am

    oh ya lupa, lamaran ditujukan ke:
    Drh. H.A. Bernad, email: bernadi2@gmail.com

    ASAP!

  272. sutomo_asngadi March 3, 2009 at 2:01 am

    nah ini kayaknya prospektif….lagian di graha raya/bunga/bintaro banyak penghuni nya kalangan keluarga muda…..

  273. Wawan March 4, 2009 at 3:17 am

    Kalo boleh tanya, kira-kira berapa harga rumahnya?
    Apakah saat ini masih ada yang dijual?
    thanks

  274. sutomo_asngadi March 4, 2009 at 4:48 am

    Semoga tol bandara-kunciran bisa selesai pada kuartal ketiga tahun depan artinya Agustus th 2010, kah?

    Cahaya kuasai Cengkareng-Kunciran
    Jasa Marga berpeluang dapat 75%

    JAKARTA: Perusahaan asal Malaysia, PT Cahaya Mata Serawak Works International Ltd (CMS), menguasai proyek jalan tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran senilai Rp2,36 triliun dengan porsi saham 60%.
    Perjanjian pengusahaan jalan tol (PPJT) proyek sepanjang 15,22 km itu ditandatangani oleh PT Marga Kunciran Cengkareng, perusahaan patungan pemegang konsesi jalan bebas hambatan itu, dengan Badan Pengatur Jalan Tol, kemarin.

    Sisa 40% saham dipegang empat investor, yaitu PT Jasa Marga Tbk sebesar 20%, PT Istaka Karya 5%, PT Nindya Karya 5%, dan PT Wijaya Karya Tbk 10%.

    Jasa Marga mengaku akan segera menambah kepemilikan saham hingga 75% setelah mendapat persetujuan dari Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto.

    Sebelum penandatanganan kontrak, Kepala BPJT Nurdin Manurung sempat meragukan kemampuan investor asal Malaysia yang menguasai proyek ini karena tidak diketahui rekam jejaknya (track record).

    Nurdin mengatakan perjanjian kontrak jalan tol itu sebaiknya tidak menambah daftar proyek bermasalah dan mandek, sehingga kemampuan investor harus diketahui dan semua agenda harus realistis.

    “Sebelum kontrak disepakati, saya ingin semua menghargai perjanjian ini. Saya tidak kenal CMS sebelumnya jadi masih perlu bukti. Apakah dia sebagai BUJT [badan usaha jalan tol], financial investor, atau strategic partner saja,” katanya sesaat sebelum proyek tersebut ditandatangani.

    Profil jalan tol Cengkareng-Kunciran
    Panjang 15,22 km
    Biaya investasi Rp2,36 triliun
    Biaya tanah Rp1,11 triliun
    Investor PT Marga Kunciran Cengkareng
    Komposisi saham PT Cahaya Mata Serawak Works International Ltd (60%), PT Jasa Marga Tbk 20%, PT Istaka Karya 5%, PT Nindya Karya 5%, PT Wijaya Karya Tbk 10%.
    Masa konsesi 35 tahun
    Tarif awal gol I Rp600/km pada 2010
    Sumber: Badan Pengatur Jalan Tol, 2009

    Nurdin menjelaskan tender jalan tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran sudah dilakukan September 2005, kemudian penetapan pemenang pada Oktober 2007, tetapi kontrak baru ditandatangani pada Maret 2009.

    Artinya, katanya, perlu waktu 3,5 tahun sejak dokumen tender ditawarkan hingga proyek ditandatangani, sehingga ada beberapa data yang harus direvisi karena telah terjadi beberapa perubahan.

    “Seperti target beroperasi pada 2010, apakah itu masih realistis atau tidak,” katanya.

    Direktur Utama PT Marga Kunciran Cengkareng Saut Parlindungan Simatupang mengatakan optimistis seksi pertama ruas itu bisa beroperasi pada kuartal ketiga tahun depan jika pembebasan tanah rampung pada pertengahan tahun ini.

    “Kami lihat pembebasan tanah pada ruas ini relatif mudah. Kalau pembebasan tanah cepat rampung, konstruksi bisa dikebut,” ujarnya.

    Marga Kunciran Cengkareng juga segera mencari pendanaan dari sejumlah perbankan sekitar Rp1,65 triliun atau 70% dari nilai kontrak.

    Ambil alih

    Dirut Jasa Marga Frans Satyaki Sunito mengatakan sudah ada kesepakatan para pemegang saham di internal perusahaan patungan Marga Kunciran Cengkareng, jika Jasa Marga diizinkan menambah porsi saham hingga 75%.

    Transaksi penambahan saham itu bisa dilakukan setelah proyek ditandatangani dan mendapat persetujuan Menteri PU Djoko Kirmanto.

    “Tidak ada masalah [adanya keraguan terhadap Cahaya Mata Serawak], karena nanti kami yang akan ambil alih. Ini hanya masalah teknis, di internal perusahan sudah disepakati Jasa Marga boleh menambah saham jadi 75%,” ujarnya.

    Jalan tol Cengkareng-Kunciran merupakan bagian dari ruas lingkar luar Jakarta atau Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2.

    Ruas ini akan tersambung dengan tiga jalan tol lainnya, yaitu Kunciran-Serpong, Serpong-Cinere, dan Cimanggis-Cibitung.

    Proyek ruas Kunciran-Serpong juga baru ditandatangani pada tahun lalu oleh PT Marga Trans Nusantara, konsorsium antara Jasa Marga dan Grup Astra Internasional.

    Dua ruas lainnya masih belum dapat ditandatangani karena investor meminta adanya perubahan kelayakan investasi proyek, sehingga keempat ruas itu tidak akan tersambung sekaligus dalam waktu dekat. (20) (redaksi@bisnis.co.id)

  275. sutomo_asngadi March 5, 2009 at 4:25 am

    Rute Tol Serpong Cinere

    Menurut Bambang Sulistyo, Sekretaris Perusahaan dan Kepala Biro Perencanaan Strategis PT Jasa Marga, rutenya dari Jl Limo (Cinere) membelah perumahan Bukit Modern di Pondok Cabe, terus ke Jl Kayu Putih di samping lapangan golf Pondok Cabe.

    Selanjutnya ruas tol melewati Jl Kemiri dekat terminal Pondok Cabe, melintas Jl Cinangka Raya tidak jauh dari Vila Inti Persada, terus ke Jl DR Setiabudi dekat Pamulang Estate dan Bukit Pamulang Indah. Setelah pertigaan Jl Padjajaran – Jl Raya Pamulang, tol melewati Pamulang Permai dan Vila Pamulang Mas I, Jl Sukamulya (Sarua), Jl Bukit Indah, dan berakhir di tol Serpong – Pondok Aren tidak jauh dari Villa Dago Tol.

    DUA RUTE

    Bila rute belum berubah dari desain sebelumnya, dari tol Serpong – Pondok Aren ruas Cinere – Serpong akan tersambung dengan tol Tangerang/Jakarta – Tol Sediyatmo. Rutenya dari tol Serpong-Pondok Aren menyisir belakang cluster Nusaloka BSD, melintas Jl Astek, kompleks Astek Serpong, belakang Regency Melati Mas, samping Graha Bintaro, terus ke Alam Sutera, bertemu tol Tangerang-Jakarta di km 15. (Di sini akan dibuka pintu tol baru). Dari situ jalan tol memintas Jl Sultan Agung Tirtayasa, melewati kawasan antara Kota Modern dan Banjar Wijaya, Jl KH Hasyim Ashari, Jl Sudirman-JI Benteng Betawi, kawasan Periuk Jaya, Kedaung Barat, Gempol Sari, Pondok Kelor, Teluk Naga, Dadap, dan tol Sedyatmo.

  276. Edwind March 5, 2009 at 9:28 am

    Terima kasih buat info-infonya, buat yang buka lowongan semoga cepat dapat karyawan, buat yang mau jualan mudah2an cepat buka dan laku :)

    Buat Jaya, input-input warga diatas sebenarnya untuk membuat Graha Raya menjadi lebih baik lagi, jadi semoga bisa cepat di-follow up untuk kemajuan Graha Raya juga.

  277. Fadrian March 5, 2009 at 2:02 pm

    Thanks atas informasinya ya.
    Buat yang jualan, cari jualan yang unik ya.
    Kalo berani niy, buka aja franchise KFC/Wendys di daerah sini..Belon ada tuh di sini.

    Btw, ada yang tahu emailnya direksi/top management Graha Raya gak ?

    Saya sudah cape menyampaikan keluhan tentang jalanan rusak baik dari akses bintaro or alam sutera.

    Sangat lamban dan tidak responsif…
    Kalo JRP untuk Bintaro relatif cepet.
    Saya pernah sampaikan keluhan di jalan kampung parigi, tentang jalan yang berlubang.
    Paginya saya komplain, besok siangnya langsung ditutup lubangnya…Walaupun tidak diaspal, namun paling tidak sudah cukup membantu..

    Tapi kalo Graha Raya ??
    Ampuuun deeeh….
    Sampe2 saya SMS pun beberapa kali ke pejabat Graha Raya, gak di baless2…Benar-benaar cuek dengan customernya…Tapi ketika kita mau beli….cape deh di uber2 ama marketingnya..
    Sales After Servicenya benar-benar mengecewakaaan !!!

    Makanya saya mau eskalasi saja ke Pejabat yang lebih tinggi supaya di respon..
    So, ada yang tahu gak alamat email atau no telponnya ??

    Many thanks
    Fadrian

  278. xxx March 6, 2009 at 3:30 am

    langsung ke gubernur DKI Jakarta aja mas dia kan komisaris JRP :D

  279. dhewie March 6, 2009 at 5:08 pm

    Nimbrung dunk…., saya ud 2 tahun digraha raya, di cluter gardenia (tp cm ngontrak). enak sih. alhmdllh sejauh ini aman2 aja. sy beli di valensia, ud setahun lebih. rencana mau renov dl, baru ditempatin. salam kenal de. kasih info donk, katanya (khususnya) valensia, kalo mau renov ga boleh ngerubah tampak depan, etc lah. tapi tuh…lihat bnyk yang ud pada berubah. pada ngasih salam tempel ato gmn ya….sama pengawas lapangannya. thx.

  280. dhewie March 6, 2009 at 5:12 pm

    kasih tahu juga donk, kalo mau ikutan millis nya GR. alamatnya apa…..thx

  281. sutomo_asngadi March 19, 2009 at 4:25 am

    Tadi pagi aku lihat ada backhoe di seberang mahagony park, kayaknya jaland baru dari emerald-graha bintaro-pintu toll serpongkunciran bakalan di mulai dikerjakan oleh jaya…

  282. sutomo_asngadi March 20, 2009 at 1:28 am

    pembahasan jalur baru tersebut cukup luas bisa dilihat di:
    http://rumahkubintaro.wordpress.com

  283. sutomo_asngadi March 20, 2009 at 9:30 am

    Samsat Ciputat dan Ciledug akan Diresmikan
    [Nusantara]
    Samsat Ciputat dan Ciledug akan Diresmikan

    Tangerang, Pelita
    Samsat Pembantu Ciputat Kabupaten Tangerang dan Ciledug Kota Tangerang, akan di definitifkan 28 Februari 2009 mendatang. oleh Gubernur Banten. Perubahan status ke dua Samsat secara otomatis melayani seluruh dokumen kendaraan yang selama ini hanya melayani perpanjangan STNK.
    Sementara pelayanan balik nama, mutasi dan lainnya, untuk Samsat Ciledug, masih diproses pada Samsat Cikokol Kota Tangerang. Sedangkan Samsat Ciputat di Samsat BSD Kabupaten Tangerang.
    Salah seorang WP, bernama Batara, warga perumahan Pamulang Permai seusai mengurus perpanjangan STNK pada kantor Samsat Ciputa kepada Pelita Selasa (10/2) menyebutkan, sudah saatnya perubahan status Samsat pembantu, menyusul sarana berupa gedung berlantai III yang sudah dilengkapi meubeler, hanya tinggal computer dan perangkat nya serta penambahan personel dari pihak Kepolisiandan DPKAD Propensi Banten.
    Secara terpisah, Ka UPTD DPKAD Samsat Ciputat, H Abdullah mengatakan, pihaknya siap dengan perubahan status pembantu. Bahkan lanjutnya, saat ini sedang mengajukan kebutuhan akan computer dan perangkat lainnya untuk memberikan pelayanan cepat dan benar, tapan kompalin dari para WP.
    Dengan perubahan status ke dua Samsat akan mengurangi beban bagi Samsat Cikokol Kota Tangerang, yang saat ini melayanai WP di 10 Kecamatan, menjadi delapan Kecamatan. Sedangkan Samsat Ciledug, akan melayani WP yang tersebar di lima Kecamatan, selama ini hanya tiga Kecamatan.
    Sementara itu, Samsat Ciputat melayani WP yang tersebar di empat Kecamatan, masing masing Kecamatan Pamulang, Pondok Aren, Ciputat dan Ciputat Timur. Sedangkan Samsat BSD Kabupaten Tangerang, melayani WP yang tersebar di 32 Kecamtan dan dibantu dengan Samsat Pembantu Balaraja, yang masih mengontrak disebuah rumah karena pembangunan gedung baru mau dibangun dibebani pelayanan perpanjangan STNK.

  284. dhewie April 8, 2009 at 1:21 pm

    Halllooo…semua, wah ud lama ga ada yang nongol nih. lagi pada nungguin pemilu ya.
    apa kabarnya warga valensia nih, nampaknya makin ketat ya. sharing donk….

  285. indra April 10, 2009 at 4:57 am

    ass wr wb
    salam semua

    barangkali ada yg berminat rumah sy di cluster eldora blok h1-no 61,type standar36/79, sedang dalam renovasi krn kekurangan dana mo di jual aja rp.300 jt aja deh.progress kira2 sdh 70%,barangkali ada yg berminat bisa contack sy :92450915/085711520108

    wasallam

  286. merlin April 12, 2009 at 4:06 pm

    salam kenal mr. edwind

    tlg email saya tentang harga2 dan type perumahan graha raya dong pak dan lokasi pastinya disebelah mana, soalnya saya rada buta sama daerah bintaro

    thanks
    di tunggu ya reply emailnya

  287. Bambang Susanto April 24, 2009 at 3:00 am

    hallo teman2 semua, perkenalkan nama saya bambang, dan skrg ini tinggal di valencia K15/50. 2 bulan yl sy beli rumah di cluster venice type vania LT90/ LB50. sy tertarik beli di venice krn rumah nya keren2 banget, udah gitu lokasi nya terdepan, krn sy kerja selalu lewat ciledug. minggu kemarin sy dapat kabar akan ada pemindahan tugas dari kantor pd akhir tahun ini, yaitu di wilayah jawa barat . dan spt nya sih permanen. maka nya maksud hati saya ingin menjual rumah sy di venice tsb. sy jual tanpa ambil untung ( krn sy bukan investor ) yaitu dgn hrg 330jt + biaya surat2 sebesar 24jt. jadi tinggal balik nama saja. barangkali ada yg berminat atau ada sanak saudara atau teman sedang cari rumah. bisa hub sy di 0812 927 3524
    terimakasih.

  288. sr April 24, 2009 at 6:19 am

    halo semuanya

    saya sedang cari2 rumah di graha raya dengan budget 200jt. spesifikasi yang dindingnya double, model rumah minimalis dan tidak perlu renovasi lagi. saya mau langsung ke penjual bukan lewat agen atau perantara lain.
    terima kasih, ditunggu infonya.

  289. Maudy April 24, 2009 at 7:08 am

    Dear All,

    saya pengujung baru groups ini,saya baru deal beli rumah diCluster Carissa Graha Raya. yang saya mau tanya untuk wrg Cariisa apa bnr kita tidak diperbolehkan pake air tanah,hrs pake pam dr Jaya? bgm keamanan di carissa? apa bnr pernah ada perampokan bgn ceritanya? mgkn saya baru menempati rumah saya bulan Juli atw sept thn ini.brp juga NJOP tanah di Carissa tahun ini? Mohon informasinya dr para tetangga…Salam Kenal & trima kasih byk.. (,)

    Maudy-Carissa XVII/7

  290. erwin May 3, 2009 at 10:26 am

    pak SR,
    cb jalan2 ke graha adena SR 1 No.31(jalan utama)
    hrg jual 210 jt, satu dinding,kmr tdr 2, kmr mnd 1, dapur, carport(kayu)listrik 1300w,
    rumah cantik.

  291. erwin May 3, 2009 at 10:31 am

    perkenalkan sy penghuni K 01-06(rmh blm ditempati)
    tetangga kanan kiri saya sapa ya?

  292. erwin May 3, 2009 at 10:42 am

    pak sutomo..
    tinggal dmn?sering jln2 ke adena, pak?
    salam kenal

  293. sutomo asngadi May 4, 2009 at 3:08 am

    Lewat aja pak kalo mo ke serpong…kayaknya di adena mo ada cluster baru …sama ruko baru yaa (berapa harganya?)

    Pak Edwin sampean kayaknya tetanggaan ama moderator milis graha raya ibu triyani

    • Anonymous May 13, 2009 at 1:59 pm

      pak sutomo,
      setahu saya ya cluster ‘new adena’, pak.sudah 1 thn lebih dan sudah banyak ditempati penghuninya.
      klo ruko saya kurang pasti(dimana tuh?)
      saya erwin pak bukan edwin….hehehe.ibu triyani emang di cluster mana?

  294. sr May 4, 2009 at 5:50 am

    pak erwin, saya kurang tertarik kalo dindingnya 1 untuk berdua. soalnya kalo suatu saat mau di tingkat repot. saya cari yang dindingnya masing2. mungkin kalo ada info2 lain boleh share ke saya.
    thx

    • Anonymous May 13, 2009 at 2:04 pm

      pa sr,
      saya jg krg pasti cluster yg dinding double di cluster mana aja…..dan di graha raya rmh minimalis dinding double dgn harga 200 jt an ada ga ya..?
      coba cari ke agen property pak…atau tmn2 yg lain mgkn ada yg bisa bantu..?
      cheers,

    • erwin May 13, 2009 at 2:09 pm

      pa sr,
      hmm susah juga pak sekarang ini cari rumah minimalis dinding double di graha raya hrg 200 jt an.coba ke property pak.
      brgkli tmn2 lain ada yg bisa bantu?
      cheers,

  295. ilham permadi May 7, 2009 at 9:25 am

    Pak Edwind,
    Perkenalkan saya calon penghuni Graha Raya Cls Valencia (2 rumah di samping bapak…mungkin Pak Edwind tahu sendiri rumah mana yang belum diisi :) ). Rencananya dalam waktu dekat saya akan pindah kesana.

    Apakah Pak Edwind ada tips-tips utk saya ketika pindahan nanti Pak?
    Oia mengenai air, apakah dari PAM Graha Raya sudah mencukupi Pak ya? Apakah Bapak membuat sumur sendiri?

    Jika Pak Edwind berkenan, nanti saya mampir sambil memperkenalkan diri.

    Salam,
    Ilham S.P.

  296. sutomo asngadi May 11, 2009 at 1:53 am

    kemarin sabtu saya mampir ke divisi pemeliharaan lingkungan graha raya…

    1.info nya akan ada cluster baru yang akan dibangun yaitu di graha bintaro tepatnya sebelah gr.11/8 depan masjid imanuddin
    2. Akan ada dua underpass untuk sambungan boulevard baru dari emerald ke kebayoran heigh (graha taman) dan dari boulevard kebayoran heigh ke arah pintu tol sektor 7 (depan gedung pusat bank permata.

  297. Edwind May 11, 2009 at 2:16 am

    @ Ilham:
    Alhamdulillah tidak disangka kemarin kita ketemu, ternyata rumah kita pas sebelahan banget :) Untuk air sih saya belum membuat sumur sendiri, selama ini air dari Graha Raya masih mencukupi. Mudah-mudahan segera pindahan Pak Ilham, biar Cluster kita ini semakin ramai.

  298. nu2 May 12, 2009 at 8:10 am

    info LOWONGAN nih… mohon disampaikan kepada para PRT dan Satpam, siapa tahu ada sodara mereka yg masih nganggur…

    DICARI PEGAWAI RESTORAN

    syarat:
    laki-laki (2 orang)
    Bisa baca tulis
    cekatan, jujur, siap kerja keras
    mau belajar/ bisa diajari/ nggak bodoh

    Lamaran/ fotokopi KTP dikirim ke
    Ruko Valencia Blok JD/09
    PT Usaha Lancar Barokah
    Up.: personalia

    Tq

  299. sutomo_asngadi May 13, 2009 at 8:25 am

    TANGERANGNEWS-Pembebasan lahan Jakarta Outer Ring Road (JORR) II Kunciran, Kota Tangerang -Serpong, Kota Tangsel yang ditergetkan akan rampung pada bulan Juni mendatang disiapkan anggaran mencapai Rp899 miliar.

    Wali Kota Tangsel Shaleh MT mengatakan, pihaknya pada Selasa (12/05) pihak swasta yang akan melaksanakan pembangunan JORR II itu telah melakukan ekspos ke Pemkot Tangsel. Dalam pemaparannya, PT Marga Trans Nusantara pembangunan JORR II yang memiliki panjang 11,19 kilometer itu telah disiapkan biaya untuk membebaskan tanah atau lahan milik warga yang lahannya terlintasi pembangunan. “Sekitar Rp899 sudah disiapkan untuk membebaskan lahan,” katanya, siang ini.

    Sementara itu, review basic design (Row Plan) JORR II ditergetkan akan rampung pada bulan Juni mendatang. “ Kami menargetkan Row Plan akan lebih cepat diselesaikan karena untuk mempercepat pembangunan JORR II dan proses pembangunan yang memakan anggaran Rp 2,1 triliun diperkirakan akan rampung pada tahun 2011 mendatang,“ ungkap Sonhaji, perwakilan PT Marga Trans Nusantara yang akan melaksanakan pembangunan JORR II.

    Sonhaji menjelaskan, pembangunan JORR II yang memiliki panjang 11,19 kilometer akan memiliki satu interchange di Kelurahan Parigi, Kecamatan Pondok Aren karena untuk akses ke daerah pemukiman di Serpong dan Bintaro. “Pemilihan pintu keluar dan masuk karena lokasi yang strategis karena terdapat jalan utama,” ucapnya.(eew)

  300. Artofbo May 15, 2009 at 8:19 am

    halo semua, salam kenal. saya bakal calon penghuni GR nih dalam waktu dekat. saya baru beli rumah second di FEDORA. mungkin masih harus di renov dikit agar nyaman di tempatin.

    saya mau tanya nih, kebetulan anak2 saya udah sekolah. yang sulung kelas 1 mau naik kelas 2, dan yg bungsu TK A. ada rekomendasi sekolah yang bagus gak dan jarak nya tidak terlalu jauh?

    kemudian gimana sih aksesibilti internet di GR yah? kebetulan istri saya mengantungkan penghasilannya dari jaringan internet. apakah udah ada ISP yang masuk dan bisa di pakai di GR.

    terima kasih,….semoga Graha Raya makin mantebbb dah…

    salam.

  301. Yessica May 25, 2009 at 7:39 am

    Hai,saya tinggal di gardenia-graha raya bintaro,
    Saya pengen kerja freelance di serpong(bakcground akunting S1,pengalaman 5 thn,umur 30 th).
    Kalo ada job tolong hubungi saya ya 0816-4836318
    thx

  302. Rini May 28, 2009 at 8:43 am

    Hi..ikutan nimbrung ya, saya Rini tinggal di Adena..buat Bapak/Ibu yang butuh Produk K-Link (produk Herbal bisa untuk sakit apa saja) silahkan hubungi saya, nanti akan kami antar.0813-17853863. atau E-mail true_sr77@yahoo.com, Thanks ya Pak Edwin.

  303. Mia May 29, 2009 at 3:35 am

    Hi Pak Edwin,
    Perkenalkan saya Mia pendatang baru di Valencia, saat ini rumah saya sedang renovasi sedikit…..kira2 pak edwin atau penghuni valencia yg lain ada yg tau gak ya….cat yg dipakai utk tembok depan yg berwarna kuning itu merk apa dan tipenya apa ya……soalnya klu saya tanya ke pemasaran jwbnya mau ditanyakan ke kontraktor….tp sdh 1 bulan blm ada jawabnya…..terima kasih sdh dikasih kesempatan utk mampir di blog ini….Salam,Mia.

  304. Didi June 3, 2009 at 3:28 am

    Dear All Penghuni Graha Raya,

    Akhir-akhir ini listrik di Graha Raya sering mati ya … kadang dalam 1 minggu bisa 2 kali mati … mungkin ada rekan2 yang mengetahui, apa ya penyebab listrik ini sering mati, dan apakah pihak Graha Raya sebaiknya kita bertanggung jawab juga mengenai hal ini … mohon tanggapannya …

  305. sutomo asngadi June 3, 2009 at 4:23 am

    Tol Kunciran-Serpong Lintasi 5 Kelurahan
    Selasa, 2 Juni 2009 | 03:58 WIB

    JAKARTA, KOMPAS – Jalan Tol Kunciran-Serpong sepanjang 11,2 kilometer akan
    melintas di lima kelurahan di Kecamatan Serpong Utara dan Pondok Aren, Kota
    Tangerang Selatan.

    Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang Selatan
    Hasdanil yang ditemui di ruang kerjanya, Senin (1/6) siang, mengungkapkan, jalan
    tol yang merupakan bagian Jakarta Outer Ring Road (JORR) II ini akan melintasi
    Kelurahan Pakujaya, Pondok Jagung Timur, Jelupang di Kecamatan Serpong Utara dan
    Kelurahan Perigi dan Perigi Baru di Kecamatan Pondok Aren.

    Jalan tol ini akan melintasi tiga kompleks perumahan, yaitu Graha Bintaro,
    Pakujaya Permai, dan Regensi Melati Mas.

    ”Sudah ada warga yang bertanya kepada kami soal rencana jalan tol ini. Kami
    mengimbau masyarakat untuk mewaspadai para calo yang gentayangan. Jangan percaya
    kepada calo. Lebih baik tanyakan langsung kepada Bappeda Kota Tangerang Selatan.
    Kantornya di Cilenggang, Serpong,” kata Hasdanil.

    Jalan tol ini akan dibangun PT Marga Trans Nusantara, perusahaan patungan PT
    Jasa Marga (Persero) Tbk, PT Astratel Nusantara, dan PT Transutama Arya
    Sejahtera. Konsorsium ini memenangi tender Jalan Tol Kunciran-Serpong.

    Konsorsium ini juga menggarap Jalan Tol Kunciran-Bandara Soekarno-Hatta
    sepanjang 15,2 kilometer. Jika Jalan Tol Serpong-Kunciran-Bandara rampung, jarak
    Serpong-Bandara dapat ditempuh hanya 10 menit.

    Jalan tol ini kelak tersambung ke Jalan Tol Serpong-Cinere dan Jalan Tol
    Cinere-Jagorawi.

    21 persilangan jalan

    ”Bulan Juni dan Juli, pihak konsultan mulai melakukan pengukuran ruang milik
    jalan di jalur ini,” kata Hasdanil.

    Diungkapkan, di jalur Tol Kunciran-Serpong direncanakan ada 21 persilangan jalan
    dengan jalan yang sudah ada, 13 di antaranya berupa underpass dan 8 lainnya
    overpass.

    Jalan Tol Kunciran-Serpong akan memiliki tiga simpang susun, yaitu Kunciran,
    Perigi, dan Serpong. Jarak antara simpang susun Kunciran dan simpang susun
    Perigi 6,8 kilometer, sedangkan jarak simpang susun Perigi dan simpang susun
    Serpong 4,4 kilometer.

    Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Departemen Pekerjaan Umum Nurdin Manurung
    sebelumnya mengatakan, proyek JORR II mendesak dibangun dan diselesaikan. Upaya
    ini harus dilakukan oleh BPJT agar dapat membantu mengatasi persoalan kemacetan
    lalu lintas di Jabodetabek. (KSP)

  306. abdul majid June 7, 2009 at 3:15 pm

    Haloo valenciers… :)

    Apakah masih ada stock untuk tanah 90 ataupun 120 yang masih dijual disana……

    terima kasih………..

  307. Didi June 12, 2009 at 3:54 am

    Kemaren listrik mati seharian ya .. tanggal 11 Jun 09

  308. Didi June 15, 2009 at 9:57 am

    Katanya sikh dari Pintu Masuk dari Cileduk sampai dengan Pintu Masuk dari Alam Sutra mati lampunya ….

  309. dhewie July 16, 2009 at 1:09 pm

    >>mia
    CAT KUNING ??????
    GANTI AJA LAGI …JENG, KUNING TAMBAH PANAS AJA VALENSIA INI.

  310. Anonymous July 21, 2009 at 3:16 am

    kayaknya di graha adena akan dibangun pasar segar yaaa…semacam pasar buah atau pasar sayur modern kayak di serpong atau bagimana yaaa…

  311. Vie July 21, 2009 at 3:21 am

    Dear All, ada yang tau rumah yang dikontrakan di valencia, fedora, atau cluster graha raya lainnya? Kira2 berapa kisaran harganya ya? Saya pernah tanya di valencia K15 sekitar 17jt/thn, bener ga ya? Karena ada teman yg browsing valencia sekitar 9jt/thn.
    Saya butuh rumah kontrakan ASAP niy, mohon infonya yaa… thanks

    • Rusli August 9, 2009 at 4:55 am

      Dear Vie,

      Saya ada rumah di Cluster Valencia Blok K02 no 21, cluster paling depan dan pas di depan taman. kondisinya masih standard, kalau harganya cocok saya berencana mengontrakan, bila setuju saya akan melakukan peninggian pagar belakang agar lebih aman. saya bisa dihubungi di 08161872741

      Salam
      Rusli

    • SUsi August 12, 2009 at 2:31 am

      dear mbak Vie…..dah dapet blom kontrakaannya ?
      kalo blom bisa email saya ya susi@rumahjahithaifa.com

  312. Tommy Rose July 21, 2009 at 7:29 am

    all,
    sedang dibangun pasar segar/modern di depan Celesta luas sekitar 2 hektar, dan ini dibawah management BSA, pecahan dari Psr modern BSD. Bukan dibawah JAYA yang jelas…
    letanya persisnya dilapangan Celesta yang ada tiang pancangnya…dulu tanah ini milik Bank Bali…..
    wah tambah nyaman aje ye kite2 yang tinggal di Graha Raya….selamat deh buat kemajuan ini…

    Regards,
    Tommy Rose/Valencia

  313. Anonymous July 24, 2009 at 6:11 am

    assyikk…blanja sayur makin deket aje

  314. Putri July 27, 2009 at 1:35 am

    Susahnya beli rumah!!! Saya hampir saja beli tipe virens, sayangnya kpr saya ditolak, entah karena pihak graha raya kurang bisa membantu menjamin pembeli, atau istilahnya kurang bisa meloby pihak bank dengan baik, sebab DP yang seharusnya bisa dicicil malahan saya lunasi saja sebesar 64 juta, tetap saja ditolak, bahkan saya akhirnya disuruh melampirkan data macem-macem sampai pakai rekening penjamin tambahan yakni rekening orang tua saya yang isinya ratusan juta-pun gak ngaruh, tetap ditolak. Saya bandingkan dengan kawan saya yang membeli di green bintaro, developernya usaha mati2an, pinter banget ngeloby bank-nya, akhirnya temen saya bisa dapet rumah tersebut walaupun gajinya dibawah standar dan DP pun masih nyicil! Saran saya buat temen2 yang kepingin beli rumah, sebaiknya dipikir 1000x, kalau gaji belum nyampe 10 juta perbulan sih mendingan Ngontrak atau Rumah mertua aja dulu ya…..Sampai saat ini saya masih nunggu pengembalian uang DP saya itu, janji Pihak graha raya sih akhir bulan juli ini keluar, tapi ini bukannya udah akhir Juli ya? Belum keluar juga tuh….!!!!

  315. rini July 27, 2009 at 2:14 am

    Aku mau jual rumah Nich..di New Adena SR 2 No. 2A, kalo ada yang minat Hub. 021-33045047.

  316. Sahlani July 27, 2009 at 2:29 am

    dear all..

    Mau tanya..aku mau jual rumah, tapi rumah belum lunas masih beberapa tahun. Yang mau saya tanyakan status sertifikat rumah saya apa ya? SHM, AJB ?

  317. Anonymous July 28, 2009 at 4:23 am

    @putri..
    ambil kpr bank lain aja

  318. sr July 28, 2009 at 5:34 am

    halo semua…
    mau tanya soal type verina yang sedang dibangun di samping kantor pemasaran, spanduk di jalan2 skrng harganya 212 jutaan ( type kecil ).
    saya pernah dengar dulu teman ambil brosur dengan price list hrganya 246 jutaan ( type kecil ).
    kok turun ya hrganya? ada yang bisa kasih info.

    thx

  319. daeng July 29, 2009 at 3:46 am

    @vie : sebelah rumah saya dikontrakin tuh, Fedora J01 No.15 (dua lantai kondisi terawat).

  320. vita August 14, 2009 at 6:43 am

    saya mau beli rumah di cluster cataline, tapi sudah keburu sold out. kalau ada yang mau jual /over t , bisa hubungi saya di 081511118808, thanks.

  321. guest August 18, 2009 at 3:26 am

    ternyata cari rumah susah yah…dan mahal2…
    ya sudah, tinggal terima nasib aja
    salam…

  322. Anonymous August 18, 2009 at 6:31 am

    feddy adrian said,
    July 11, 2009 at 3:28 pm

    Halo Semuanya dan Halo Oktav……

    Senang bisa ketemu blog Oktav di sini, ternyata banyak mengulas habis ttg Bintaro. Dan salam kenal buat semuanya….

    Saya boleh ikut nimbrung ya….

    Saya Feddy tinggal di Cluster Valencia Graha Raya.
    Saya sudah 2 tahun lebih tinggal di sini sejak tahun 2007

    Dua tahun yang lalu pada saat saya membeli, harga rumah di cluster Valencia relatif lebih murah dibandingkan dengan cluster sejenis lainnya yang dikelola oleh JRP, bahkan disini kita bisa mendapatkan ukuran luas tanah yang lebih besar dengan arsitektur bangunan minimalis art deco yang didominasi oleh batu alam.

    Ketika saya membeli rumah ini, saya sudah melakukan komparasi dengan 3 Cluster yang dikembangkan oleh JRP saat itu yang masuk dalam budget saya (200 s/d 300 juta), yakni PermataBintaro, Mahagoni Park dan Althia Park. Dari tiga cluster tersebut, pilihan saya akhirnya jatuh ke Valencia. Dengan lokasi sedikit lebih jauh dari sektor 7 Bintaro, saya alhamdulillah bisa mendapatkan tanah yang sedikit lebih luas, yakni 120 m2 dengan model bangunan yang menurut saya relatif bagus dengan tinggi plafon hingga 4 meter, sehingga seolah-olah tampak fasad dari depan seperti bangunan 2 lantai.

    Saya membeli Valencia ibarat saya membeli saham Non – Blue Chip, karena harganya relatif murah dan punya potensi besar di masa yang akan datang. Tidak seperti cluster BSD/Sektor 7 yang harganya sudah selangit, sebab fasilitas di sekitar cluster tersebut sudah lengkap sehingga no wonder jika saham mereka sudah Blue Chip.

    Dulu saya beli di harga Rp 267 juta, sekarang harga developer adalah Rp 441 juta. Selisihnya sekitar 174 juta dalam jangka waktu 2 tahun atau ekivalen dengan return 32% per tahun. Investasi yang cukup menjanjikan….

    Ke depannya, harga investasi di daerah ini diperkirakan akan terus naik, mengingat Exit Tol Alam Sutera yang jaraknya sekitar 3 – 4 km dari Graha Raya akan segera beroperasi sebelum Lebaran tahun ini. Jalan bhayangkara dijanjikan akan diperbaiki dan akan diperlebar berkerja sama dengan Pemkot Tangerang. Bisa dibayangkan kita bisa short cut 4-5 km tanpa perlu melewati Jl. Raya Serpong lagi.

    Bahkan untuk mendukung rencana tersebut, saat ini, sudah berjalan pembangunan yg sedang dikerjakan di Graha Raya, yakni :
    1. Giant akan dibangun di depan Sport Center Graha Raya
    2. Pasar Modern akan dibangun di depan Cluster Celesta
    3. Sekolah terpadu akan dibangun di samping Adena/Carissa
    4. Ruko Valencia dan Venice sudah sebagian beroperasi

    Jadi, walaupun Graha Raya memang letaknya di ujung Bintaro Jaya, namun aksesnya justru lebih dekat ke Alam Sutera/Serpong bukan ke Bintaro.

    Beberapa fasilitas lain yang bisa dimanfaatkan bagi warga Graha Raya antara lain :
    1. WTC Serpong yang ditempuh 10 menit
    2. Sumarecon Mal Serpong 10 menit
    3. CBD Carrefour Ciledug 10 menit
    4. Airport 30 menit (lewat jalan belakang)
    5. Depo Bangunan Alam Sutera : 7 menit
    6. RS Omni Hospital : 7 menit
    7. McD : 7 menit

    Bahkan tahun ini, sedang dibangun di lahan komersial Alam Sutera :
    1. Index Furnisihing dan Ace Hardware yang terbesar se Asia Tenggara
    yang lokasinya di dekat RS Omni Hospital (ditempuh 7 menit)
    2. Mal Alam Sutera yang berada di ujung exit tol
    3. Feeder Bus Way Alam Sutera (telah beroperasi namun jumlahnya masih terbatas)

    Selain itu, akses menuju Graha Raya – Jakarta bisa ditempuh melalui 3 alternatif berikut :
    1. Arah dari Jakarta Barat melalui Kebun Jeruk/Karang Tengah/Cileduk
    2. ARah dari Jakarta Selatan melalui Bintaro Jaya
    3. Arah dari Tangerang melalui Jl. Serpong/Alam Sutera
    Jalan Bulevard Graya Raya merupakan jalur utama dari Serpong menuju Cileduk.

    Mengenai banjir, saya sudah buktikan sendiri pada saat banjir besar tanggal 2 Feb 2007, saya justru menyusuri jalan dari Sektor 9 ke Graha Raya dan tidak banjir disepanjang jalan tersebut, kecuali di Pompa Bensin Graha Bintaro, itupun gara-gara drainase yang buruk.

    Saya juga sudah tanya ke orang kampung sekitar, bahwa daerah sini dulunya bekas Kebun Karet dan tidak pernah banjir, sehingga insya allah dijamin aman dari banjir.

    Jadi, bila Anda punya budget yang cukup terbatas, namun menginginkan luas tanah yang sedikit lebih besar, fasilitas yang cukup menjanjikan serta nilai investasi yang cukup prospek, Graha Raya patut Anda pertimbangkan.

    Demikian info dari saya dan semoga bermanfaat……

    jl bhayangkara sekarang lagi di beton mas fredi…slamat dechhh

    • Ahmad February 26, 2010 at 4:09 pm

      Hanya sayang nya IPL (Iuran Pemeliharaan Lingkungan) nya terlalu di komersilkan oleh developer nya. Semua cluster tidak ada Fasum, mushollah dls. Hubungan penghuni dan developer langsung terputus kalo sudah lunas, sehingga kalo ada kesulita apa2 developer lepas tangan.

  323. Juliana August 19, 2009 at 5:19 am

    saya Kontrak rumah di valencia blok K 15 no 50 lt 106 lb 45, karena sy dipindahtugaskan di luar kota maka saya ingin meng overkontrak rumah tsb. saya overkontrak sebesar 6.5jt dengan sisa waktu 7 1/2 bulan lagi ( s/d bulan April 2010 ) setelah selesai bisa diperpanjang lagi oleh pemiliknya. bagi yg minat bisa hub saya di 0812 9273524 0811 837340

  324. Ikman August 24, 2009 at 6:56 am

    Hanya kekurangan di Graha Raya, Seringnya listrik Padam tanpa alasan. Khusus CLuster Carissa, Adena dan Celesta. Frekwensi pemadaman hampir 2 x seminggu, apalagi bila musim penghujan, seakan-akan listriknya “gagap” ketika melihat Kilat/petir, langsung de Byarrr.. mati dan hidup lagi bisa 3-4 jam kemudian.
    FYI : Cluster Carissa supply listrik dari Gardu PJ 206 Penyulang IMLA Gardu Induk Lengkong AJ Tangerang yang terletak di Karawaci, melalui Persimpangan Alam sutera, Desa paku Jaya dan Desa Pondok Jagung. Mengingat jalur ini adalah jalur Pedesaan (baca: kampung) maka prioritas PLN sangat minim!.
    Harusnya ini menjadi konsern PT Jaya Property Graha Raya, Dengan CLuster Elit dengan harga Rumah mulai dari 300 juta namun listrik sering mati!. Tidak jauh berbeda dengan Pedalaman Papua!
    Semalam saja 23/8/2009 Bulan Ramadhan, Listrik mati dari pukul 21.00 s.d 01 dini hari terus mati lagi pukul 04 pagi, sehari ini saja bisa mati listrik 5 kali..
    Kalau pun PLN tidak bisa menjawab harusnya PT Jaya Property yang berinisiatif membicarakan ini dengan Pihak PLN, atau memindah Jalur Listrik dari arah Cilidug atau Bintaro yang di supply dari PLN Jakarta bukan PLN Tangerang!
    Semoga menjadi perhatian, bagi saudara-saudara yang berniat membeli rumah di Kawasan Graha Raya setidaknya mempertimbangkan kembali, karena buat apa punya rumah keren dan elit kalo tidak ada listriknya??

  325. Anya August 28, 2009 at 11:03 pm

    Saya punya rumah di bintaro jaya sektor 5, dan graha raya gardenia loka. Saat ini, yang ditinggali sih yang di graha raya :). menurut saya lebih enak di graha raya. jalanannya besar dan tidak terlalu ramai seperti sektor 5 yang rame banget dan berantakan.

  326. Anonymous September 15, 2009 at 6:28 am

    ada yg punya info ?..didpn kolam renang GR ada dibangun Giant sama jalan tembus ke kunciran..apakah jl tembus ini menuju tol Serpong Kunciran (JORR II) yaa?

  327. Rudiandra September 17, 2009 at 7:39 am

    Hi..Guys..mau Uang Saku Tambahan Gak????
    And ada Unsur belajar nya Juga Lho,
    MS OFFICE 2007..complit and Belajar bikin WEB SITE sendiri.

    Get Member 4 orang saja, Investasi 90% kembali, muraaaaahhhh cuman Rp. 89.000,-

    Buruuuuuaaan..karna baru launching. Pastikan anda berada pada level atas

    VISIT disini Yach

    http://www.indobizebook.com/?id=ramot

  328. wahyu September 25, 2009 at 7:36 am

    salam…
    saya rencananya akan membeli rumah di GR, punya referensi dengan budget 200 – 350 jt ga ?

  329. Pingback: Graha Raya Lokasi Strategis (Rencana JORR-2) « Ikman Punya Cerita

  330. Anonymous October 6, 2009 at 5:02 am

    Distrik Emerald Bintaro juga punya keunggulan lain, yaitu akan segera dilalui oleh Jalan Boulevard Bintaro Jaya. Rencananya, pada awal tahun 2010, akses dari Emerald Bintaro ke British International School sudah rampung. Sehingga, dari Sektor 7 ke Emerald Bintaro tak perlu lagi melalui Sektor 9. Apalagi, tak jauh dari cluster Emerald View akan dibangun driving range baru yang lebih luas.

  331. rara October 9, 2009 at 11:55 pm

    numpang promosi rumah niy ya..dijual rumah di kavling graha raya bintaro
    lt57, lb/82
    rangka atap: baja ringan
    lantai:keramik semi granit
    100% masih baru
    air: jetpump, bening (bisa diminum)
    rumah type minimalis, lokasi sebelum pasar segar bintaro
    harga: Rp. 265jt, nego sdkt
    note:rumah dengan type minimalis dan semi town house ada 5 rumah dalam 1 gerbang, dekat jalan raya garaha bintaro cuma 100 meter)
    hub: raviza: 0852 16505923

  332. rara October 10, 2009 at 1:15 am

    numpang promosi rumah niy ya..dijual rumah di kavling graha raya bintaro
    lt57, lb/82
    rangka atap: baja ringan
    lantai:keramik semi granit
    100% masih baru
    air: jetpump, bening (bisa diminum)
    rumah type minimalis, lokasi sebelum pasar segar bintaro
    harga: Rp. 265jt, nego sdkt
    note:rumah dengan type minimalis dan semi town house ada 5 rumah dalam 1 gerbang, dekat jalan raya garaha bintaro cuma 2 meter)
    hub: raviza: 0852 16505923

  333. Nabil October 17, 2009 at 12:32 pm

    Rara,

    Bisa disebutkan di cluster mana?
    Siapa tahu saya berminat.

    Terima Kasih.

    • rara October 27, 2009 at 4:27 am

      gak pake cluster2an mas nabil..niy rumah pemiliknya beli tanah kavlingan disekitar graha trus bangn rumah, cuma ada 5rmh doang siy..tapi kualitasnya spesifikasi bangunannya gak kalah sama cluster cluster di graha..

  334. masto October 25, 2009 at 5:11 pm

    Mati lampu di graha bintaro parah ya?
    Aku ada rencana mau ambil di valencia ni…
    Terus keamanan gimana?
    iuran keamanan dan kebersihan berapa?
    apa pasar dekat ?

    Thanks

  335. ati, October 26, 2009 at 8:05 am

    aq mo jual rumah di new adena sr1 no 102 ada yang minat hub aq

  336. Anonymous October 26, 2009 at 6:22 pm

    pak saya mau tanya kenapa di vinence harganya lebih mahal dari cluster lain padahal dekat kuburan

  337. Anonymous November 6, 2009 at 6:53 am

    Per hari kemarin kamis tgl 5 nov 2009, FLY OVER yang menghubungkan District kebayoran Heigh dan emerald yang melalui british int’l school sudah mulai dibangun……..tinggal nunggu jalan boulevard yang menghubungkan district emerald dan graha bintaro/mahagoni park

  338. ani November 14, 2009 at 9:33 am

    sya mau nanya,knp venice sya liat pembangunannya blm rampung2 jg ya?

  339. chio November 14, 2009 at 2:40 pm

    klo ada yang mau jual cluster valencia yang di depan deket taman boleh hubungi saya

  340. chio November 19, 2009 at 5:03 am

    mas joko bs hub saya di 021 33989656

  341. Rusli November 21, 2009 at 1:36 pm

    Wah…Senengnya punya rumah di Graha Raya, karna sekarang sudah bisa lewat exit tol Alam Sutra. Jalan di Pusdiklantas juga sudah dibeton jadi gak ajlut-ajlutan lagi, cuma sayangnya saya perhatikan saluran airnya gak ada jadi kemungkinan besar pada saat hujan terendam air yang menyebabkan kerusakan jalan lagi, sayang kalau jalannya ajlut-ajlutan lagi, kenapa yah saluran air di sepanjang jalan Bhayangkara gak dibuat padahal jalannya sudah mulus. Untuk jangka panjangnya ada gak kemungkinan akses lain dari exit tol alam sutra ke arah Graha Raya tanpa melewati Jl. Bhayangkara…? Any Info…?

    Thanks in advance
    Rusli

  342. Jundi November 21, 2009 at 2:51 pm

    Rumah kami di Valencia Blok K01 No:05 letaknya di jalan utama depan taman dekat pintu gerbang akan kami kontrakan atau dijual klu harganya cocok. Luas tanah 184 m2, 2 lantai, 4 kamar, 3 kmr mandi.

    Thanks,

    Jundi
    (021-33612000)

    • Jundi December 15, 2009 at 1:03 pm

      ### TERSEWA ### untuk satu tahun.
      Diiklankan kembali tahun depan, untuk disewakan atau dijual.
      Terima kasih Pak Edwind dan para sesepuh blog yg lainnya.

  343. y November 28, 2009 at 3:10 am

    Rencananya, pada awal tahun 2010, akses dari Emerald Bintaro ke British International School sudah rampung. Sehingga, dari Sektor 7 ke Emerald Bintaro tak perlu lagi melalui Sektor 9. Apalagi, tak jauh dari cluster Emerald View akan dibangun driving range baru yang lebih luas.

  344. nu2 December 2, 2009 at 1:53 pm

    alhamdulillah…
    akhirnya saya buka cafe yg menyediakan makanan ala Amrik spt omelet, pancake, fried chicken dll.
    Silahkan mampir ya, bulan desember ini kita adain promo diskon 50% lho buat yg dine in!
    Lokasi persis di depan indomaret, ruko Valencia blok JD no 9. Namanya BooksCafe, slogannya let’s eat dan read…

    makasih mas edwin!

  345. nu2 December 2, 2009 at 2:00 pm

    oh ya, bisa delivery juga kok, nomernya 92 7455 92

    selain makanan, ada buku2 bagus yg bisa dibaca ditempat (maaf ngga bisa dibeli, soalnya koleksi pribadi) seperti:
    property cash machine, marketing revolution, dll. komik utk anak2 juga ada. rencananya, kita mo kasih hotspot juga, tapi entar insyaalloh bulan depan…

    ok valenciaers…. cobain yaaa????

  346. rizal December 13, 2009 at 12:59 am

    aku baru dapat di venice type 105/135 lupa nama typenya harga 600 jtan. gimana apa kemahalan?

  347. ani December 13, 2009 at 5:29 am

    sya tdnya tertarik di venice, tp jd ragu nih krn sya liat sdh 1thnan perkembangannya lambat sekali, jogging tracknya blm rampung2 jg n kelihatannya design taman nya kurang menarik tdk sebanding dgn hrgnya yg lbh mahal dibanding cluster valencia.

  348. Anonymous December 18, 2009 at 4:49 am

    Dear all valenciers, ada yang bisa kasih khabar gimana progres jalan tembus ke bintaro trade center..kapan kira2 bisa diakses..udah gak sabar nih kepengen lewat sana..thnks atas infonya.
    A

  349. alia December 21, 2009 at 5:29 am

    alhamdulilah aku dan suami bisa membeli rumah idaman di cluster venice,kami dapat harga murah karena termasuk30pembeli pertama ,Adapun Luas Tanah120m2,Luas Bangunan65m2,
    Saya Mendapat Harga354.750 plus hadiah TV Samsung Flat29″
    Tadinya Saya Mau Pilih Valencia,Tpi…Sepertinya Bentuk Dan Letaknya lebih strategis Venice karena dekat pom bensin,Pos Polisi, Aero Modell, dan untuk yg mau usaha tinggal dorong gerobak saja di depan cluster hari libur,sabtu,minggu selalu ramai.
    Lumayan…untuk tambahan uang belanja bukan ^0^
    Untuk Security pun sudah saya tanyakan kepada pihak pengembang minggu lalu,katanya…jumlah secutity dalam1shift 6 hingga 8orang.
    Terdiri 2orang di pintu gerbang masuk Cluster,2orang di pos belakang,dan…2orang keliling dengan mobil.
    Insyallah…Bulan Maret 2010 Rumah Idaman Itu Bisa Kami Tempati,karena jogging Track,Taman Sudah Jadi Janji Pihak Pengembang Kepada Kami.
    Semoga Rumah Ini Membawa Berkah Bagi Kami Sekeluarga.
    Salam,
    Alia

  350. vera December 29, 2009 at 12:48 am

    ada yg tau jasa interior design yg bagus ga ya? d sekitar graha raya/bintaro utk ruang tamu/ruang keluarga/bed room/kitchen set dll…
    tolong infonya ya..

  351. aya December 31, 2009 at 8:01 am

    GRAHA RAYA…….
    VALENSIA….OOOHH….VALENSIA.
    BUKAN RUMAH IDAMAN, TP LUMAYAN….LAH.

  352. Anonymous January 3, 2010 at 12:01 am

    cakep bagusdst buat apa sih dibeli kalo ujungnya kena terseruduk tol cinere serpong,udeh gitu gantinye tekor lagi,mangkenye, liat dulu master planing jalan tol nye yg bener2,mudah2an ngga kena dan dapet good location,ini disign tol cinere serpong terus berobah2 bikin orang pade bingung,gara2nye mentok sama UNPAM bikin sekolahan/univ pas di pinggiran pipa gas,padahalkan itu ada UUDnya/hukumnya kok diizinin aje siape tuh,ade ape2nye,kudu diperekse,jelas dong aturan yg laen ngga kene jadi kene dikorbanin sih,udeh deh usul aye sih cari jalan laen yg deket situ muter dikit masih banyak tanah kosong di sekitar situ supaya ngga nubrukin rumah2 penduduk yg ada,juga perumahan2 laen ,nah gare2 ini disign pasti ngga2 finish takut calo tanah kali ye,walikote ,camattangsel,lurah juga ude bolak balik cuman angguk2gguk2 aje

  353. Anonymous January 3, 2010 at 12:04 am

    okekapan dikerjain ntu ntol cibere serpong

  354. Dina January 4, 2010 at 8:58 am

    Cluster Valencia….tempatnya cukup nyaman dan aman.
    Kebetulan rumah saya mau dikontrakan di K8/9 :
    – Lt/LB 90/55
    – Ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dapur, 2 kamar tidur utama, 1 kamar tidur pembantu, 2 kamar mandi, dapur
    – Carport
    Harga sewa standar sesuai dengan pasaran.
    Kalau berminat hubungi saya di 021-7432818.
    regard,
    Dina

  355. suryo January 14, 2010 at 4:19 pm

    Saya cari rumah di bougenville loka, ada yang disewa atau jual? Kalau bisa yang ukuran tanah 160 m dan bangunan 90 m atau lebih. Thanks.

  356. dian January 22, 2010 at 8:25 am

    kl ada yg mo cari rmh didaerah bintaro? bisa contact saya di 081388242770, nt bs saya bantu. tks

  357. ita January 25, 2010 at 7:54 am

    Maaf, mau numpang promosi ya..

    DIJUAL RUMAH OVERKREDIT. LOKASI STRATEGIS DKT DGN PUSAT PEMDA KOTA SERANG, KLINIK, PUSKESMAS & KNTR POLISI.
    LOKASI NYAMAN UTK TMPT TINGGAL.
    PURI SERANG HIJAU BLOK L3 NO.16 CIPOCOK SERANG- BANTEN
    LB / LT : 2O m2 / 60 m2 ; HGB; Listrik 450 watt; Jet Pam
    1 KMR TIDUR
    1 KMR MANDI
    silakan Hub ita : 081384346935
    Email : fchurairah@yahoo.com

    Thx..

  358. Agus Setiawan January 26, 2010 at 8:25 am

    selamat siang kawan2..sebintaro dan segraha raya,
    perkenalkan saya adalah calon penghuni cluster yg skrng baru dibangun yaitu Verina yang letaknya dekat kantor pemasaran graha raya…menurut saya graha raya adalah tempat yang bagus untuk tempat tinggal terutama bagi keluarga2 muda..oh ya, cerita sedikit boleh ya..kemarin saya sempat melihat rumah saya di cluster verina..menurut saya progress pembagunannya lumayan bagus dan cepat…cuma memang masih ada beberapa kekurangan, karena memang masih dalam pembangunan..untungnya saya langsung kenalan dengan supervisor proyeknya..ya sedikit sok akrab..yg jg kebetulan org jawa jg spt saya..dia bilang kl ada apa2 dia yg tanggung jwb atas pembangunan rmh tersebut..dikasih embel2 kl sy mo bangun atau renovasi rumah hubungi dia aja…akakkak..ya pastilah bos…Kesimpulannya, kl digraha raya atau tinggal dimanapun dengan kondisi rumah komplek/real estate adalah:
    1. Berusaha kenal dengan orang sekitarnya.
    2. Kl masih dalam proses pembangunan, usahakan kenal dgn penanggung jwb proyek tersebut..jd lebih mudah kl ada komplain ketimbang harus dengan developernya.
    3. Usahakan jika rumah sdh ditempati, tidak menyimpan barang berharga dlm jumlah banyak didalam rmh.untuk menghindari kerugian jika terjadi musibah.
    4. Tetap berdoa pada Tuhan…

    OH ya, kawan2 sebintaro dan sekitarnya..Kl ada masalah hukum atau perselisihan dan lain2..jangan ragu2 Hubungi saya ya..siapa tahu saya bisa bantu, kebetulan saya punya kantor pengacara sendiri
    ini No telp dan email saya :
    HP : 08128413791 Email : Setiawa_agus@yahoo.com

    Trima kasih dan salam hangat,
    Agus Setiawan, SH

  359. ira January 26, 2010 at 4:18 pm

    Mas agus setiawan salam kenal ya… kebetulan kita adlh calon penghuni baru Graha Raya. Sya calon penghuni dicluster venice sebrang verina. klo sya justru kecewa dgn pembangunan rmh sya krn atap kamar amblas dan jg bocor&pemasangan kramik byk pecah2 tetap dipasang. Krn sya berencana segera menempati rmh mk sya complain utk segera dipebaiki tp sdh 2 minggu ini rmh blm ada perbaikan jg. sya prnh tnykn bhw sya liat ada bbrp rmh yg sdh ditempati penghuninya tp jwbn dr graha raya: yg sdh ditmpati adlh yg pembyrn scr cash sdgkn sya melalui kpr.
    Apakh benar utk penghuni yg pembyrn cash bs segera menempati rmh dibandingkan yg kpr?
    Klo boleh tau Mas agus kpr atau cash?
    Mohon berbagi informasinya ya..
    calon penghuni venice sharing infonya dong..
    Trmksh…

  360. agus setiawan January 27, 2010 at 8:24 am

    salam kenal jg mbak ira,
    wah..kl begitu ceritanya sy turut bersedih..tapi setahu saya kl kita sdh komplain karena kerusakan bangunan yg belum serah terima ke pemilik adalah tanggung jwb developer (Graha Raya)..kejar terus aja mbak..kl saran saya kejar juga mandor bangunannya..emang sih agak bersabar..dan untuk perbedaan serah terima antara tg cash dgn yg KPR menurut saya tdk ada perbedaan (kl diliat dari PPBJ nya ya )..karena pembangunannya kan serentak..kl serah terima sendiri2..yg menanggung kerugian kontraktor mbak ( kl ada kerusakan2)..mana mau kontraktor bangun ulang / perbaiki..kl ada yg sdh serah terima duluan..sementara yg lain.belum…(ini logika saya lho)…lain soal kl developer berpaling dari perjanjian yg disepakati bersama dengan pembeli..Kebetulan saya membeli rumah dengan KPR mbak..di cluster Verina sebagian besar memang sdh selesai dan siap huni…tapi belum ada yg serah terima..karena kami dijanjikan serah terima bareng..dan paling lama 18 bulan..tapi kl melihat progressnya kayaknya tidak sampe 1 tahun…demikian mbak dari saya..mudah2an kita dapat bertetangga nanti.

  361. dwika aryono February 1, 2010 at 7:47 am

    Wah.. graha raya..

    Pengembang bermasalah…
    Saya sudah DP namun karena ada klausul kontrak yang merugikan sehingga tidak terjadi kesepakatan..
    Listrik sering mati…. Hasil akhir dan konstruksi rumah banyak yg parah… Harganya juga cukup tinggi dan tidak sebanding dengan property nya.
    Cluster venice dan verina jika ingin cepat serah terima harus bayar sejumlah uang ke sales nya..

    Semoga yg belum membeli di Graha raya coba pertimbangkan kembali.

    Terima kasih.

    • dany July 27, 2010 at 2:52 pm

      harusnya sebelum menghujat,atau komplain kita berpikir dahulu,apa benar tujuan yang akan kita komplain…
      1. masalah listrik,..tanggung jawab pengembang bahkan semua pengembang kan sampai membuat sambungan jaringan PLN..masalah byar pet kan komplainnya harusnya ke PLN.
      2. Masalah akses yang yang sering di komplain…pembeli diharap teliti sebelum membeli,..karena semua lokasi pengembang di manapun ada plus minusnya,disesuaikan dengan kebutuhan kita,..dan masing2 orang berbeda2,..jadi teliti sebelum membeli rumah sangatlah penting…sehingga kita tidak menyesal,dan cuma menyalahkan pengembang,karena pengembang hanya bisa mengusahakan akses yang merupakan lahan mereka,..
      3. Masalah rumah yang pembangunannya terlambat,atau masalah lingkungan clusternya,.kemudain komplain spesifikasi rumah yang tidak sesuai,..itu yang mungkin harus kita usahakan secara bijak,..karena itu merupakan hak kita yang harus kita peroleh,..dan itu juga merupakan masukan untuk pengembang dalam memperaiki semua kelemahannya..

      Semoga komplain2 buat graha raya bisa membuat lingkungan kita lebih asri. Dan sebagai warga marilah mulai dari kita membangun perumahan kita menjadi asri tanpa harus menunggu Pengembang..karena kita sendiri yang akan merasakan..
      Salam..

  362. indra February 2, 2010 at 6:27 am

    saya mao jual ato kontrak rumah saya di graha raya cluster eldora,BLOK H1-61, belakang sportcentr, lt/lb 79/100 2 lantai, baru di renovasi, ternyata istri saya gak betah krn jauh dari oran tua,km tdr ada 3, km mandi 2,jemur dll, cozy deh,,,barangkali ada yg berminat,sportcenter tinggal jalan kaki, bangunannya kokoh loh, barangkali ada yg minat telp saya 93609843
    HARGA JUAL :530 JT
    HARGA KONTRAK ;15 JUTA

  363. nuryanti February 3, 2010 at 9:15 am

    saya penghuni valenci K3/5, blm lama (des 2009)ini saya baru pasang telpon melalui telkom (tdk lwt developer) seharga krg lbh 200rb, kmdian krywn telkom yg survey k rmh saya mengatakan utk tdk psg telpon melalui graha raya krn hrganya yg sudah di naikkan & tllu mhl. akhirnya saya ajak ttga saya K3/7 utk psg telpon lwt telkom, alhasil 1 mgu kmudian (jan 2010) telpon sdh tpasang dgn biaya yg jg murah, yg beda jauh dng hrga yg di twrkan developer. Tetapi anehnya 2 mgu kmudian ttga saya yg di blok K5 ketika mengajukan psg telpon ke telkom, mndpt jwbn bhwa pmsngan telpon hrs melalui developer. Saya jd bingung sbnrnya ada apa? knpa saya bs psg tetapi ttga saya tdk bs psg?

  364. David February 4, 2010 at 4:21 pm

    teman2 sekalian,
    sekedar sharing pengalaman saya beli rumah di cluster venice. sungguh pengalaman yg mengecewakan, di GRB listrik sering mati, harga rumah mahal dan tidak sesuai dgn kualitas rumahnya. dan yg bikin jengkel adalah progress pembangunan di venice, sampai sekarang saja masih belum rampung2. sptnya mereka kesulitan dalam hal keuangan. jadi kalau ada uang masuk baru dikanjutkan lagi. padahal kontrakan sy sudah mau habis. akhirnya rumah tsb sy jual dan sy putuskan tinggal di daerah serpong saja. dgn hrg yg sama bisa dapat LT dan LB yg lebih luas dan juga nga deg2 an ama byar pet nya. semoga menjadi pelajaran bagi yg lain

  365. gondrong February 9, 2010 at 7:49 am

    what?? grahaaaaa raya???

    harga mahalll
    kualitas bangunan bobrok
    sok2 under JRP
    listrik sring mati
    banyak maling
    banyak preman
    jalan macet
    makin macet lagiii ada cluster baru (melila??)
    apa lagi yak..???

  366. Ahmad February 26, 2010 at 4:39 pm

    Waah sekatang Iuran Pemeliharaan Lingkungan nyaterlalu di komersilkan developer nya. Gak ada Fasum dls dls…

  367. Anonymous March 1, 2010 at 12:31 pm

    halo semuanya….
    ada yang tau kira2 brp iuran keamanan dan kebersihan ( bulanan ) di graha raya untuk rumah ukuran 72 m2 ?

    thx

  368. y March 11, 2010 at 3:18 pm

    Tol Kunciran–Serpong Terkendala Lahan

    Wednesday, 03 March 2010
    TANGERANG (SI) – Pembebasan lahan untuk Tol Kunciran–Serpong yang sedianya dilakukan Februari lalu masih menemui kendala.Alasan ini,karena belum ada kejelasan langkah atau belum dibuatkan surat persetujuan penetapan lokasi proyek (SP2) oleh Pemprov Banten.

    Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Harry Mulya Zein mengatakan, kendala itu karena lokasi pembangunan tol berada di Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. Karena berdasarkan Keputusan BPN No 3/2007 tentang Pengadaan Tanah untuk Kepentingan Umum,yang menjadi motor dari pembebasan adalah Pemprov Banten.

    ”Padahal memang setahu kami, ini diminta oleh Dirjen Pekerjaan Umum untuk segera dilakukan secepatnya.Namun, saya tidak tahu lagi setelah November lalu hingga kini belum ada lagi tindak lanjut. Berdasarkan jadwal Februari tahun ini harusnya sudah mulai,”ujar Harry,kemarin. Harry menjelaskan Pemprov Banten pernah melakukan pertemuan bersama-sama dengan Pemkab Tangerang pada November lalu.

    Dari situ disepakati rencana awal pembebasan lahan itu akan dilakukan pada Februari 2010. Namun, hingga kini belum ada lagi pertemuan pembasahan tol tersebut. Diketahui proyek tol memiliki panjang 17,2 km. Untuk Kota Tangerang 6 km dan 11,2 km Kota Tangerang Selatan.Tol ini membentang dari Kunciran, Kota Tangerang melintasi Kunciran Jaya, Panunggangan Timur (keduanya Kecamatan Pidang), dan Kelurahan Parigi Baru.

    Kemudian Kelurahan Parigi, Kelurahan Jombang (Pondok Aren), Kelurahan Paku Jaya,Kelurahan Pondok Jagung Timur dan Kelurahan Jelupang (Kecamatan Serpong Utara) hingga tersambung ke Jalan Tol Serpong–Cinere dan Jalan Tol Cinere–Jagorawi. Di bagian lain, Pemkot Bogor mendesak PT Marga Sarana Jawa Barat (MSJ) segera merealisasikan pembangunan jalan Tol Bogor Ring Road (BRR) tahap II.

    Sebab, menurut Wali Kota Bogor Diani Budiarto dalam surat yang ditujukan kepada Kementerian Pekerjaan Umum, bahwa keberadaan tol BRR tahap II lanjutan dari tahap I itu sangat mendesak. BRR tahap II yang menghubungkan ruas jalan di Kota Bogor dari Kedunghalang hingga Yasmin sepanjang 4,1 km ini nantinya dinilai mampu menyelesaikan persoalan kemacetan di kawasan Kedunghalang. (denny irawan/haryudi)

  369. sutomo asngadi March 24, 2010 at 10:55 am

    Jalan boulevard emerald belakang global jaya menuju graha taman/kebayoran height sudah mulai pengerasan…moga2 cepet selesai..biar kalo dari graha bintaro ke sektor 7 waktunya jadi singkat…..

    tinggal berharap nyambungnya jalan dari emerald boulevard ke graha bintaro/mahagoni park..kapan mulai dikerjakannya…..

  370. rizal March 27, 2010 at 7:59 pm

    Kenapa ya cluster venice kok gak kelar2, kata marketingnya udah sold out?

  371. hans March 30, 2010 at 6:18 pm

    sya jg di venice sampe skrg belum serah terima. yg sold out type yg kecil vania & verena. klo type yg dua lantai masih ada tuch..

  372. sutomo_asngadi April 14, 2010 at 2:00 pm

    jalan kebayoran heigh ke emerald sudah tahap pengerasan batu batu kerikil ……tinggal poles aspal hotmix….selesai dah……

  373. Jean Doe April 16, 2010 at 8:55 am

    Ada yang tahu nggak, apa dasar hukum JRP untuk mengenakan IPL untuk tanah/bangunan yang secara riwayatnya baik pemilik sekarang maupun pemilik-pemilik awal sebelumnya tidak pernah membeli tanah/bangunan tersebut dari JRP ?

  374. Rafael Bagas April 22, 2010 at 3:20 pm

    Numpang Tanya Pak Edwin,

    Saya tinggal di ADENA, rencana mau gali sumur bor..kira2 ada yang punya info gak tentang HARGA gali sumur..kedalaman 20 meter. Mohon Info kalo ada no yg bisa dihubungi.

  375. ethas April 29, 2010 at 3:16 pm

    halllllllllloooo…ikutan gabung donk…saya tinggal di valencia, ada yang punya info tukang kebon ga ??? mau benerin halaman depan rumah neh dikit, tks ya

  376. ali yusuf May 4, 2010 at 3:39 pm

    Graha bintaro :
    RUMAH DIJUAL DI CLUSTER VALENCIA GRAHA RAYA BINTARO LOKASI SUDAH RAMAI DAN TERSEDIA FASILITAS KOLAM RENANG DAN SEKOLAN.UKURAN LUAS TANAH DAN BANGUNAN 90 / 135 M2 TERDIRI DARI : 3 KAMAR TIDUR 2 KAMAR MANDI, 1 KAMAR PEMBANTU KAMAR MANDI
    listrik 2200 watt Air pam infra stuktur bawah tanah DAPUR DIBELAKANG SUDAH RENOVASI harga Rp 650 Jt bisa neggo Tlp : 02199801212/081808584803/083892436228

  377. rikha May 17, 2010 at 11:31 am

    All, apakah sekarang listrik masih sering mati di graha raya khususnya cluster Valencia ? mau tanya juga, sekolah islam yang terdekat dimana yah? dan apakah benar suka ada perampokan di sekitar graha raya ?
    thx sebelumnya…

  378. Yudha May 20, 2010 at 9:55 am

    @rikha, emang bu rikha tinggal dimana?

    • Anonymous August 3, 2010 at 11:43 pm

      Saya di Valencia K10/5, tp sampai skrg belum di tempati, makanya saya tanya, apakah skrg masih suka mati lampu ?
      Thx

  379. sutomo_asngadi May 21, 2010 at 10:03 am

    kayaknya sebulan lagi kita dah bisa lewat jalan emerald – kebayoran…. makin cepet aja….

  380. Anonymous June 5, 2010 at 12:40 pm

    daerah yg sepi…..

  381. Anonymous June 5, 2010 at 12:42 pm

    cari tukang yg bagus dan murah
    buat renov

  382. Yudha June 6, 2010 at 12:56 pm

    pak tomo update selalu deh…alam sutera tembus…jakarta tembus…serpongpun tembus, skrg bintaro ditembus jg….modal kuat jrp nih…berani bangun jalan yg gede2 hahaha makin rame aje hahaha….takutnya malah macet nih….hihihi

  383. Adi June 9, 2010 at 5:49 am

    Semoga Valencia makin rame yaaa…..

    Buat Ibu/Bapak yang mempunyai bayi or anak balita, kami siap melayani kebutuhan perlengkapannya…baju, dot, sepatu, perlengkapan mandi,topi, kaos singlet,jaket, dst..masih banyak yaa..

    Silahkan kunjungi http://www.babyonshop.com….bisa eceran ataupun grosir yaaa

  384. Suryo June 15, 2010 at 10:45 am

    Salam kenal semua,

    Bila mau melakukan renov rumah baru, apakah sebaiknya menggunakan tukang lokal atau membawa tukang sendiri ya..?
    Kalau menggunakan tukang lokal apakah teman2 ada referensi yang bisa saya gunakan..?
    Mohon informasinya karena saya calon penghuni baru di Cluster Venice..
    Terima kasih sebelumnya..

    SW

  385. Adi June 21, 2010 at 7:35 am

    Sorry…alamat web-nya : http://www.babyonshop.com … nimbrung iklan ya bang edwin..

  386. indra July 5, 2010 at 9:01 pm

    wah penghuni graha raya kompak ya
    saaluut nie
    oia saya ada rencana mo cari rumah di GR
    tuk kisaran harga di 400-500jt di graha raya cluster n tipe apa ya
    thx

  387. ai July 15, 2010 at 10:03 am

    MINTA TOLONG INFO !
    JIKA ADA DIDAERAH VENICE ,VALENCIA ATAU ANGREK LOKA KHUSUS UNTUK RUMAH DIJUAL?DENGAN TIPE LT/LB 100-200

  388. Adam July 18, 2010 at 4:12 am

    Salam semuanya,

    Saya sedang mencari rumah di Graha Raya Bintaro, cluster Valencia atau Venice. Barangkali ada yang berencana menjual rumahnya. Bisa email di: adam.zeiza@yahoo.com. Terimakasih Mas Edwind & semuanya.

  389. Hendrawan July 21, 2010 at 1:20 pm

    Graha raya belum ada kios/kantor bank bank besar ya (Mandiri,Bca,Bni…etc.)? jd susah nih kalo mau transaksi perbankan…

  390. sutomo asngadi July 21, 2010 at 2:51 pm

    Bintaro Jaya Tiga Satu
    Teks/foto : Nino, Henra dan Icef
    Selasa, 08 Juni 2010 , 14:29:13

    Memasuki pertengahan tahun 2010, Bintaro Jaya telah menjejaki usia 31 tahun. Ribuan hektar telah dikembangkan. Dua puluhan ribu kepala keluarga menetap di kawasan pemukiman ini. Fasilitas dan sarana pendukung lain pun terus dilengkapi. Namun, pengembangan tak berhenti sampai di situ. Cita-cita ke depan, pengembang ingin menciptakan Bintaro Jaya sebagai kawasan pemukiman dengan kualitas hunian yang terjangkau (workable dan affordable), kian nyaman untuk dihuni (livable), dan berkelanjutan hingga puluhan tahun mendatang (sustainable).

    Bintaro Jaya adalah kawasan pemukiman (real estate) pertama di Indonesia. Mulai dikembangkan sejak tahun 1979. Awalnya hanya memiliki lahan sekitar 40 hektar. Itupun hanya mengembangkan lahan yang berada di sebagian Kelurahan Bintaro, yang masuk ke wilayah Provinsi DKI Jakarta. Tentu saja diawali dengan memasarkan hunian di Sektor 1 dan 2.

    Setelah 31 tahun, angka 40 hektar melonjak 25 kali lipat menjadi 1000 hektar. Bintaro Jaya tidak hanya mengembangkan lahan di wilayah DKI Jakarta saja, tapi sudah merambah jauh masuk ke wilayah Kabupaten Tangerang. Bahkan, daerah yang masuk wilayah DKI Jakarta sekarang hanya 10% dari total pengembangan. Sisanya, masuk wilayah Kabupaten Tangerang.

    PT Jaya Real Property, Tbk sendiri sebagai pengembang Bintaro Jaya memiliki SK pengembangan lahan sekitar 2400 hektar. Sementara, hingga kini baru membebaskan lahan sekitar 1600 hektar. Artinya, dari 1000 hektar yang telah dikembangkan, masih ada sekitar 600 hektar yang akan di-develop.

    Ketika beberapa tahun belakangan, masyarakat mulai menggemakan slogan go green untuk meminimalisir pemanasan global, sebenarnya pengembang Bintaro Jaya telah mengusungnya puluhan tahun lalu. Setelah menjadi kota satelit, Bintaro Jaya punya slogan ‘Kota Taman Bintaro Jaya’.

    “Ini adalah visi para pendahulu kami yang berpikir jauh ke depan. Kami ingin menciptakan sebuah kawasan pemukiman yang nyaman, asri, dan hijau. Itu telah dirintis sejak puluhan tahun lalu. Kami tinggal melanjutkan,” ujar Ir. Henky Wijaya, Wakil Direktur Utama PT Jaya Real Property, Tbk.

    The Professional’s City
    Setelah 31 tahun, Bintaro Jaya ternyata kian disukai oleh kaum profesional. Ini berdasarkan survei internal. Banyak sekali orang-orang professional yang memilih tinggal di sini. Mulai dari arsitek, desainer, dokter, wartawan, sampai menteri. Makanya, bisa disebut ini adalah kawasan pemukiman milik kaum profesional. This city belongs to professionals. Lantas, muncullah tagline baru Bintaro Jaya sebagai the professional’s city.

    Menurut Henky, dalam mengembangkan Bintaro Jaya, pengembang mensyaratkan 3 hal. Pertama adalah workable atau secara teknis bisa dilaksanakan, berikut mengikuti aturan-aturan yang berlaku. Workable juga berarti affordable, artinya terjangkau atau dapat dibeli.

    Aspek kedua adalah livable. Ini berarti kawasan yang dikembangkan bisa dihuni, nyaman, aman, dan tertib. Bukan hanya masalah keamanan, tapi juga menyangkut masalah kesehatan dan keasrian lingkungan. Harus jauh dari kebisingan, jauh dari polusi, dan tidak dekat dengan pabrik atau radiasi atom. Livable juga menyangkut nyaman untuk dihuni dengan relasi antarwarganya baik.
    “Kami bersyukur, di kawasan pemukiman ini banyak bermunculan komunitas. Ada komunitas otomotif, sepeda, film, olah raga, dan lain-lain. Ini berarti hubungan antarwarganya cukup baik, sehingga mereka bisa berkumpul dan bersosialisasi dengan warga lain,” ungkap Henky.

    Aspek terakhir adalah kawasan yang dikembangkan juga harus sustainable, harus lestari, dan berkelanjutan. Ada dua hal berkaitan dengan sustainability. Yaitu, lingkungan fisik dan sosial. Kalau lingkungan fisik itu bisa diciptakan. Misalnya, jika bicara go green, itu bisa dibuat dengan anggaran yang tersedia. Tapi yang lebih penting adalah lingkungan sosial, hubungan antarmanusianya.

    “Sehebat-hebatnya suatu kawasan pemukiman, tapi jika hubungan atau perilaku antarwarganya tidak baik, cuek-cuekan saja misalnya, perumahan tersebut tidak akan lestari. Sekali lagi, Bintaro Jaya boleh bersyukur karena banyak dihuni kaum profesional yang berwawasan luas dan berpendidikan tinggi, tentu butuh lingkungan sosial yang mendukung pula,” jelasnya.

    Makanya, lanjut Henky, Bintaro Jaya tidak hanya ingin menciptakan suatu kawasan pemukiman yang sekadar green, tapi beyond green. Tidak hanya sekadar menciptakan lingkungan hijau, tapi juga bersama-sama komunitas warga untuk lebih peduli terhadap lingkungan yang ditinggali.

    ECOmmunity
    Setelah pengembangan selama tiga dekade, Bintaro Jaya kini kian mantap dengan segmen hunian berkelas menengah ke atas. Hunian kelas menengah terakhir yang dikembangkan adalah cluster Althia Park dan Mahagoni Park. Ini juga menyangkut Bintaro Jaya sebagai kawasan the professional’s city, dengan menciptakan hunian yang nyaman, berkelas, dan dapat menunjang quality of life.

    Hunian berkelas menengah ke atas bisa dilihat dari luas kavling dan infrastruktur di dalam cluster. Meski masih ada luas kavling berkelas menengah namun infrastrukturnya sudah menengah ke atas. Misalnya, Permata Bintaro. Seluruh utilitas sudah berada di bawah tanah. Tidak ada lagi saluran-saluran terbuka atau utilitas yang berada di atas tanah.

    Desain arsitektur masih mengusung tema Minimalis Modern dengan balutan tropis. Namun, kini lebih dikembangkan ke arah green house. Artinya, seluruh material bangunan dipilih yang ramah lingkungan, ada taman dan kolam di dalam rumah, sirkulasi udara dan cahaya juga menjadi perhatian.

    Material bangunan ramah lingkungan meliputi rangka atap baja ringan, kusen aluminium, bata ringan, bioseptic tank, paving block, dan lain-lain. Lebih khusus bata ringan bisa mereduksi panas, sehingga menghindari resiko kebakaran dan dapat meredam terik matahari.

    Desain dan material bangunan ramah lingkungan merupakan salah satu penjabaran dari program ECOmmunity. Sebuah slogan baru yang dicanangkan pengembang Bintaro Jaya untuk menciptakan kawasan pemukiman yang lebih peduli dan ramah lingkungan. Tentu saja, program ini juga melibatkan komunitas warga untuk bersama-sama mewujudkan hal itu.

    Untuk menghijaukan kawasan, dalam pengembangan suatu cluster, vegetasi menjadi pekerjaan pertama dan utama yang dilakukan. Ketika mulai membangun infrastruktur, pohon-pohon sudah mulai ditanam. Sehingga, ketika mulai dihuni, pohon-pohon tersebut sudah bisa meneduhkan.

    Vegetasi yang dipilih seperti Mahoni, Trembesi, Damar, Sepatu Dea, memang butuh waktu. Jalan utama didominasi oleh Mahoni dan Trembesi. Untuk Trembesi, dalam jangka waktu 2-3 tahun sudah rindang dan meneduhkan jalan. Dalam waktu 3 tahun, Mahoni juga sudah mulai kelihatan hijaunya. Memang untuk meneduhkan butuh puluhan tahun.

    Dua tahun terakhir, unit perencanaan sudah menanam sekitar 13 ribu pohon baru. Itu belum ditambah dari unit proyek dan Pengelola Kawasan Bintaro yang ikut menanam ribuan pohon baru setiap tahun. Baik itu di jalan-jalan utama, cluster-cluster baru yang dikembangkan, maupun lahan-lahan kosong yang belum dikembangkan. “Paling tidak beberapa tahun mendatang, kawasan pemukiman ini akan lebih hijau dan asri,” jelas Ir. Luki Widodo, Manajer Unit Perencanaan Bintaro Jaya.

    Cinta Bintaroku
    Upaya mengajak warga untuk ikut berperan aktif dalam program peduli lingkungan, diejawantahkan dalam even-even bertema lingkungan. Telah dimulai dari tahun 2008 dengan menggelar Bintaroku Hijau. Tahun berikutnya bertajuk Bintaroku Peduli. Tahun ini, rangkaian kegiatan bertema lingkungan disebut Cinta Bintaroku.

    “Setelah mengampanyekan lingkungan yang hijau di Bintaro Jayadan membangkitkan kepedulian warga terhadap lingkungan, kini kami menginginkan warga dapat lebih mencintai Bintaro Jaya dalam segala aspek,” papar Michael Toar, Manajer Pengelola Kawasan Bintaro (PKB).

    Dari dua even sebelumnya (Bintaroku Hijau dan Bintaroku Peduli) dan beberapa lomba seperti Lomba Keasrian, Ketertiban, dan Kerapian (K3) Lingkungan dan Rumah Sehat, unit PKB mendaulat Duta Lingkungan dari sosok dominan yang berhasil menjadi juara 1 Lomba K3 masing-masing kategori.

    “Mereka merupakan role model yang diharapkan dapat menginspirasi warga lain untuk mempercantik lingkungannya masing-masing. Acara yang melibatkan komunitas sepeda juga berhasil menginspirasi warga untuk selalu memakai kendaraan tanpa polusi,” sambungnya.

    Dari segi pelayanan publik, beberapa tahun terakhir unit PKB telah menerapkan sistem satu pintu (one stop service). Segala urusan perizinan dan permasalahan yang dihadapi warga berkaitan dengan tata lingkungan, air bersih, fasilitas, dan keamanan, hanya perlu mendatangi customer service unit PKB, untuk ditindaklanjuti unit yang bersangkutan.

    Sejak beberapa tahun belakangan, unit PKB telah menerapkan pemilahan sampah organik dan anorganik. Setiap bulan warga diberikan plastik sampah beda warna untuk pemilahan sampah dari tingkat rumah tangga. Pengangkutan sampah juga telah ditingkatkan, dari 3 kali seminggu menjadi 5 kali seminggu. Rencananya, akan diterapkan pula sistem pengolahan sampah dengan cara composting. Artinya, sampah tidak dibakar, namun diolah menjadi pupuk yang berguna untuk kesuburan tanah.

    Quality Improvement Program
    Bukan hanya produk hunian dan lingkungannya saja yang menjadi perhatian pengembang. Secara manajerial, Bintaro Jaya juga terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada konsumen. Hal ini berkaitan dengan mulai diterapkannya standar ISO dalam manajemen Bintaro Jaya sejak akhir tahun 2006. Apalagi Bintaro Jaya punya motto kepuasan konsumen adalah prioritas utama dan yang utama.

    Salah satu upaya peningkatan tersebut adalah menyelenggarakan program gugus kendali mutu atau quality improvement program (QIP). Mulai dilaksanakan sejak tahun lalu. “Setiap unit membentuk beberapa tim untuk mengenali, menganalisa, memecahkan, dan mengatasi persoalan-persoalan di lapangan berkaitan dengan pelayanan kepada konsumen,” ucap MA. Swandayani, Koordinator Perumahan Bintaro Jaya dan Graha Raya.

    Tahun 2009 lalu, QIP diikuti oleh 19 tim dari beberapa unit. Antara lain, unit proyek, perencanaan, PKB, Graha Raya, Pengelola Plaza Bintaro Jaya, dan lain-lain. Masing-masing tim terdisi dari 5 orang. Selama periode Februari-Oktober, tim-tim kecil tersebut berkompetisi secara internal. Terpilihlah 6 tim gugus kendali mutu terbaik. Yaitu, 4 tim dari unit proyek, 1 tim Graha Raya, dan 1 tim Pengelola Plaza Bintaro Jaya. Tahun ini, QIP diikuti oleh 31 tim.

    “Dari hal-hal yang kecil, kami berusaha semaksimal mungkin memperbaiki kekurangan dan kelemahan yang ada. Dengan program gugus kendali mutu ini, kami akan terus berupaya melakukan peningkatan kualitas pelayanan kepada setiap konsumen,” tambah Swandayani.

    Kantor Baru
    Memasuki usia 31 tahun, Bintaro Jaya kini juga punya kantor baru yang lebih representatif. Mulai pindah kantor sejak pertengahan Mei lalu. Gedung ini bisa disebut green building. Istilah tersebut memang kian didengungkan, untuk membangun sebuah gedung yang ramah lingkungan. Yaitu, menggunakan bahan-bahan material yang tidak berasal langsung dari alam, seperti kayu. Kusen dari aluminium, rangka atap dari baja ringan, dan memanfaatkan bata ringan.

    Lebih dari itu, punya ruang terbuka plus vegetasi yang cukup luas. Di tengah-tengah bangunan ada taman terbuka. Plus di samping kantor akan menjadi hutan kota yang cukup luas. Akan ada pula lubang-lubang resapan biopori. Dengan begitu konservasi air tanah bisa dipertahankan. Ditambah lagi di sekeliling gedung dibuat vertical garden dengan tanaman rambat.

    Luas lahan kantor baru sekitar 2,4 hektar. Pemandangan di depan kantor adalah Driving Range baru seluas 2,2 hektar. Seluruh unit akan berkantor di sini, kecuali unit penjualan dan Pengelola Kawasan Bintaro. Termasuk direksi. Tersedia pula multi function hall untuk kegiatan-kegiatan kantor dan kantin.

    Boleh dibilang, lokasi kantor baru di distrik Emerald Bintaro sangat strategis. Karena berada persis di Jalan Boulevard Bintaro Jaya. Sebuah jalan arteri sepanjang 5 km yang akan menghubungkan dua jalan tol. Yaitu jalan tol Bintaro-Pondok Indah dan rencana JORR 2 yang kini tengah dalam tahap pembebasan lahan. JORR 2 akan menghubungkan daerah Cimanggis-Depok-Cinere-Pamulang-Serpong-Graha Bintaro-Kunciran hingga ke Bandara Soekarno-Hatta.

    Jalan arteri tersebut juga tidak akan ada pertemuan sebidang dengan jalan-jalan desa. Dibuat underpass dan flyover. Awal Juni, akan terhubung dengan Jalan Emerald Bintaro, meski baru satu jalur. Bulan Agustus baru selesai dua jalur. Akhir September, flyover yang akan melintang di atas Jalan Jombang Raya, bakal rampung. Sehingga, warga yang akan menuju Emerald Bintaro tak perlu lagi melalui Sektor 9, tapi langsung masuk ke Jalan Boulevard Bintaro Jaya.

    Sistem Transportasi Terpadu
    Mulai akhir tahun mendatang, secara bertahap Bintaro Jaya akan bekerja sama dengan PDAM Kabupaten Tangerang untuk memanfaatkan air permukaan sebagai pengganti air tanah. Secara perlahan akan meninggalkan sumber-sumber air tanah yang kini masih digunakan. Tahap awal, dimulai dari Sektor 7, CBD, dan Sektor 9. Konsekuensinya, tentu ada penyesuaian harga, mengikuti tarif PDAM. Pengelolaannya masih berada di bawah Bintaro Jaya yang bekerja sama dengan PDAM Tangerang.

    Bintaro Jaya juga tengah mengembangkan sistem transportasi terpadu. Dengan luas lahan 1600 hektar, memang sudah waktunya memiliki transportasi internal yang nyaman, sehingga warga akan beralih ke transportasi massal. Ke mana-mana tidak perlu naik kendaraan pribadi lagi. Mau belanja, antar anak ke sekolah, atau berangkat kerja.

    Boulevard Bintaro Jaya yang kini tengah dibangun, mulai dari Sektor 7 hingga Graha Bintaro dan akan menghubungkan dua jalan tol, nantinya di jalan arteri tersebut akan tersedia transportasi internal seperti Trans Jakarta. Transportasi internal tersebut akan terhubung langsung dengan terminal intermoda yang rencananya akan dibangun di dekat Stasiun Jurangmangu. Mulai dari Sektor 1 hingga Sektor 9 juga akan ada transportasi internal sendiri dan terkoneksi dengan terminal terpadu.

    Terminal ini akan menggabungkan transportasi internal, Trans Bintaro Jaya, dan kereta api. Sehingga semua jalur di dalam dan ke luar Bintaro Jaya akan terkoneksi di terminal tersebut. Rencananya, tahun 2012 terminal terpadu sudah mulai bisa dibangun. Sekarang masih dalam tahap koordinasi dengan pihak PT KAI.

    “Urutan konsekuensi dengan adanya sistem transportasi terpadu ini cukup panjang. Warga tidak banyak membutuhkan kendaraan pribadi lagi, sehingga pengeluaran untuk biaya trasportasi berkurang dan bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan quality of life lain, seperti pendidikan atau kesehatan. Dalam jangka panjang, kualitas udara di Bintaro Jaya juga akan semakin baik, karena polusi kendaraan jauh berkurang. Kepadatan lalu lintas juga bisa terminimalisir,” urai Henky.

    Pengembang Bintaro Jaya memang punya cita-cita besar hingga puluhan tahun ke depan menciptakan sebuah lingkungan kawasan pemukiman yang nyaman dihuni dengan kualitas hidup yang lebih baik. Mudah-mudahan hal itu dapat segera terealisasi, tanpa perlu menunggu puluhan tahun mendatang. Amin.

  391. rina August 8, 2010 at 6:53 am

    mau tanya2 nih harga perdana ruko venice arcade berapa yah? dan kalo kita beli cash biasa’y graha raya bisa kasih discount berapa?

    • lili August 16, 2010 at 11:32 am

      Dear all,

      Hi rekan graha Raya,
      Numpang iklan
      Disewakan 1 buah rumah baru di cluster Verina
      daerah strategis, dekat jalan raya boulevard graha raya, dan dekat Giant Graha Raya
      Sudah ada teralis, PAM dan PLN, bebas banjir lagi
      berminat, bisa hubungin Lili di nomor 0816 1104 807
      terima kasih y

  392. lili August 16, 2010 at 11:40 am

    Hi Rekan2 di Graha Raya
    Saya mau kontrakin rumah di cluster Verina, dekat jalan bulevard
    sudah ada teralis, PAM dan PLN
    Bagi yang berminat bisa hubungin saya di nomor 0816 1104 807
    Terima kasih

    rgds,
    Lili

  393. Zakiyah September 5, 2010 at 2:17 pm

    Salam kenal…

    Saya ibu Zakiyah, tinggal di verina sejak akhir mei 2010. Saya py pengalaman… Beberapa bulan yg lalu ketika sy pasang tralis dan kanopi, sy didatangi pihak keamanan yg meminta uang sukarela krn pemasangan tralis dan kanopi di rmh sy. Sy tdk lsg memberi, sy melapor ke developer. Mnrt developer itu bkn iuran resmi, sehingga sy tdk wajjib memberi. Apa ada warga graha raya yg pernah punya pengalaman yg sama dgn sy? kl ada, sebaiknya konfirmasi dl ke bagian pengelola atau minta bukti pembayaran yg resmi.
    Oya, bgmn dgn iuran THR keamanan di cluster2 lain? Shbngn verina cluster baru dan blm terbentuk rt/rw, sy hy diberi surat pemberitahuan dr pihak keamanan yg intinya minta sukarela untuk THR keamanan. Sudah dipungut 2 minggu sblm lebaran. Kira2 aman tdk ya lingkungan perumahan yg penghuninya br 40 KK dr hampir 300 unit rmh di verina ini? Karena skrg sj sy lihat byk warga kampung sebelah yg meloncati dinding pembatas masuk ke lingkungan verina ini.
    Buat semua warga graha raya tetap waspada dan hati2 terlebih yg mau mudik. Minal aidzin wal fa idzin, mohon maaf lahir & batin.

    Salam…

  394. Apit September 6, 2010 at 3:30 pm

    masih ada yg kosong nda yah?

    saya sedang mencari rumah,,dengar”sedang ada promo di graha raya..

    bisa bantu informasi lengkapnya ga yah??

  395. Detta October 4, 2010 at 6:41 pm

    Salam semuanya,

    Saya sedang mencari rumah di Graha Raya Bintaro, cluster Valencia atau Venice atau cluster apa saja.Barangkali ada yang berencana menjual rumahnya tolong info yach ke dettafebriana@yahoo.com

    Thanks
    – Detta -

  396. lina December 27, 2010 at 3:13 pm

    saya nyari rumah kontrakan di graha raya, pengennya mulai maret 2011. mohon infonya tolong hub saya 085695583121

  397. indra February 6, 2011 at 10:44 am

    kebetulan rumah sy mao di jual
    di eldora lt/lb 79/100 2 lt 3 km tdr.2km mandi
    di jual 365 jt.bisa di kontrak jg perthn : 14 jt
    contack person : 93609843

  398. shinta April 15, 2011 at 10:53 pm

    hallo.. saya shinta.. salam kenal..

    saya sedang mencari rumah di graha raya.. minta info dari teman2 cluster terbaru di graha raya. karena saya googling, tidak menemukan cluster baru di graha raya.. mohon info dari teman2..

    terima kasih…

  399. Awani April 18, 2011 at 10:53 am

    proses untuk mendapatkan GR Melia Garden mudah2an lancar tks

  400. Eko Margie April 20, 2011 at 11:30 am

    Saat ini saya lagi cari rumah di sekitar pasar segar dan sekolah abdi siswa, saya sudah liat-liat cluster carissa dan adena. harga pasaran rumah second berapa ya ? untuk type kecil aja LT/LB 72/41 kalo nggak salah… atau ada yang mau kontrak atau jual di carissa atau adena.

  401. Edwind April 22, 2011 at 5:45 am

    Bapak-bapak, Ibu-ibu, Mas-mas, Mba-mba :)… silakan dibuka http://edwindsyam.wordpress.com/2011/04/20/info-rumah-kontrakan/

  402. Didi May 9, 2011 at 7:18 pm

    Ikut juga nih Mas Edwind… Dikontrakan rumah di Cluster Valencia Graha Raya ..silahkan lihat di link bawah :

    http://www.rumah.com/listing_details.php?ListingID=376078

  403. sandi July 5, 2011 at 11:07 am

    saya penghuni baru d valencia K06/01
    mau tanya, utk koneksi internet yg bagus d valencia apa ya ? krn firstmedia blm masuk….
    mkasi….

  404. Candra July 16, 2011 at 8:55 pm

    Mas Sandi.. Saya pake internet AHA dari esia.. di Graha Raya – Verina cukup kencang dan stabil koneksi internet nya Mas.. Semoga membantu.. Thanks..

  405. asaragih July 22, 2011 at 2:22 am

    Buat yang posting tgl 11 april 08: jual tanah di palma, tanahnya sudah laku belum ya ?

  406. memet August 12, 2011 at 4:15 pm

    Pake smart-cdma juga lumayan, tergantung paket internet yang dipilih. Thanks.

  407. memet August 12, 2011 at 4:17 pm

    @Shita
    Coba datengin aja kantor pemasaran graha raya, siapa tahu masih ada stok di gracia residence atau melia garden. Tx

  408. Hendrawan August 25, 2011 at 11:04 am

    ada yg tau perkembangan terakhir Graha Raya skrg bgmn? cluster Melia Garden sudah rampung kah?

  409. Hendrawan August 25, 2011 at 11:06 am

    ada yg tau perkembangan trakhir Graha Raya skrg bgmn? cluster Melia Garden sdh rampung kah?

  410. memet c43m October 26, 2011 at 4:44 pm

    Sudah rampung pak, malah beberapa unit sudah ditempati penghuni.
    Silahkan ditanyakan ke Jaya mengenai serah terimanya.

  411. jundi November 15, 2011 at 4:37 pm

    DI JUAL CEPAT

    JL. Valencia Utama, Cluster Valencia, Graha Raya Bintaro

    Luas tanah: 184 m2 Luas bangunan: 90 m2

    Hub: 021 33612000 (pemilik)

    http://www.rumah.com/listing-properti/dijual-cluster-valencia-graha-raya-bintaro-603779

  412. Arie December 6, 2011 at 11:14 am

    Pak Edwin, numpang pasang iklan ya….

    DIJUAL CEPAT & MURAH
    Cluster Fedora – Graha Raya bintaro
    Lt/Lb : 183/110 m2 (posisi di hook)
    3 + 1 Kamar tidur, 2 Kamar mandi
    Ruang keluarga, ruang makan & dapur luas
    Ruang cuci + jemur di atas
    Air sumur bor (semi jet pump)
    Listrik 1300w
    AC 1pk 1 unit
    Taman depan, samping dan belakang
    rumah menghadap ke timur laut

    Jika berminat bisa menghubungi saya di : 08176477528 (Arie – Pemilik)
    ( NO SMS, serious buyer only)

    Thanks

  413. cahyo December 11, 2011 at 2:06 pm

    salam..

    saya dan suami baru pindah ke jakarta dan sedang mencari rumah. kami punya minat dan rencana membeli rumah di graha raya. saat ini kami bekerja di jalan merdeka utara, jakarta pusat. mohon info transportasi umum ke GR, dari tempat kerja.
    tks.

    • yanareni December 16, 2011 at 11:42 am

      bu, akses dari graha raya, sekarang ada sutle bus, tapi saya kurang tau tujuannya kemana saja, karena dari kantor saya ada jemputan, kl suami saya dia selalu ke pom bensin karang tengah, disana ada penitipan motor dan banyak sekali bus dengan berbagai macam tujuan.
      oh ya bu, kebetulan saya tinggal di komplek graha raya, saya cluster graha pribadi, seperti town house, hanya 4 rumah, karena saya mau pindah, jadi saya mau jual rumah itu, LT 103, LB 68, taman di depan dan di belakang, KT 2, ruang tamu, ruang tengah dan dapur.
      kl ibu berminat silahkan liat dulu, kl mau lihat photonya, nanti saya bisa kirimkan by email.
      silahkan call saya di no: 082110051188

  414. mey December 13, 2011 at 1:46 pm

    pak edwin,,,

    saya minat rumah di Graha Raya,,,saat ini apakah ada blok baru yg dipasarkan? ditunggu infonya..makasih

    • Edwind January 12, 2012 at 4:18 am

      Kebetulan saya sudah cukup lama tidak mengikuti perkembangan Graha Raya, setau saya sih cluster terakhir yang dipasarkan itu Melia Residence, setelah itu saya tidak mengikuti lagi perkembangannya.

  415. atiq December 16, 2011 at 8:02 am

    Salam kenal buat sesama penghuni graha raya. Saya dh tinggal d venice +- 2 taon an . Lingkungannya asyik, akses jg lmyn gampang kemana2 .. Satpamny jg rajin ronda keliling rmh .. Pernh sy bangun j 3pagi, si satpam lg keliling komplex.. Smog bermanfaat info dari sy

  416. Anonymous January 17, 2012 at 2:52 pm

    Venice ada yang dijual ga ya ??

  417. bob bogoryanto February 25, 2012 at 9:53 am

    saya punya lahan di kampung luas tanah 2300 mtr persegi… kalau mau dibuat cluster bisa berapa unit rumah ya…dan cocok untuk type berapa….lebarnya 23 meter…..kalau mau dibuatkan desain berapa beanya ya????thanks

  418. Edwind March 16, 2012 at 2:24 am

    Informasi rumah kontrakan di Graha Raya Valencia dapat dilihat di:

    http://edwindsyam.wordpress.com/2012/03/10/informasi-rumah-kontrakan/

    Terima kasih

  419. Rony Sulung March 20, 2012 at 3:43 pm

    Di Valencia jaringan internetnya yang sudah masuk apa ya?…karena Fastnet katanya belum masuk…Kalo ada yang sudah pasang tolong diinfo ya.

    Salam,

    Rony Sulung
    K11-05

  420. Rony Sulung March 20, 2012 at 3:45 pm

    Kalo speedy apakah akses cepat dan lancar jika di pakai di Valencia…? kalo ada yang pake Speedy tolong diinfo, apakah lancar-lancar saja atau kah lelet…?

    Salam,

    Rony Sulung
    K11/05

  421. Anonymous May 30, 2012 at 10:11 am

    boleh nanya?? no hp or telp satpam valencia berapa ya??

    ryan
    K17/8

  422. zeeta4nsahmad August 2, 2012 at 2:39 pm

    maunya satpam yang mna pak

  423. SUBUR.....PT APIK August 2, 2012 at 2:43 pm

    pa kabar pak edwin…..????

  424. SUBUR.....PT APIK August 2, 2012 at 2:48 pm

    nitp pak……di jual rumah di cluster valencia K3 No 15,KT 4.KM 2,dua lantai….sudah renovasi….harga 1,3m nego. call 082122191239. SUBUR

    • Edwind August 5, 2012 at 6:03 pm

      Hmmm…K3 No. 15 itu kalo nggak salah rumahnya Pak Oki ya? Maaf kalo saya salah, sudah cukup lama ninggalin rumah jadi lupa nomor rumah tetangga :D

  425. Anonymous December 26, 2012 at 3:39 am

    halo emang paju jaya itu cuek, bisanya mbangun mululu,apa ga mikir keamanan,tuh security alam sutra emang hebat terlatih,aman,gajinye gede, lha cluster catalina allways kebobolan thok.please deh, perbaiki sistemnya,kinerjanya,gtu lho

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: